Tidak Pernah Mendaftar Indosat Pascabayar Tetapi Mendapat Surat Tagihan

Kronologinya pada tanggal 19 Maret 2021 ibu saya didatangi seorang laki-laki berjaket hitam memberikan 2 buah surat Tagihan Indosat pascabayar ke alamat rumah saya di Magelang atas nama saya Eko Yulianto. Saya dan sekeluarga tidak ada satupun yang memakai Indosat apalagi pascabayar, karena di tempat tinggal saya kualitas jaringan Indosat kurang bagus.

Saya mendapat dua surat tagihan sekaligus atas nama saya dengan rincian nomor 081586178855, paket postpaid 400 dengan total tagihan Rp. 383.928 dan nomor 081586220101, paket postpaid 400 total tagihan Rp. 383.924, dan saya sama sekali tidak mengenali kedua nomor tersebut.

Saya coba hubungi contact center Indosat via DM Twitter dan menyarankan untuk datang langsung ke Gerai Indosat. Saya juga sudah menghubungi contact center lewat telepon 02130003000 dan hasilnya sama, menyarankan untuk mendatangi gerai Indosat terdekat. Informasi lain yang saya terima setelah menghubungi contact center kalau nomor tersebut memangnya benar atas nama saya dan didiaktifkan pada bulan Februari 2021.

Lalu pada tanggal 22 Maret 2021 saya mendatangi gerai Indosat di kota saya, tepatnya di dekat alun-alun Magelang. Setelah menceritakan kronologis kejadian, saya diminta untuk menunjukkan KTP saya dan surat tagihan yang saya terima beberapa waktu lalu, untuk diproses lebih lanjut.

Saya juga dimintai nomor yang bisa dihubungi untuk informasi selanjutnya mengenai kasus yang saya alami. Sampai tulisan ini dibuat saya belum mendapatkan informasi apapun.

Harapan saya, semoga kasus saya bisa cepat terselesaikan. Dan semoga pihak Indosat kedepannya memperketat lagi SOP/ Standar Operasional Prosedur untuk aktivasi nomor pascabayar, supaya kasus yang saya alami tidak terulang kembali.

Eko Yulianto
Magelang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:20    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Bapak Eko Yulianto

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Eko, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 22 Maret 2021 terkait...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tidak Pernah Mendaftar Indosat Pascabayar Tetapi Mendapat Surat Tagihan

  • 22 Maret 2021 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Update, tadi sore saya di telpon oleh customer service dari gerai Indosat Magelang yang saya datangi pada pagi harinya, kalau paket di kedua nomor tersebut akan dihentikan untuk mencegah terjadinya biaya tambahan. Dan memberi info untuk mengabaikan tagihan tersebut. Sekarang sudah disampaikan ke Indosat Pusat untuk diproses lebih lanjut.

    • 23 Maret 2021 - (13:11 WIB)
      Permalink

      Bukan hanya sampeyan , sepertinya ada banyak yang kena, kemungkinan dulu kena bundling paket hp

  • 23 Maret 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Update, pada tanggal 22 Maret 2021 sekitar jam 9 malam, saya mendapat pesan WhatsApp dari Indosat pusat yg isinya

    “Selamat malam bapak saya dari indosat pusat mw informasikan atas kesalahan penginputan data yang terjadi, karena kita penginputan melalui online jadi terjadi kesalahan digit serta data pelanggan, terhadap tagihan yang keluar sdh kami koreksi dan tidak akan tertagih kembali.
    mohon maaf atas kesalahan yg terjadi.”

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Mendaftar Indosat Pascabayar Tetapi Mendapat Surat Tagiha…

oleh _6164 dibaca dalam: 1 min
4