Pelayanan CBN yang Buruk

Saya pengguna layanan internet CBN dengan nomor pelanggan 20072823 dan sudah berlangganan sejak Agustus tahun 2020. Nama saya Joni dan saya tinggal di Medan. Masalah gangguan internet CBN di rumah saya muncul di tanggal 8 April 2021 pukul 10.30 pagi. Dimana layanan internet tiba-tiba terputus pada saat anak saya lagi mengikuti sekolah online, sehingga saya langsung mengecek modemnya. Ternyata saya menemukan lampu merah LOS di modem yang berarti terindikasi ada kabel fiber optik yang terputus.
Lampu merah LOS
Kemudian pukul 11.14 siang saya langsung menghubungi call center CBN pusat di 1500780 dengan CS penerima Pak Dion yang langsung dibuatkan laporan pengaduan dengan nomor tiket 2104081108 dan dijanjikan estimasi penyelesaian 1 x 24 jam.

Saat itu saya memohon kepada Pak Dion agar prosesnya jangan sampai memakan waktu 1 hari karena kebutuhan internet di rumah saya sangat vital. Salah satunya anak saya mesti mengikuti sekolah online via ZOOM tiap hari, sehingga tidak bisa sehari pun tanpa internet. Lalu katanya akan diusahakan secepatnya.

Saat itu dalam hati saya pun merasa lega, karena saya yakin pasti nanti sore teknisi CBN akan melakukan kunjungan untuk memperbaiki kabel fiber optik yang terindikasi putus. Karena sesuai pengalaman saya dulunya sewaktu saya masih memakai layanan internet Indihome, begitu muncul masalah lampu merah LOS di modem dan saya hubungi call center 147 di pagi hari, biasanya sore hari petugas teknisi langsung datang berkunjung untuk menyelesaikan masalah. Jadi saya pikir kali ini pasti akan sama pelayanannya walaupun berbeda merek.

Ternyata anggapan saya salah. Setelah menunggu sampai sore hari dan tidak ada respon sama sekali dari pihak CBN, saya segera menghubungi call center CBN pusat maupun marketing yang dulu membantu saya masuk CBN. Namun jawaban mereka selalu disuruh menunggu tanpa ada kejelasan kapan pastinya teknisi akan datang berkunjung.

Terpaksa saya bersabar dan saya meyakinkan diri sendiri bahwa besok tanggal 9 April 2021, teknisinya pasti akan datang berkunjung karena sudah dijanjikan estimasi penyelesaian 1 x 24 jam. Keesokan harinya pukul 10.40 pagi gitu saya kembali menghubungi call center CBN pusat untuk menanyakan progress penyelesaian masalah internet saya, karena saya lihat sudah hampir mendekati estimasi 1 x 24 jam juga sesuai yang dijanjikan CS CBN kemarin.

Oleh CS CBN (saya lupa namanya), katanya nama teknisi sudah muncul di sistem atas nama Ahmad Syafi. Lalu saya minta nomor hp teknisinya ke CS agar saya bisa telepon teknisinya langsung untuk memastikan jam berapa bisa datang berkunjung. Kata CS CBN mereka tidak ada data nomor hp teknisi dan disuruh menunggu saja. Terus dijanjikan masalah internet akan di-follow up ke tim terkait agar secepatnya ditangani.

Saat itu saya menekankan kepada CS CBN agar hari ini masalah internet CBN saya sudah harus pasti ditangani dan jangan ditunda lagi karena memasuki hari kedua tanpa internet. Kami sekeluarga sangat keteteran membeli kuota internet. Apalagi anak saya setiap hari mau ikut sekolah online, terus kadang-kadang anak saya membuka Youtube dan istri saya streaming musik. Semua itu membutuhkan kuota internet yang besar.

Setelah saya menunggu sampai sore hari, ternyata tidak ada penyelesaian sama sekali. Teknisi yang katanya atas nama Ahmad Syafi itu pun tidak ada berkunjung dan tidak ada menelepon saya sama sekali memberi kabar. Saya merasa seperti dipermainkan, pihak CBN tidak menangani masalah internet saya sama sekali. Saya sudah berulang kali menghubungi call center CBN pusat dan sudah menghabiskan puluhan ribu pulsa ,tetapi jawabannya selalu sama, akan diusahakan secepatnya dan cuma disuruh menunggu tanpa kejelasan kapan teknisi akan datang berkunjung dan kapan masalah internet ini akan selesai.

Saya juga ada coba menghubungi call center CBN yang ada di Medan supaya lebih menghemat pulsa, yakni di nomor 06162006888. Namun sampai puluhan kali saya telepon ke nomor tersebut, sejak pagi sampai sore, tidak ada sekalipun operatornya mengangkat telepon. Saya dan keluarga saya benar-benar frustasi dan putus asa dibikin pelayanan CBN yang buruk ini.

Sampai keesokan harinya lagi di tanggal 10 April 2021, di saat saya menulis keluhan di Media Konsumen ini, masih belum ada kejelasan juga tentang penyelesaian masalah internet saya. Seolah-olah saya pakai internet CBN ini gratis punya dan tidak bayar.

Saya menghimbau kepada pihak CBN agar tolong benar-benar selesaikan masalah internet saya ini secepatnya karena sudah sangat merugikan pelanggan yang terdampak. Saya berharap masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia agar kedepannya bisa lebih jeli dan hati-hati dalam memilih layanan internet. Jangan hanya terpikat layanan promo yang ditawarkan marketing seperti yang terjadi pada diri saya sendiri dan terakhir menelan kekecewaan. Setelah muncul masalah,semua lepas tangan dan tidak ada solusi sama sekali.

Terakhir kali, sekali lagi saya menghimbau kepada pihak CBN agar bisa menyelesaikan masalah internet saya secepatnya dalam 1 x 24 jam, karena kami sekeluarga sudah tidak bisa menunggu lagi.

Terima kasih.

Joni
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CBN:
[Total:45    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pelayanan CBN yang Buruk

  • 11 April 2021 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Kemarin sabtu tgl 10 April 2021 siang teknisi CBN sudah mendatangi rumah saya dan menyelesaikan masalah internet saya,mungkin karena saya sudah komplain berkali-kali ke call center CBN pusat.Saya berharap kedepannya CBN bisa lebih cepat tanggap menyelesaikan masalah internet pelanggan CBN yang sudah membuat laporan agar pelanggan CBN tidak kecewa,terima kasih

    1
    1
  • 5 Agustus 2021 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Sama seperti kasus yang Bpk Joni alami, jaringan wifi saya tidak konek dr tgl 3 agt 2021 pkl 16.00
    Sudah di lakukan pengetesan via laptop dgn instruksi CS CBN dan hslnya ada mslh koneksi terputus

    Oleh CS saya di suruh menunggu 1×24 smp saat ini (5 agt 2021) sudah 2×24 tidak ada perbaikan sama sekali

    Setiap sy telp hotline CBN n email hanya di suruh bersabar di info.kl teknisi sudah turun kelapangan (smp hr ini tdk terlihat ada 1 teknisi pun)

    Smp kpn customer hrs bersabar dan menerima jawaban yg itu2 saja mengingat kebutuhan wifi sangat tinggi untuk keperluan sklh anak2 dan sedang musim minggu ujian (smp harus beli kuota) sedangkan biaya yg kami keluarkan untuk berlangganan CBN tidak kecil tp pelayanan tidak profesional

    Mohon tindak lanjut dr CBN jgn asal janji saja

    • 7 Agustus 2021 - (12:02 WIB)
      Permalink

      Akhirnya tgl 7 agt 2021 teknisi CBN datang dan modem diganti yg baru, wifi bs normal kembali

  • 24 September 2021 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Problem ya sama mas sama saya,jga sama muncul lampu merah loss kedip2 udah 3 hari ga ada respon sama sekali saya jga udh nelpon cs daerah saya di kotabumi tangerang tapi malah ngomong ama robot saya bingung jga kebutuhan bnget soal ya anak2 lagi pada sekolah online jika mas2 ya bisa membantu saya supaya bisa di respon ama orang cbn ya🙏🙏

  • 3 Januari 2022 - (10:57 WIB)
    Permalink

    saya mengalami hal yang sama pada tanggal 30 Desember 2021 internet muncul lampu merah loss kedip2 udah 5 hari sampai dengan hari ini . saya sudah melakukan pengaduan dan selalu jawabnya tehnisi segera datang sore ini jika tidak sore pagi. sudah di tunggu tidak datang.
    telp ke 1500780 adanya hanya suara musik aja ga ada yang angkat berkali2. bagaimana pelayan CBN bisa ga untuk memberikan pelayani lebih baik?
    buang waktu dan pulsa saya untuk telp tapi tidak di tanggapi.
    jika saya compare dengan provider yang lain dikota besar lebih baik di telp lgsg diangkat dan direalisasilkan. dibantu CBN udah 5 hari apa di berik kompensasi?? ORANG YANG MAU DARLING DAN KERJA

  • 27 Januari 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Saya mau daftar saja sulit banget, saya daftar dari tanggal 14 Januari 2022, hari ini tanggal 27 Januari, belum juga dipasang.
    Pelayanan dari sales dan Costumer Service seakan akan tidak butuh costumer, pelayanannya sangat lambat, dan sales suka hilang tidak ada kabar, saya sangat kecewa, jangan pernah gunakan provider ini, saya tidak akan sarankan orang sekitar saya untuk menggunakan CBN.

  • 22 Februari 2022 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama, tidak ada kejelasan kapan akan mulai ditangani, Saya sudah info kabelnya putus, tapi masih bilang akan di cek. Apanya yang di cek, orang jelas2 kabelnya putus. Parah, jelek banget service ke customernya.

  • 3 April 2022 - (19:18 WIB)
    Permalink

    saya pelanggan cbn juga di apartemen gading nias, sejak awal langganan kurang lebih 3 bulan koneksi internet parah dan sering disconect, sudah telp cs berkali2 susah dihubungi dan habis ratusan ribu buat telp cs cbn, tetap cuma disuruh restart dan sama sekali tidak mau kirimkan teknisi untuk periksa koneksi. email juga sudah berkali2 tidak pernah di balas,andaikan ada provider lain saya pasti pindah…

  • 20 Mei 2022 - (00:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga langganan CBN di tiga tempat sekaligus di rumah saya, rumah ortu saya dan juga tempat usaha saya. Saya juga sangat kecewa dengan layanan CBN yang kalo ditelepon lama skli responnysa san no kantor Medan juga tidak ada yg pernah megangkat telp.
    Karena kesalnya maka di rumah saya saya putuskan untuk beralih ke provider lain yg benar” standby 24 jam…setiap kita komplain pasti langsung ditanggapi.
    Nah hari ini di tmpt usaha pendidikan dgn no pelanggan 20051660 tidak ada konesi dr karyawan msk…nah krn kebetulan hari ini kebanyakan yang offline jd mrk tidak sempat menghubungi saya.
    Nah sya sktr pukul 18.11 mengontak call center and jelas dibilang bahwa saya dlm posisi offline.
    Jd sya minta diperbaiki tapi jban nya bahwa mrk tidak bisa membuat surat laoran karena tidak mengetahui posisi lampu indikator. Saya udh menginfokan bahwa tmpt usaha sdh tutup jd tidak ada yg dpt melihat lampu…tolong dimasukkan komplain saya jadi besok teknisi bisa stg tp operator berkeras terus.
    Ini hal berbanding terbalik dengan provider di rmh saya yang baru dimn kl kita komplain lga mrk dtg…tanpa babibu lg.
    Kecewa banget deh pokoknya ama CBN.
    Rencana sya akan ganti ke provider yg sama spt rmh saya aja yg profesional dan sangat cepat responanya

  • 23 Agustus 2022 - (14:35 WIB)
    Permalink

    saya pelanggan Baru cbn di tahun 2022 kebetulan kemarin malam lampu indicator di modem router loss menyala merah aku cobak potoin ke mas sales yang membantu pemasangan gak sampek 1x 24 jam sudah tertangani dengan penyambungan kabel yang putus. btw posisi saya di surabaya barat. terimakasih CBN

 Apa Komentar Anda mengenai CBN?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CBN yang Buruk

oleh Joni Fongiadi dibaca dalam: 3 menit
11