Syarat dan Ketentuan Promo Festival Tukar Tambah Tokopedia Tidak Transparan

Perkenalkan, nama saya Muhammad Iqbal. Saya pengguna e-commerce Tokopedia sejak tahun 2018. Tepat pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 saya mencoba mengikuti program promo festival tukar tambah di aplikasi Tokopedia yang sudah saya tunggu dari tanggal 27 di bulan tersebut. Kebetulan ini sudah memasuki hari ke-2 saya mengikuti program tersebut, karena promo tersebut tersedia dari tanggal 29-31 Maret 2021.

Namun alangkah kecewanya diri saya, ketika 2 kali mengikut promo tersebut, tapi ternyata promo tersebut hanya berlaku untuk transaksi pertama di marketplace. Saya mengikuti program tersebut memang tidak tahu jika promo tersebut hanya diperuntukkan untuk pengguna baru saja, karena di keterangan syarat dan ketentuan tidak disebutkan jika promo tersebut hanya untuk pembelian pertama di marketplace.

Saya membuat surat keterangan ini hanya ingin mengungkapkan kekecewaan diri saya kepada pihak Tim Tokopedia, karena tidak adanya kejelasan respon melalui pusat bantuan dan media sosial Facebook. Jika memang setiap promo hanya diperuntukkan untuk pengguna tertentu, seharusnya Tim Tokopedia mencantumkan itu di halaman syarat dan ketentuannya.

Saya sudah menunggu, mempersiapkan, dan berharap mendapatkan promo tersebut, tapi hanya kekecewaan yang saya dapatkan. Jujur ini hanya kekecewaan dari diri saya dan tidak bermaksud membuat reputasi/penilaian Tokopedia menjadi jelek di mata pengguna/masyarakat Indonesia.

Saya membuat surat keterangan ini hanya ingin Tokopedia dan Tim lebih bijak dan terbuka dalam membuat syarat dan ketentuan di setiap promo yang di adakan.

Best regards.

Muhammad Iqbal
Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:8    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Syarat dan Ketentuan Promo Festival Tukar Tambah Tokopedia Tidak Transparan

  • 30 Maret 2021 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Hari ini tepatnya tanggal 30 Maret pukul 19:48 WIB saya mendapatkan kabar dari pihak CS Tokopedia melalui sambungan telepon di No. 021 50917000.
    Pihak tokopedia menjelaskan bahwa memang telah terjadi kesalahan pada sistem mengenai promo festival tukar tambah yang berlangsung di tanggal 29-31 maret. Dan menjelaskan bahwa besok di tanggal 31 Maret atau hari terakhir promo festival tukar tambah bisa digunakan untuk semua pengguna.
    Jadi permasalahan ini saya tutup, dan apresiasi untuk tim tokopedia telah menyelesaikan masalah yang saya dan pengguna tokopedia lain alami.

    Salam hangat
    Customer-First Squad
    Muhammad Iqbal

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Syarat dan Ketentuan Promo Festival Tukar Tambah Tokopedia Tidak Trans…

oleh Muhammad Iqbal dibaca dalam: 1 menit
1