Respon Sangat Cepat dari Telkom Banda Aceh Terhadap Keluhan Pemasangan Indihome

Saya ingin memberikan update terhadap keluhan saya sebelumnya di Media Konsumen dengan judul (Pelanggan Indihome Tidak Mendapatkan Layanan Service dan Solusi yang Baik). Pihak Telkom akhirnya memberikan respon sangat cepat setelah saya beberapa kali komplain ke Plaza Telkom, call center ditambah dengan adanya surat pembaca pada tanggal 5 Februari 2021.

Dua hari setelah saya melakukan komplain ke Plaza Telkom dan diberikan (akhirnya ada solusi) untuk melakukan pemasangan via Web. Pihak Telkom Banda Aceh langsung menghubungi saya untuk melakukan pengecekan jaringan yang ada di lokasi tersebut. Mereka menelpon saya dan bertemu untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Hasil akhir yang didapat pada saat itu adalah memprioritaskan slot jika ada pelanggan yang ingin berhenti berlangganan. Dengan hanya tetap melakukan deposit 1 bulan (karena jika melakukan pasang baru melalui Plaza Telkom Banda Aceh, dikenakan 3 bulan deposit).

Pada tanggal 9 Februari 2021, saya dihubungi oleh teknisi Telkom bernama Ari, mereka mengatakan kalau mereka mendapat arahan dari kantor untuk melakukan pemasangan baru atas permintaan saya. Pada saat itu saya sudah menyampaikan kalau sebenarnya sudah ada dua orang teknisi yang datang ke rumah saya untuk melakukan pengecekan dan hasil akhir tetap saja mereka mengatakan kalau slot sudah penuh. Namun. teknisi bernama Ari bersama rekannya tetap ingin mencoba memastikan apa masih ada slot kosong dan ternyata setelah mereka mengecek sekitar hampir satu jam dan membuahkan hasik dengan mereka menemukan slot yang jarak tiangnya ke rumah saya sekitar 200 meter (sangat jauh).

Teknisi Indihome Mencoba mengecek jaringan dengan seksama

Disitu saya mengambil kesimpulan berarti sebenarnya teknisi telkom ini bisa melakukan pengecekan lingkungan sekitar dengan lebih detail dan seksama. Namun yang saya dapatkan sebelumnya hanya laporan slot penuh serta harus ada penambahan ODP namun harus menunggu dengan waktu yang tidak kapan pastinya. Atau mungkin mereka mempunyai alasan lain untuk tidak mencoba memeriksa keseluruhan di lingkungan sekitar.

Saya sangat berterima kasih kepada teknisi yang bernama Ari beserta rekannya tersebut. Alhamdulillah pada tanggal 10 Februari 2021 saya sudah dapat kembali mendapatkan layanan internet.

Jadi kesimpulan saya di sini adalah lebih baik jika anda ingin berlangganan internet Indihome lebih baik anda melakukan pemasangan baru via web indihome untuk mendapatkan respon cepat.

Riki Handoko
Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Respon Sangat Cepat dari Telkom Banda Aceh Terhadap Keluhan Pemasangan…

oleh Riki dibaca dalam: 1 menit
0