Pelayanan CBN yang Buruk

Saya pengguna layanan internet CBN dengan nomor pelanggan 20072823 dan sudah berlangganan sejak Agustus tahun 2020. Nama saya Joni dan saya tinggal di Medan. Masalah gangguan internet CBN di rumah saya muncul di tanggal 8 April 2021 pukul 10.30 pagi. Dimana layanan internet tiba-tiba terputus pada saat anak saya lagi mengikuti sekolah online, sehingga saya langsung mengecek modemnya. Ternyata saya menemukan lampu merah LOS di modem yang berarti terindikasi ada kabel fiber optik yang terputus.
Lampu merah LOS
Kemudian pukul 11.14 siang saya langsung menghubungi call center CBN pusat di 1500780 dengan CS penerima Pak Dion yang langsung dibuatkan laporan pengaduan dengan nomor tiket 2104081108 dan dijanjikan estimasi penyelesaian 1 x 24 jam.

Saat itu saya memohon kepada Pak Dion agar prosesnya jangan sampai memakan waktu 1 hari karena kebutuhan internet di rumah saya sangat vital. Salah satunya anak saya mesti mengikuti sekolah online via ZOOM tiap hari, sehingga tidak bisa sehari pun tanpa internet. Lalu katanya akan diusahakan secepatnya.

Saat itu dalam hati saya pun merasa lega, karena saya yakin pasti nanti sore teknisi CBN akan melakukan kunjungan untuk memperbaiki kabel fiber optik yang terindikasi putus. Karena sesuai pengalaman saya dulunya sewaktu saya masih memakai layanan internet Indihome, begitu muncul masalah lampu merah LOS di modem dan saya hubungi call center 147 di pagi hari, biasanya sore hari petugas teknisi langsung datang berkunjung untuk menyelesaikan masalah. Jadi saya pikir kali ini pasti akan sama pelayanannya walaupun berbeda merek.

Ternyata anggapan saya salah. Setelah menunggu sampai sore hari dan tidak ada respon sama sekali dari pihak CBN, saya segera menghubungi call center CBN pusat maupun marketing yang dulu membantu saya masuk CBN. Namun jawaban mereka selalu disuruh menunggu tanpa ada kejelasan kapan pastinya teknisi akan datang berkunjung.

Terpaksa saya bersabar dan saya meyakinkan diri sendiri bahwa besok tanggal 9 April 2021, teknisinya pasti akan datang berkunjung karena sudah dijanjikan estimasi penyelesaian 1 x 24 jam. Keesokan harinya pukul 10.40 pagi gitu saya kembali menghubungi call center CBN pusat untuk menanyakan progress penyelesaian masalah internet saya, karena saya lihat sudah hampir mendekati estimasi 1 x 24 jam juga sesuai yang dijanjikan CS CBN kemarin.

Oleh CS CBN (saya lupa namanya), katanya nama teknisi sudah muncul di sistem atas nama Ahmad Syafi. Lalu saya minta nomor hp teknisinya ke CS agar saya bisa telepon teknisinya langsung untuk memastikan jam berapa bisa datang berkunjung. Kata CS CBN mereka tidak ada data nomor hp teknisi dan disuruh menunggu saja. Terus dijanjikan masalah internet akan di-follow up ke tim terkait agar secepatnya ditangani.

Saat itu saya menekankan kepada CS CBN agar hari ini masalah internet CBN saya sudah harus pasti ditangani dan jangan ditunda lagi karena memasuki hari kedua tanpa internet. Kami sekeluarga sangat keteteran membeli kuota internet. Apalagi anak saya setiap hari mau ikut sekolah online, terus kadang-kadang anak saya membuka Youtube dan istri saya streaming musik. Semua itu membutuhkan kuota internet yang besar.

Setelah saya menunggu sampai sore hari, ternyata tidak ada penyelesaian sama sekali. Teknisi yang katanya atas nama Ahmad Syafi itu pun tidak ada berkunjung dan tidak ada menelepon saya sama sekali memberi kabar. Saya merasa seperti dipermainkan, pihak CBN tidak menangani masalah internet saya sama sekali. Saya sudah berulang kali menghubungi call center CBN pusat dan sudah menghabiskan puluhan ribu pulsa ,tetapi jawabannya selalu sama, akan diusahakan secepatnya dan cuma disuruh menunggu tanpa kejelasan kapan teknisi akan datang berkunjung dan kapan masalah internet ini akan selesai.

Saya juga ada coba menghubungi call center CBN yang ada di Medan supaya lebih menghemat pulsa, yakni di nomor 06162006888. Namun sampai puluhan kali saya telepon ke nomor tersebut, sejak pagi sampai sore, tidak ada sekalipun operatornya mengangkat telepon. Saya dan keluarga saya benar-benar frustasi dan putus asa dibikin pelayanan CBN yang buruk ini.

Sampai keesokan harinya lagi di tanggal 10 April 2021, di saat saya menulis keluhan di Media Konsumen ini, masih belum ada kejelasan juga tentang penyelesaian masalah internet saya. Seolah-olah saya pakai internet CBN ini gratis punya dan tidak bayar.

Saya menghimbau kepada pihak CBN agar tolong benar-benar selesaikan masalah internet saya ini secepatnya karena sudah sangat merugikan pelanggan yang terdampak. Saya berharap masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia agar kedepannya bisa lebih jeli dan hati-hati dalam memilih layanan internet. Jangan hanya terpikat layanan promo yang ditawarkan marketing seperti yang terjadi pada diri saya sendiri dan terakhir menelan kekecewaan. Setelah muncul masalah,semua lepas tangan dan tidak ada solusi sama sekali.

Terakhir kali, sekali lagi saya menghimbau kepada pihak CBN agar bisa menyelesaikan masalah internet saya secepatnya dalam 1 x 24 jam, karena kami sekeluarga sudah tidak bisa menunggu lagi.

Terima kasih.

Joni
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CBN:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan CBN yang Buruk

  • 11 April 2021 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Kemarin sabtu tgl 10 April 2021 siang teknisi CBN sudah mendatangi rumah saya dan menyelesaikan masalah internet saya,mungkin karena saya sudah komplain berkali-kali ke call center CBN pusat.Saya berharap kedepannya CBN bisa lebih cepat tanggap menyelesaikan masalah internet pelanggan CBN yang sudah membuat laporan agar pelanggan CBN tidak kecewa,terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai CBN?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CBN yang Buruk

oleh Joni Fongiadi dibaca dalam: 3 min
1