Klaim Asuransi Penggantian Biaya Perawatan Ditolak Padahal Sesuai Polis dan Info Telemarketing

Saya pemegang polis asuransi BCA Life dengan data sbb:

Nomor polis: 21720012144
Atas nama tertanggung: Jaka Akbar Didasona ST

Saya tertarik ikut karena pihak telemarketing menyampaikan bahkan kecelakaan dalam rumah saja dicover (silakan dengar recordingnya, pada awal tahun 2020). Nah kebetulan siapapun tidak ingin kecelakaan namun apa mau dikata terjadi juga pada akhir tahun 2020 dan lokasi sesuai dengan apapun yang dijelaskan pihak telemarketing maupun yang tercantum di buku polis.

Pada 14 Pebuari 2021 saya kirimkan semua kelengkapan data yang diminta via paket dokumen (dengan bantuan kakak saya). Kenapa tanggal tersebut karena saya dirawat di RS sebelumnya (karena tidak bisa jalan). Setelah lama menunggu dan berkali-kali harus saya yang proaktif menanyakan perihal klaim asuransi tersebut.

Pada tanggal 22 Maret 2021 mendapat jawaban bahwa klaim asuransi ditolak tanpa ada penjelasan. Saya sebagai pihak yang membayar premi tentunya keberatan atas ditolaknya klaim asuransi tersebut karena semua data yang dibutuhkan sudah dikirimkan sesuai dengan arahan pihak BCA Life. Giliran uang pembayaran premi wah cepet banget debitnya (saya bayar loh tidak gratis), giliran klaim asurasi dipersulit.

Saya tunggu itikad baik pihak BCA Life.

Jaka Akbar Didasona ST
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BCA Life:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan BCA Life atas Surat Pembaca Bapak Jaka Akbar Didasona

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Bapak Jaka Akbar Didasona ST. Menanggapi Keluhan yang disampaikan melalui kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Klaim Asuransi Penggantian Biaya Perawatan Ditolak Padahal Sesuai Polis dan Info Telemarketing

  • 23 Maret 2021 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Namanya juga asu pak, apalagi di indonesia, perlindungan konsumennya kurang tegas.

  • 23 Maret 2021 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Selasa, 23 Maret 2021 jam 14.56 WIB saya dikontak pihak BCAlife untuk klarifikasi penolakan klaim asuransi, serta pengiriman surel perihal penolakan tersebut. Saya tetap menolak penolakan klaim ini karena sudah sesuai (kalaupun belum tidak mungkin pengisian formulir mau dilakukan) dan pihak BCAlife menginfokan sekarang menagguhkannya sampai ada keterangan lanjutan dari pihak terkait.

    • 24 Maret 2021 - (22:49 WIB)
      Permalink

      Asuransi di Indonesia reputasinya buruk, tidak sama dengan di luar negeri. Di sini lebih banyak ngeles nya dengan alasan yg dibuat-buat.
      Giliran bayar premi paling cepat. Apalagi kalau ada embel-embel unit link investasi nya. Tapi yg diherankan nilai investasinya selalu merugi, dengan alasan ekonomi memburuk. Dan alasan itu selalu dipakai dari tahun ke tahun.

 Apa Komentar Anda mengenai BCA Life?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Penggantian Biaya Perawatan Ditolak Padahal Sesuai Poli…

oleh Dida dibaca dalam: 1 min
3