Penipuan Pinjol SuperRp dan Dana Pintar, Menagih lewat SMS dan Whatsapp, Padahal Saya Tidak Pernah Meminjam!

Sekali lagi ada pinjol atas nama SuperRp, sama seperti pinjol Dana Pintar, yang menagih saya lewat whatsapp dan sekarang SMS. Saya belum buka aplikasi melalui link yang ditautkan oleh mereka karena takut sama seperti kemarin, saya tertipu.

Baru kemarin saya juga kena tipu sama pinjol “Dana Pintar”. Bodohnya, saya install link-nya, terus mereka nggak berhenti menagih, dan akhirnya saya bayar Rp2 juta. Saya kena tipu 2 juta rupiah dengan modus yang sama, penagihan lewat SMS dan whatsapp terkesan mengancam.

Saya pikir daripada ribut, saya buka link-nya, masukkan nomor hp, terlihat bahwa saya punya tagihan sebesar 2 juta, padahal nggak pernah menerima uang itu, bahkan saya print buku tabungan. Namun akhirnya saya bayar karena takut nanti data saya malah disebarluaskan.

Hari ini lewat aplikasinya saya lihat saya ada dana tagihan lagi Rp2 juta dan permohonan tanggal 19/3. Saya sama sekali tidak pernah mengajukan itu! Saya coba hubungi customer service-nya, no respon dan nomornya tidak aktif.

Akan tetapi saya resah, takut bener-bener di-blacklist dan berpengaruh jika saya mau ambil pinjaman atau kredit dengan fintech yang legal.

Tolong bantuan sarannya.

Winny Qurniati
Lombok, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

223 komentar untuk “Penipuan Pinjol SuperRp dan Dana Pintar, Menagih lewat SMS dan Whatsapp, Padahal Saya Tidak Pernah Meminjam!

  • 23 Maret 2021 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Saran saya, hapus saja aplikasinya, blokir nomor2 tsb, dan abaikan saja, jangan ditanggapi! Kalo kita download n install aplikasinya justru kita malah ngasih akses ke mereka untuk nyedot data2 yg ada di HP kita. ?

    Aplikasi pinjol ilegal tidak akan berpengaruh ke status SLIK OJK kita, karena udah jelas mereka gak terdaftar di OJK. Jadi gak usah dipikirin ancaman mereka. ?

    13
    • 24 Maret 2021 - (13:45 WIB)
      Permalink

      Dari kemarin juga saya dapet WA dari superrp yang menagih keterlambatan saya membayar hutang di aplikasi itu.
      Sejujurnya saya klik link yang ada, tp tidak di instal…
      Tindakan yang harus saya lakukan apa ya?
      Nomor wa mereka selalu ganti…

      • 25 Maret 2021 - (07:49 WIB)
        Permalink

        Saudara saya juga terjerat pinjol. Skrg dia di tagih dgn cara WA ke semua kontak.
        Di teror dan di sebarluaskan data2nya….

        Minta solusinya. Apakah bisa di laporkan kepihak kepolisian ???? Dan kira2 undang2 apa yg harus di kenakan pada mereka. Trimakasih ??

        • 7 April 2021 - (13:34 WIB)
          Permalink

          Saya baru di transfer 1.3jt sama 800k tau tau ada tagihan dari dana pintar spam nelpon saya sm wa saya,pas saya cek mmg ada dana masuk.. Saya mesti gmna ya? Saya sudah nelpon layanan konsumen BCA tp mereka bilang malo saya hanya penerima dana jd mereka gak bisa bantu banyak

          • 7 April 2021 - (13:35 WIB)
            Permalink

            Saya gak ada pinjol masalahnya..sebelumnya coba2 pake aplikasi akulaku,tau2 ada di sms,wa,tlpon kalo sudah jatuh tempo dr dana pintar,saya gda ngerasa pinjam soalnya

          • 17 April 2021 - (12:04 WIB)
            Permalink

            Sama kak. Sy akhir bulan februari lalu, tgl 22 feb 2021 klu gak salah, juga dapat wa bahwa sy memiliki tagihan di DanaPintar padahal sy gak pernah pinjam di aplikasi Dana Pintar. Sy klik dan install aplikasinya dan disana ada tagihan sejumlah 2jt. Karna sy sangat ketakutan, akhirnya sy bayar tagihan itu. Dan barusan, hari ini 17 maret 2021, sy trima wa lagi dari nomor luar negeri dan info sy memiliki tagihan di Dana Pintar yg jatuh tempo hari ini. Padahal sy juga tdk pernah mengajukan pinjaman di aplikasi ini..

          • 26 April 2021 - (07:40 WIB)
            Permalink

            kak atas nama siapa kak yang tertera dimutasi?

      • 25 Maret 2021 - (08:38 WIB)
        Permalink

        Ini pengalaman pribadi,
        Abaikan…ingat jangan dibalas apapun….screen shoot,dan report dan block(kalau whatsapp),kalau sms biasanya block saja.

        Saya melakukannya selama 3 hari, mereka stop sendiri.

        • 28 Maret 2021 - (18:24 WIB)
          Permalink

          Saya juga mendapatkan wa yang berisikan bahwa saya pinjaman saya jatuh tempo hari ini sedangkan saya tidak meminjam uang tsb. Nomor-nomor tersebut saya blokir dan apakah mereka akan meneror via kontek yang ada di nomor kita ?

      • 25 Maret 2021 - (22:27 WIB)
        Permalink

        Diemin aja saya juga dapet wa tiap hari begitu,bilang mau Dateng tapi ngga Dateng Dateng padahal sudah saya tunggu tunggu,lumayan olahraga kalo mereka Dateng?

        • 9 April 2021 - (00:11 WIB)
          Permalink

          Saya sudah 4 hari ini dapat WhatsApp dari Super RP sama DanaPintar saya sangat terganggung sama mereka, saya tidak tau kalo apk 2 itu penipuan. Baru tadi saya cari tau apakah bener apk itu penipuan atau bukan ternyata benar saya sudah membaca komen²nya saya langsung blok nomer dari apk itu dan saya langsung logout apk 2 itu, saya sangat takut jika mereka datang kerumah. Butuh sarannya dong?

        • 14 April 2021 - (19:39 WIB)
          Permalink

          Sama saya juga barusan dapat wa katanya skrg dlam perjalanan krumah mmbawa mobil putih bla bla y ud saya abaikan trs saya laporkan dan blokir

      • 26 Maret 2021 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Jujur saya juga sudah klik dan instal. Takutnya nnti mereka malah menyebar data kita k semua kontak. Pdahal jelas2 ga pernah mengajukan pi jaman di aplikasi tsb

        • 29 Maret 2021 - (07:18 WIB)
          Permalink

          Sama mba,,saya ketipu juga hampir lebih dr 10jt saya bayar,,karena saya install dan saya takut juga,ternyata selain saya banyak yg ketipu ini aplikasi superrp,dana pintar sama kredit permata,padahal kita tidak ada pinjam

        • 7 April 2021 - (12:38 WIB)
          Permalink

          Selamat siang. Hari ini saya jg dpt wa dr dana pintar dan bodohnya lagi lalu saya klik linknya. Karena saya penasaran,padahal saya tidak pernah pinjam di pinjaman online dana pintar,dan ternyata benar disitu tertera ada tagihan 2jt. Tetapi no wa SDH saya blokir dan aplikasi saya SDH log out, apakah nanti masih akan d tagih terus, saya takut klo mereka akan wa ke NO2 yang ada d kontak. Apakah ada no kontak rekan2 yg prnah d hubungi?.Setelah saya baca koment2 dr atas d media konsumen ternyata SDH banyak yg kena. Mohon d info apabila ada yg sprti saya. Beneran saya takut klo sampe nyebar di kontak TLP say..??

          • 7 April 2021 - (14:24 WIB)
            Permalink

            Saya barusan di telpon lagi,di tagih masalah uang..

          • 19 April 2021 - (23:02 WIB)
            Permalink

            Kalau saya di whatsapp oleh yang ngakunya aplikasi dana smart (tagihan 2juta) dan pinjaman saku (tagihan 1.7jt). Saya diteror2 agar segera membayar padahal tidak punya aplikasi tsb apalagi pinjam uang. Tapi mereka punya foto ktp, selfie, dan kontak nomor orang2 saya yang ada di hp. Sebaiknya bagaimana ya? Apakah diabaikan saja? Saya takut mereka menghub kontak kontak saya. Saya takutny besok ada wa begini lagi. Tadi saya saking ketakutannya saya transfer ke mereka, dan anehnya nomor virtual akun yang mereka kasih sudah dibuat atas nama saya. Bagaimana cara menghentikannya ya?

      • 18 April 2021 - (12:00 WIB)
        Permalink

        Saya barusan dapat juga wa dan sms dari dana pintar dan rp, padahal saya tidak pernah meminjam,saya download aplikasinya krna penasaran,lalu saya hapus lagi karna meluhat ada tagihan sebesar 2jt.saya bales wa nya saya maki maki tpi apakah kalo tidak membayar dan mengabaikan data saya akan disebar,mohon penjelasnnya?

      • 20 April 2021 - (05:46 WIB)
        Permalink

        sama.saya ada 3 pinjol yang nagih.Dana Pintar, uang mukjizat, super RP.bodohnya,saya klik link nya..saya bayar untuk pinjol untuk.karena gak ada uang, saya bayar penundaan tagihan.dan ternyata penipu semua.ada nomor wa yang pake foto ibu2.mereka mengancam nagih ke kontak.saya gak ngerti,mereka dapat kontak saya dari mana.hampir 3 juta saya bayar.semua saya screen shoot.

    • 24 Maret 2021 - (17:42 WIB)
      Permalink

      Saya dapat sms beberapa hari lalu katanya juga keterlambatan .
      dan hari sy dpt wa , pihak danapintar
      mengancam sedang mencari saya dan akan krumah / ke kantor saya . Pdhal saya tidak pernah merasa ada pinjaman .
      Tp jujur saya merasa was2 .
      Sy coba cari di playstore tidak ada aplikasi dana pintar . Mohon pencerahannya bagi yg pernah mengalami ??

      • 24 Maret 2021 - (20:12 WIB)
        Permalink

        Justru kalo kita klik link trus donlot n install aplikasinya, mereka bisa akses data kontak di HP kita. Mungkin mereka dapat data nomor hp kita dari orang yg nyimpan kontak kita di HP-nya trus install aplikasinya. Jadi semacam berantai gitu. ?

        Kalo gak merasa minjem, abaikan saja dan blokir nomor2 tsb! Jangan kemakan provokasi mereka!

        10
        • 25 Maret 2021 - (21:28 WIB)
          Permalink

          Saya sangat bersyukur bertemu platform ini. Sy juga beberapa hari ini mendapatkan wa yg sama dr dana pintar, superrp bahkan uang mukjizat. Padahal sy sama sekali tidak pernah ngajukan atau meminjam di aplikasi tersebut. Jika sy laporkan ke ojk apakah kita akan dilindungi dr org2 tidak bertanggung jawab itu? Sy sudah blokir semua nomor2 mereka. Tp mereka ttp wa dg nomor yg lainnya. Apa yg harus sy lakukan?

          • 26 Maret 2021 - (06:03 WIB)
            Permalink

            Jangan berharap banyak sama OJK, kalo lapor ke mereka paling jawabnya “fintech tsb tidak terdaftar di OJK, jadi di luar pengawasan kami”. ☹️ Justru karena mereka tidak terdaftar, harusnya OJK bisa bertindak tegas, bukannya malah lepas tangan. ?

            Intinya sih kita gak bisa berharap banyak sama orang lain, termasuk instansi yg berwenang, untuk masalah ini. Blok dan report aja nomor2 wa tsb.

      • 25 Maret 2021 - (08:42 WIB)
        Permalink

        Saya sudah kena bayar 2jt Pak,and ditagih lagi….sangat merasa was was dan terganggu….untuk saya dapat link Media Konsumen ini….sangat berterima kasih bisa saling share informasi…
        saya juga sudah siapkan lawyer kalau benar mereka berani datang, seperti kata teman teman yg lain…abaikan, screen shoot semua pesan mereka,dan report block. jika berani menelpon rekam telponnya. jika mereka melakukan terornya,hubungin kepolisian setempat.

        mereka juga tahu kalau mereka melakukan aksinya seperti itu,bunuh diri mereka.

    • 31 Maret 2021 - (14:40 WIB)
      Permalink

      Astagaaa..sy terlanjur download karna mau ngecek aja..Dan ada tagihan nya…pdhl sy gak prnah pinjem disitu…di rekening sy juga gak ada uang masuk tgl itu..jadi dicuekin aja, di report & block gt ya? Orang nya gak dateng beneran Kan? Kurang ajar banget ini orang2..astagaa

      • 31 Maret 2021 - (14:56 WIB)
        Permalink

        Segera hapus aplikasinya dan blok nomor2 tsb! Kalo aplikasinya gak dihapus, nanti data2 di hp mbak bisa diakses sama mereka. ?

      • 31 Maret 2021 - (16:54 WIB)
        Permalink

        Saya juga mbak, udah saya download tapi langsung saya hapus dan saya block semua nomernya

      • 31 Maret 2021 - (20:14 WIB)
        Permalink

        Dicuekin aja mba,blok dan laporkan aja gak bakal didatangin,soalnya mereka ini penipu,bawa ke polisi aja gitu

    • 31 Maret 2021 - (15:47 WIB)
      Permalink

      Kalau sudah terlanjur didownload gimana, tapi setelah melihat ini sudah saya hapus aplikasi nya dan saya block nomernya yang menagih saya di wa atau sms,saya harus bagaimana? Apa benar mereka akan mendatangi? Sedangkan saya tidak pernah meminjam diaplikasi dana pintar itu, tolong solusinya saya harus bagaimana

      • 31 Maret 2021 - (16:16 WIB)
        Permalink

        Gak bakal didatangi, lha mereka itu kan aplikasi ilegal. Udah jelas2 ini modus penipuan. Begitu mbak install dan ngisi data2 di aplikasinya, secara otomatis mereka bikin data pinjaman fiktif. Kemudian mereka neror n nakut-nakutin korban supaya akhirnya korban transfer buat bayar pinjaman fiktif tsb, karena takut didatangi.

        Intinya gak usah takut dengan ancaman mereka, abaikan dan blok aja nomornya. ?

        • 31 Maret 2021 - (16:52 WIB)
          Permalink

          Berarti diabaikan saja ya, udah saya block nomer2 yang sms dan WA saya, takutnya nanti pinjaman itu akan bertambah terus diaplikasi itu, tapi saua tidak pernah minjam diaplikasi itu ??

    • 2 April 2021 - (10:48 WIB)
      Permalink

      Saya juga dapat dari dana pintar dan superRP.mrk mengancam akan dtg kekantor sy dan konsekuensinya sy dipecat.sy takut saat itu jd sy bayar dua2nya total 5.200.000,-.gak lama ada tagihan lg sy bingung.padahal aplikasinya sdh sy delete.gimana solusinya ?

    • 10 April 2021 - (13:13 WIB)
      Permalink

      saya baru ketipu juga dari dana pintar, 2juta melayang, ya Allah gak ikhlas banget, padahal saya udah mutasi dan gak ada uang masuk, tapi kok tetep aja tak bayar, duh bodoh sekali aku, sangking paniknya tetep tak bayar..

    • 11 April 2021 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga dapat sms dari rupiahRp sama uangmujizat menagih ..wa juga saya dapat isinya penagihan..padahal gak pernah pinjam

    • 20 April 2021 - (05:22 WIB)
      Permalink

      Kalau diteror via whatsapp dan mereka punya foto ktp, selfie dan daftar kontak gimana ya? Apakah tidak apa2 saya abaikan? Padahal saya tidak pernah sekalipun melakukan pinjaman ke mereka

      • 20 April 2021 - (05:50 WIB)
        Permalink

        saya juga sudah kena.baru kmrn saya bayar.anehnya,setelah kirim sms dqn wa,nmrnya gak ada yang aktif lagi.total hampir 3 juta.dana pintar,uang mukjizat,superrp.padahal saya cek gal ada uang masuk di transaksi dan saya gak pernah mengajukan ke mereka.pusing daaah

  • 23 Maret 2021 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Kayaknya bapak baru pertama punya smartphone
    Rajin baca berita
    Terutama media konsumen pa

  • 23 Maret 2021 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Itu penipuan, anda tidak punya hutang disana. justru dengan anda menginstall malah menyerahkan data2 anda. Uang yang sudah terlanjur disetor jelas hilang, sekarang anda uninstall segera dan blokir semua nomer yang menagih. Anda tidak akan diblack list, karena mereka penipu tidak terdaftar di OJK maupun BI.

  • 24 Maret 2021 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Sama persis, saya juga hari ini secara berurutan di sms dan di wa oleh superRp dan danapintar, tagihannya sama 2juta saya tidak pernah pinjam, udah 2x saya kena tipu dan membayar 2juta. kali ini saya juga bayar sebesar 800ribu. apabila masih tertagih saya coba akan tidak bayar tagihan ini karena sama modus sms dan bentuk aplikasi nya, bahkan di SUperRP tidak ada callcenter

    • 25 Maret 2021 - (08:23 WIB)
      Permalink

      iyah saya sudah melapor ke ojk,sudah mendapat jawaban dari ojk,dikarenakan ini ilegal fintech mereka tidak dapat melakukan apapun, mereka menyarankan meneruskan pengaduan ke waspadainvestasi@ojk.go.id atau Kepolisian.
      Berikut saya lampirkan jawaban dari ojk mungkin untuk temen temen yg lain bisa pelajari yah.

      Pertanyaan dari Siti Nuraizzah dengan:

      Judul Tiket : RE: Melapor dirugikan Fintech Ilegal “Dana Pintar

      telah dijawab oleh Kontak OJK 157 dengan jawaban sbb:

      Yth. Bapak/Ibu Siti Nuraizzah,

      Terima kasih telah menghubungi Kontak OJK 157.

      Sehubungan dengan pertanyaan/informasi Bapak/Ibu, dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

      1. Sesuai dengan kewenangan dan tugasnya, OJK mengawasi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di sektor perbankan, pasar modal, lembaga keuangan non bank (seperti: asuransi, dana pensiun, perusahaan pembiayaan, dll). Adapun kegiatan usaha Fintech yang diawasi oleh OJK saat ini adalah yang berbentuk Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (Fintech peer to peer lending), Fintech Inovasi Keuangan Digital (IKD) dan Fintech Equity Crowdfunding (ECF).

      2. Kegiatan usaha/bisnis Dana Pintar BUKAN merupakan Fintech peer to peer lending yang terdaftar kegiatan usahanya di OJK, dengan demikian tidak menjadi kewenangan OJK dalam hal pengaturan, pengawasan, dan penindakannya;

      3. Dimohonkan Bapak/Ibu untuk teliti dengan perizinan dari sebuah perusahaan, karena baik perusahaan maupun produknya wajib memiliki izin dari regulator-nya. Saat ini, tidak semua perusahaan Fintech yang melakukan kegiatan usaha peminjaman dana telah terdaftar di OJK. Terdapat pula entitas yang mengaku telah terdaftar di OJK padahal tidak terdaftar. Sebagai bahan informasi, berikut ini tautan untuk mengetahui fintech yang terdaftar di OJK: https://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Pages/Penyelenggara-Fintech-Lending-Terdaftar-dan-Berizin-di-OJK-per-23-Februari-2021.aspx

      4. Jika terdapat keberatan atau keluhan terhadap penyedia jasa pinjaman dana yang belum terdaftar di OJK tersebut, silakan menyampaikan langsung kepada perusahan dimaksud. Apabila perusahaan dimaksud dianggap meresahkan atau mengganggu asas ketertiban umum (misalnya dalam penagihan atau melakukan penipuan), silakan dilaporkan kepada Satgas Waspada Investasi (SWI) melalui email waspadainvestasi@ojk.go.id dan/atau pihak yang berwajib yakni Kepolisian (Bareskrim);

      5. Sehubungan dengan fintech yang belum terdaftar di OJK dan menjalankan kegiatan usahanya sebagai fintech peer to peer lending (P2P), Satgas Waspada Investasi telah merilis Siaran Pers yang informasi lengkapnya dapat diakses melalui tautan berikut https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Pages/Siaran-Pers-Satgas-Waspada-Investasi-Perkuat-Koordinasi-dengan-Kepolisian-RI.aspx.

      Follow Instagram @ojkindonesia dan @Kontak157 untuk mengetahui informasi terbaru terkait Stimulus Dampak Covid-19 serta tips dan trik tentang cara penggunaan produk dan layanan jasa keuangan yang tepat.

      Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

      Salam,

      Direktorat Pelayanan Konsumen

      Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen

      Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

      CCP

    • 1 April 2021 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Anda berhutang di SuperRP Hari ini adalah masa tenggang terakhir.Sore ini kami akan mengantarkan petugas penagihan dengan mengemudi kenderaanB4591AFR,melakukan survei rumah dan pengambilan uang,mempersiapkan bagi mengambil uang tertunda dan biaya transportasi,memberi tahu kepada anggota keluarga dan para pemimpin kantor anda bekerja,Untuk mengelakkan kehilangan kerja atau memengaruhi jiran tetangga,semua konsekuensi akan dibebani Anda sendiri h**ps://bit.ly/3e1J7To

      Isi wa dari nomor luar negeri, saya coba browsing, itu nomor india

      Ada yang sama???
      Abaikan… dan jangan lupa kasih kabar ke semua keluarga, biar ga kejebak sms atau wa seperti ini…
      besar kemungkinan akan ada orang terdekat kita yang mendapatkan sms atau chat wa yang sama!
      Saling berbagi dan mengingatkan…

      • 6 April 2021 - (20:12 WIB)
        Permalink

        Sama….

        tunggakan pinjaman anda di aplikasi DompetEmas,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan B1292UBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung h**p://ayon.cc/eYN3Yj

        Pjm Anda di apk DanaPintar telah menunggak,kami memberi waktu Anda dalam 2 jam untuk membayar,jika tidak,kami akan menghubungi keluarga Anda untuk membantu membayarkan tagihan Anda ini h**p://izqev.com/nUBJn2

        • 20 April 2021 - (14:11 WIB)
          Permalink

          sama saya juga dapat wa dari dompet emas dan smartcredit,,,sya lnsung blokir aja karna sy sdah bnyak di media konsumen sdah bnyak korban korban nya,,ini bnra bnar penipuan mreka satu komplotan jdi hrus segera di laporkn k pihak yg berwajib,,,sangat mresahkn

  • 24 Maret 2021 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Nah ternyata makin banyak juga teman2 yg kena tipu dari 2 app ini. Gue pribadi sampai sekarang makin sering dapetin wa dari mereka, katanya nanti mereka mau datang ke rumah gue sambil bawa temen2 mereka debt collector. Tapi nyatanya mana? Gue udah tantang mereka buat datang tapi ternyata nihil.

    Sebelumnya ini terjadi sama partner bisnis gue juga. Sampai waktu itu gue dan dia “ngadu” ke seorang lawyer scr online. Dia bilang katanya dicuekin aja, itu gak beneran, apalagi kalau di mutasi tabungan gak pernah ada dana masuk, dan kita gak pernah merasa meminjam di app tersebut.

    Beruntungnya waktu itu belum kami bayar. Jadi buat teman2 yg ada disini, semuanya tolong jangan dibayar 2 app ini ya (SuperRP & Dana Pintar). Jangan juga download aplikasi mereka karena data2 lo bisa diambil oleh mereka untuk kemudian dijual kembali.

    • 24 Maret 2021 - (17:27 WIB)
      Permalink

      Pjm anda di apk DanaPintar sudah terlambat,hari ini adalah masa tenggang akhir,kami mengendarai mobil putih sedang menuju rumah/tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi lingkungan,dalam hari 1 hari ini kami akan menemukan anda,penagihan secara paksa,semua konsekuensi dengan biaya Anda yg tanggung http://izqev.com/nUBJ**

      Apa sama seperti ini pak?

      • 7 April 2021 - (22:41 WIB)
        Permalink

        Ini sperti WA saya tadi dan saya langsung membayarnya. SuperRp 3.000.000, Dana Pintar 2.480.000
        Itu sudsh sekalian denda, krna pokok pinjaman 2juta.
        Padahal saya gak pernah sama skali meminjam di aplikasi ini
        Yaa Allah????

        • 13 April 2021 - (17:04 WIB)
          Permalink

          Halo mbak. Saya juga kena dan terlanjur membayar. Mbak ga ada niatan utk melapor? Karna ini sdh bnyk korbannya jg sih

          • 14 April 2021 - (19:09 WIB)
            Permalink

            Sama q jg.. SDH seminggu dpt wa kek gitu trus. Lgsg q blokir

    • 25 Maret 2021 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Iya Pak, saya tertipu gara gara mendonwload linknya,karena keingintahuan, dampaknya malah panjang dan terpaksa saya bayar 2jt,rugi sekali,dan again saya di tagih lagi.

      Saya juga sudah konsultasi dengan Lawyer saya, beliau juga bilang yang sama, akan tetapi jika mereka berani datang, maka kepolisian akan menangani mereka.

      • 25 Juli 2021 - (18:01 WIB)
        Permalink

        Saya dapt SMS dri pinjol Kredtem@s, isi nya anceman mereka mau hubungin keluarga. Padahal saya tidak pernah pinjem dan tidak sedikit pun menggunakan aplikasi pinjol trsbt. Bener2 saya jengkel banget sama SMS mereka, rasanya saya pengen masukin mereka ke penjara biar mereka dapt hukuman berat karna udah mengganggu kenyamanan saya dan keresaan saya.

  • 24 Maret 2021 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga tiba2 dapat SMS dan wa dari dana pintar persis sama tagihannya juga 2jta dengan tempo 7 hari tapi saya tidak tanggapi karena saya tidak pernah pinjam uang malah hari ini dapat wa mengancam mau datang kerumah/tempat kerja saya guna menagih secara paksa Pinjol satu ini sangat meresahkan

  • 24 Maret 2021 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Pjm anda di apk DanaPintar sudah terlambat,hari ini adalah masa tenggang akhir,kami mengendarai mobil putih sedang menuju rumah/tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi lingkungan,dalam hari 1 hari ini kami akan menemukan anda,penagihan secara paksa,semua konsekuensi dengan biaya Anda yg tanggung http://izqev.com/nUBJ**

    Ini Wa dari Dana Pintar

      • 24 Maret 2021 - (18:07 WIB)
        Permalink

        Udah biarin aja mas tidak usah ditanggapi itu nomer wa nya kode nya negara India.. ini saya diemin ga saya tanggapi..tapi y sempet merasa resah juga sih awalnya tapi sekarang sudah saya cuek aja

    • 25 Maret 2021 - (08:27 WIB)
      Permalink

      di uninstalll dan block nomornya saja, mereka ilegal fintech, jangan takut, toh kalau mereka datang kan bunuh diri,bisa langsung diciduk polisi.
      Juga jangan dibalas semua chatnya, itu yang bikin mereka yakin ada orangnya.
      Ini pengalaman saya pribadi

      • 26 Maret 2021 - (00:01 WIB)
        Permalink

        Saya barusan aja dapet SMS PIN dari UANG PLUS DAN UANG CASH untuk gunakan ke proses selanjutnya, padahal jelas2 saya tidak pernah meminjam apalagi bertransaksi di dalam 2 apk tsb, sebelumnya saya pernah tidak sengaja mendownload salah satu dr 2 apk tsb dan sempat saya buka tapi saya tidak pernah mendaftar dan langsung saya unistal apk tsb krn ketidak sengajaan, dan kejadianya tsb sudah berminggu2 lalu tapi tiba tiba barusan dpet SMS seperti itu, menurut kalian apa yg harus saya lakukan?? Mohon jawaban nya. Apakah data di HP saya di retas dan apakah ada seseorang yg berniat buat meminjam tapi dengan mengatasnamakan saya? Pdhl kan nomer HP saya pun tidak pernah saya daftarkan?

  • 25 Maret 2021 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada tepat hari ini apakah uang itu benar benar masuk atau hanya untuk menipu saja

    • 1 April 2021 - (17:44 WIB)
      Permalink

      Abaikan dan beritahu kepada semua keluarga ttg itu…
      ingatkan mereka agat tidak percaya dan tidak klik apalagi download aplikasi nya!

  • 25 Maret 2021 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya mendapat sms dari superrp isinya,
    A4da berangsuran di superRP Hari ini adalah masa tenggang terakhir. Sore ini kami mengantarkan petugas penagihan dengan mengemudi kenderaanB4591AFR, melakukan survey rumah dan mengambil uang, mempersiapkan bagi mengambil uang tertunda dan b!aya transportasi, memberitahu kepada anggota keluarga dan para pemimpin kantor anda bekerja. Untuk mengelakkan kehilangan kerja dan memengaruhi jiran tetangga, semua konsekuensi akan dibebani A4da sendiri https:bit.ly/3e1J7To

    Padahal saya tidak pernah melakukan peminjaman dsana, bahkan aplikasinya saja tidak ada. Ini sangat mengganggu saya. Apa baik2 saja jika saya abaikan?

    • 28 Maret 2021 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Jangan dibalas atau dodownload linknya bu/bpk, screenshoot,dan block.
      Saya melakukan yg sama, kalaupun mereka berani,sekalian saya undang ke Kapolsek saja biar dipidana kan….

      • 31 Maret 2021 - (16:01 WIB)
        Permalink

        Kalau sudah terlanjur didownload gimana kak? Sudah saya hapus kembali aplikasi nya, dan banyak sms dan WA masuk dengan nomer yang tidak jelas, mengatasnamakan dana pintar dan superrp, saya harus gimana? Saya tidak pernah meminjam diaplikasi itu ?

  • 26 Maret 2021 - (04:56 WIB)
    Permalink

    Emang bener tuh dana pintar saya jg ga pernah minjem dan ada tagihan 2jt tapi sya hapus aplikasinya, dan tdk saya respon karna pasti penipu, saya hub ga ada direspon saya cek atm smua ga ada uang masuk, hati” buat kalian yg belum tau dan jgn di bayar karna penipuan, ga usah takut data jelek mereka cuma gertak

    • 28 Maret 2021 - (10:17 WIB)
      Permalink

      Iya bener dana pintar sangat pintar membuat kita merasa berhutang…saya terkena sudah 2juta melayang gara-gara donwload dan install linknya,makanya saya Post dimedia konsumen ini biar semua jgn seperti saya….dan walaupun saya sudah kena, masih lagi saya terima sms tagihan….

      • 28 Maret 2021 - (18:42 WIB)
        Permalink

        ketika melakukan pembayaran ke rekening VA bank apa Pak ?. Apakah tidak bisa ditelusuri dari pemilik VA tersebut mengingat ini sangat meresahkan

        • 29 Maret 2021 - (11:46 WIB)
          Permalink

          rekening VA nya nggak ada detail…Udah ditelusuri dari laporan mutasi rekening bank juga…cuma tertera Fintek Asia…gitu nggak ada embel lainnya…mungkin ahli cyber crime bisa kali yah

          • 29 Maret 2021 - (16:55 WIB)
            Permalink

            Apakah bank selaku penerbit VA tsb tidak bisa melakukan pemblokiran atas Va tsb ya karena adanya praktek penipuan yang sudah ada beberapa laporan kejadian.

  • 27 Maret 2021 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Tanggal 20 maret sy juga di sms dengan 2 aplikasi tsb,tetapi tidk ada rincian dikirim ke rekening mana.dan sy coba telp CSnya ternyata sy malah tertipu.sy lapor polisi sokusinya kita harus bersatu melaporkan aplimasi tsb.bahkan si penipu mengginakan ktp sy untuk buka rekening bank secara online.hari ini sy di sms lagi dengan aplikasi lain.bapak ibu baiknya kita semua bersatu melaporkan orang tsb.

    • 28 Maret 2021 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Saya sih setuju…ini saya masih dapat sms dari Dana Pintar,bialng pinjaman saya jatuh tempoh hari ini….masih saja!

    • 13 April 2021 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Halo mbak sudah melapor belum? Saya juga berniat utk melaporkan. Karna saya juga jadi korbannya. Utk kasus ini harus sama2 laporan dari korban yg lain biar diproses.

  • 28 Maret 2021 - (08:12 WIB)
    Permalink

    mohon info saya terus menerus mendapatkan sms dan wa serupa dari 2 aplikasi tersebut. sebaiknya tetap di diamkan saja ya? saya sudah blok dan screenshot semua sms dan wa nya. ini sudah keterlaluan perlu kita laporkan bersama supaya aplikasi tersebut di tutup dan bisa segera di ciduk oknum nya

  • 29 Maret 2021 - (11:38 WIB)
    Permalink

    ini si DanaPintar WA dan SMS lagi, kemarin SuperRP. baik nya kita diemin aja ya. memang risih banget. dan membuat kita waswas. kita harus segera tindak lanjuti

  • 30 Maret 2021 - (15:43 WIB)
    Permalink

    saya juga dapat sms n wa dari 2 apk tsb. awalny saya bayar krna takut d teror dan ditelfon semua kontak saya. tp stlh sy bayar mlh sekrg ad penagihan lagi, pdhal saya tidak pernah ad pengajuan di SuperRp dan dana pintar.. sebaiknya skrg bagaimana yaa?? ad yg bisa kasih masukan??

  • 31 Maret 2021 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Kalau ada yg mau bikin petisi nya, tolong kabarin sini ya…saya mau ikutan..
    Saya juga dpt WA begitu, bego nya saya download apps nya karna penasaran.. memang ada tagihan, tapi data saya gak ada disitu cm no tlp aja..aneh bgt cs nya gak bs dihubungin..saya panik..saya cek dmn rekening2 saya, gak ada uang masuk tgl mulai pinjaman…untung ketemu artikel ini .skrg saya cuekin aja itu WA Dan sms dr danapintar..sy report & block & ss WA nya..

    • 16 April 2021 - (20:13 WIB)
      Permalink

      saya juga skrang di teror oknum dana pintar juga mbak,,hrus bersatu untuk melaporkn penipuan,,krna sangat meresahkn

  • 31 Maret 2021 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Saya sebulan ini udah terus2an ditagih dan diancam sama SuperRP, SmartCredit (yang lgsg saya download karna ada di app store dan mengomentari), dan jg Dana Pintar.
    Sepeserpun saya gak pernah minjem tapi terus2an di tagih. Pernah juga diancam akan datang ke kantor dgn memberi plat no. Saya diemin, 5 harian libur sms n wa. Kemudian sms n wa lagi beruntutan dan ngancam2. Bahkan saya lagi ngetik aja ada sms masuk lg nagih.
    Pertama saya kalut dan takut diancam.. merasa stress padahal tidak pernah ngutang di applikasi tsb! Kesini2 saya udah gak peduli. Datang aja kalau berani, langsung saya bawa ke polisi..

  • 31 Maret 2021 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Saya hari ini juga ada sms masuk dan di wa masuk pake kode India. Untuk WA saya abaikan, untuk SMSnya saya kirimkan balik pesan yang dia kirimkan ke saya tiap 30menit sekali supaya dia ngerasain gimana rasanya di kirim pesan terus – terusan.
    Awalnya saya minta kirim bukti kalau saya ada meminjam, tapi tidak ada respon setelah baca disini ternyata penipuan.

  • 1 April 2021 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Saya sama sampai hari ini masih di WA dan SMS oleh dana pintar dan superRP. Agak meresahkan sih. Apakah sampai detik ini masih ada yg di WA atau di SMS oleh 2 aplikasi tersebut?

    • 2 April 2021 - (11:22 WIB)
      Permalink

      per kemarin masih om, baiknya kita buat petisi sih buat laporan. korbannya udah banyak. biar tidak ada korban lagi. sejauh ini saya juga diemin wa dan sms nya yang ngancam mau datang kerumah dan kantor dengan sms broadcast yang sama.

    • 16 April 2021 - (20:16 WIB)
      Permalink

      saya juga masih di wa dan di teror oknum dana pintar,,bnar bnar sangat meresahkn,,haru segera di laporkan k pihak kepolisian,,solusi nya giman ni biar gx di teror trus

  • 1 April 2021 - (17:32 WIB)
    Permalink

    saya juga dapet wa 2 hari ini dari aplikasi superrp, tpi saya pernah klik link tsb tpi gk saya instal abis itu saya hapus. dan sekarang dia wa lagi katanya mau datengin tempat kerja saya padahal saya tidak pinjam ataupun trima uang tsb. solusinya gimana ya ka ? mohon bantuannya

    • 2 April 2021 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Diamkan saja. Beberapa hari yang lalu juga saya dapet wa itu, dan saya tunggu ga dateng dateng… padahal mau sekalian saya laporin sah tuh sekalian panggil warga…
      cos tetangga saya ketipu juga…

    • 4 April 2021 - (15:00 WIB)
      Permalink

      Teman teman semua WA dan sms itu adalah penipuan. Tidak perlu direspon, dibiarkan saja. Saya punya nama sudah banyak di uang mujizat, dana pintar, super RP, dll. Mengancam dan lainnya, kita biarkan saja karena memang kita tidak ada meminjam disitu.
      Jangan takut kalau perlu ganti saja nomornya karena sudah masuk data otomatis mereka untuk mengirimkan pesan itu setiap hari.
      Tetap bijak dan waspada yah

  • 2 April 2021 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Anda telah melewati batas waktu di SuperRP,dan departemen terkait sedang menyelidiki pinjaman penipuan Anda.Jika Anda terlambat,Anda akan berpartisipasi dalam daftar hitam dan mencatat sebagai orang yang tidak jujur,yang akan memengaruhi bisnis perbankan Anda.Keluarga dan kepemimpinan Anda akan diberi tahu,dan Anda akan mengambil semua tanggung jawab https://bit.ly/3e1J7To

    Baru saja saya mendpt wa untuk kesekian kali nya hahaha

    Ada kah yang sama?

    • 2 April 2021 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Saya…baru aja dapet dari Super RP….gatel rasanya pengen bales …tapi kalo diladenin ntar malah suka mereka….so Saya ss Dan report saja

    • 8 April 2021 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Sama gan saya dpt wa seperti agan,isiian wa juga sama kya saya gan terus kita musti gimana ya apa kita semua bersatu untuk melaporkannya ke pihak berwajib….

    • 13 April 2021 - (23:47 WIB)
      Permalink

      Iya sampai hari ini masih. Yg dana pintar kmrin SDH terlanjur buka aplikasi jg d wa katanya mau nagih ke saudara untuk bayar hutang nya.. lgsg saya blokir..

  • 2 April 2021 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Stiap hari terima sms n wa beruntutan, tagihan dari SuperRP, DanaPintar dan sekarang Uang Mukjizat..
    Kapankah Polisi dan OJK memberantas para penipu ini?? Bosan sekali saya tiap hari menerima wa n sms.. padahal meminjam dari app tersebut saja tidak! ?? Sangat menganggu dan benar2 gak lucu kalau saya harus mengganti no hp hanya karena pinjol illegal ini.. ?

    • 17 April 2021 - (09:20 WIB)
      Permalink

      saya juga masih di teror oknum dana pintar,ternyata no yg sms saya itu berasal dari oknum uang mukjiza,,jdi mereka ini satu komplotan oknum penipu,benar benar sangat meresahkn dan harus segera di laporkn k pihak yg berwajib dan ojk.semoga oknuk penipu ini cepat tertangkap

  • 5 April 2021 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Ada yang tau apk money ampuh ngga ya?
    Karna ada WA dari ybs saya ada tagihan dan ybs mengirimkan foto ktp serta foto saya. Sedangkan saya ngga pernah mengajukan sama sekali

    • 15 April 2021 - (07:43 WIB)
      Permalink

      Saya pernah mengalami ini mbak….biarkan saja mbak jgn dibales…diblok nomornya….saya pernah dan karena tkut melayang 800 ribu, itu selain ketipu dana pintar yah yg saya post diatas…..

 Apa Komentar Anda mengenai SuperRp?

Ada 223 komentar sampai saat ini..

Penipuan Pinjol SuperRp dan Dana Pintar, Menagih lewat SMS dan Whatsap…

oleh Siti dibaca dalam: 1 menit
223