Refund Traveloka Tidak Sesuai

Pada tanggal 14 Januari 2021 saya memesan tiket pesawat via aplikasi Traveloka, dengan rute penerbangan Maumere – Denpasar, 1 kali transit pindah pesawat di Labuhan Bajo. Pada hari H-1  sebelum keberangkatan, saya mendapatkan notifikasi via aplikasi bahwa ada perubahan jadwal pesawat dari Labuhan Bajo ke Denpasar sehingga pesawat dari Maumere tidak lagi sinkron dengan pesawat Labuhan Bajo – Denpasar.

Dana yang harus di-refund

Akhirnya saya ajukan pembatalan (-+6 jam sebelum keberangkatan) dengan alasan perubahan jadwal pesawat oleh maskapai, dengan kebijakan pengembalian dana refund sebesar Rp883.359. Setelah hampir 3 bulan saya menunggu, dana saya yang di-refund hanya Rp78.000.

Saya jadi bingung sendiri, saya tanyakan ke pihak Traveloka, tapi jawabannya masih menunggu  konfirmasi dari pihak maskapai. Kalau saya ajukan pembatalan atas kemauan saya sendiri, mungkin tidak bermasalah, tapi ini saya ajukan karena pihak maskapai yang merubah jadwal pesawat. Jadi saya mohon tolong kembalikan dana saya sesuai kebijakan.

Alexandro Oscar Aryanto
Maumere, NTT

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Refund Traveloka Tidak Sesuai

  • 6 April 2021 - (21:22 WIB)
    Permalink

    CS e-commerce jawaban template. 10 macam keluhan/pertanyaan, jawaban tetap 1 itu saja diulang terus.

    Saya coba bantu sebisanya. Kebijakan pembatalan selama masa pandemic.
    Kurang dari 24 jam atau 4 jam sebelum keberangkatan, cancellation fee 75%-90%.

    Maskapai merubah jadwal dan pengembalian berupa travel voucher. Kalau penumpang membatalkan, cancellation fee 90%. Tiket promo hangus. Sudah ada dalam S&K.

    Biaya administrasi Rp150,000, selama masa pandemic gratis maksimal 3x perubahan jadwal (Garuda). Tidak tahu kalau Lion Air berapa

  • 22 April 2021 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.,
    Bapak Alexandro Oscar,

    Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

    Menanggapi surat terbuka yang Bapak Aelxandro Oscar tujukan kepada Traveloka di MediaKonsumen.com pada 7 April 2021, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Bapak Alexandro Oscar melalui sambungan telepon dan email guna berkoordinasi lebih lanjut terkait situasi yang Bapak Alexandro alami. Tim kami tengah berkoordinasi dengan mitra terkait dan mengupayakan solusi terbaik untuk Bapak Alexandro.

    Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim Customer Care Traveloka

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Traveloka Tidak Sesuai

oleh arrye dibaca dalam: 1 menit
2