Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Juli Dwi Prasetyono

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Juli di MediaKonsumen.com pada 28 Februari 2021 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Penagihan akibat Verifikasi Pembayaran Home Credit yang Bermasalah” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Juli.

Kami telah melakukan investigasi internal lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Juli, yakni terkait dengan verifikasi pembayaran cicilan serta kegiatan penagihan yang kurang berkenan.

Berdasarkan hasil investigasi tersebut, dapat kami informasikan bahwa benar adanya Bapak Juli telah melakukan pembayaran angsuran pada bulan September, Oktober, dan November 2020. Namun demikian, berdasarkan sistem kami, Bapak Juli belum melakukan pembayaran angsuran untuk periode bulan Agustus (angsuran ke-8), sehingga pembayaran angsuran yang dilakukan pada bulan selanjutnya dialokasikan untuk pembayaran angsuran ke-8 serta biaya keterlambatan.

Kami sudah berupaya untuk menghubungi Bapak Juli melalui telepon untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya secara langsung, namun belum berhasil terhubung. Adapun, kami juga sudah memberikan penjelasan terkait verifikasi pembayaran angsuran tersebut kepada Bapak Juli melalui email pada 2 Maret 2021 sekaligus menyarankan Bapak Juli untuk segera mengirimkan bukti pembayaran angsuran ke-8 (periode bulan Agustus) ke care@homecredit.co.id apabila Bapak Juli telah melakukan pembayaran tersebut sehingga kami bisa melakukan pengecekan lebih lanjut.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Bapak Juli masih memiliki pertanyaan seputar Home Credit, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Freya Pradieta
VP Brand Strategy and Communications

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penagihan akibat Verifikasi Pembayaran Home Credit yang Bermasalah

Dear Media Konsumen, Surat ini saya tujukan kepada Home Credit. Saya salah seorang pengguna Home Credit dengan nomor kontrak: 3904929841,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Juli Dwi Prasetyono

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0