Kartu Kredit BRI yang Tak Kunjung Sampai

Pada tanggal 6 Juli 2020 saya menerima SMS bahwa kartu kredit BRI saya sedang dalam pengiriman. Saya coba menunggu. Pada tanggal 7 Agustus 2020 saya menghubungi call center BRI 14017, karena sampai saat itu kartu saya belum sampai. Sekaligus saya meminta untuk penggantian nomor HP karena nomor HP saya yang terdaftar tidak lagi digunakan.

Saya juga menjelaskan bahwa saya mau membayar tagihan, tapi tidak bisa karena saya tidak bisa membuka e-statement karena harus menggunakan nomor kartu yang tertera di kartu kredit. Saya diberikan nomor pelaporan dengan nomor 29434428 dan disuruh menunggu 14 hari kerja, karena sudah dibuatkan pelaporan.

Pada saat itu juga saya menjelaskan bahwa untuk kurir, jika mengirim harus menghubungi saya karena pengiriman ke apartemen. Karena status pandemi, untuk akses penerimaan barang dibatasi, jadi kurir yang mengantar harus menghubungi saya, dan saya akan turun ke lobby, karena security maupun resepsionis tidak menerima titipan paket.

Tanggal 21 Agustus 2020 saya menghubungi call center BRI lagi, karena sampai saat itu kartu saya belum tiba, dengan menyebutkan nomor pelaporan sebelumnya. Namun ternyata nomor pelaporan saya sudah ditutup karena tidak ada laporan lagi dan sudah lewat 14 hari.

Saya jadi bingung, disuruh menunggu 14 hari kerja, setelah 14 hari kerja saya hubungi malah laporan saya ditutup. Setelah itu saya tidak menghubungi call center BRI lagi. Terserah BRI mau memberikan kartu kredit kepada saya lagi atau tidak. Yang pasti saya tidak akan membayar tagihan saya sebelumnya karena bagaimana saya bisa membayar, sedangkan kartu kredit saya saja tidak datang?

Tanggal 16 Desember 2020 saya mendapat email reminder dari Bank BRI untuk melunasi tagihan saya dan status saya masuk ke dalam kolektibilitas NPL.

Mohon kepada pihak Bank BRI, tolong laporan saya ditindaklanjuti, karena bukan saya tidak mau membayar, tapi bagaimana saya bisa membayar sedangkan kartu kredit saya yang baru saja belum juga datang sampai sekarang.

Maria Fransisca
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kartu Kredit BRI yang Tak Kunjung Sampai

    • 21 Februari 2021 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Saya sdh berulang kali menghubungi call center BRI dan jawaban nya selalu di suruh menunggu. Saya jadi bingung apakah ini permainan BRI yg sebenar nya tdk mau memberikan fasilitas kartu kredit lagi karna itu kartu pengganti tdk di kirim. Dan jika memang seperti itu kondisi nya alasan nya apa sehingga saya tdk di kirimkan lagi kartu padahal saya selalu membayar tagihan. Sampai saat ini tagihan yg tertunggak di karenakan kartu kredit yang baru (pengganti) blm dtng jg bagaimana saya mau membayar tagihan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BRI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit BRI yang Tak Kunjung Sampai

oleh Maria dibaca dalam: 1 min
3