Kredivo Seenaknya Blokir Akun

Dear Kredivo,

Hari ini tiba-tiba saya dapat email dari Kredivo, bahwa akun saya diblokir sementara. Padahal akun saya baik-baik saja. Sebelumnya saya email Kredivo menanyakan apakah alamat email ini miliki Kredivo atau bukan, tapi kenapa dengan seenaknya pihak Kredivo memblokir akun saya tanpa pemberitahuan/tanpa ijin atau memang ada indikasi penyalahgunaan akun?

Hal-hal di atas tidak ada yang terjadi dengan akun saya. Sekali lagi saya hanya bertanya apakah email tersebut milik Kredivo atau bukan. Walau saya tahu itu bukan email milik Kredivo dan tidak menggubris email tersebut. Kenapa jawaban Kredivo malah akun saya tiba-tiba diblokir?

Jika seperti ini  (seenaknya Kredivo memblokir akun), saya tidak akan mau lagi menggunakan Kredivo jika semua tagihan saya sudah lunas.

Hormat saya,

Enjum Jumhemi
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Enjum Jumhemi ST

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Enjum Jumhemi ST di Media Konsumen pada tanggal 15 April 2021 yang berjudul...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Kredivo Seenaknya Blokir Akun

  • 15 April 2021 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Email yang minta data2 Anda itu kelihatan sekali milik penipu, jangan sampai Anda klik link di email tersebut. Atau memberikan data2 diri, OTP juga jangan pernah berikan kepada pihak lain.
    Kalau sudah terlanjur ya minta sekalian blokir ke no aduan Kredivo, dan jangan hiraukan kalau ada email atau wa yang bilang bisa aktifkan kembali akun Anda. Itu penipu.

    • 15 April 2021 - (13:09 WIB)
      Permalink

      Saya ga kasih data apapun or klik link yang ada di email. Saya cuma screen shoot emailnya & krm ke kredivo menanyakan apakah email tersebut benar dari kredivo atau bukan ? Bukannya di jwb pertanyaan saya oleh pihak kredivo, ini malah tiba2 saya dapat pemberitahuan dari kredivo bahwa akun saya di salah gunakan. Kalau memang benar ada yang coba hack / pakai akun saya, berarti system keamanan kredivo yang bermasalah.

      • 15 April 2021 - (13:14 WIB)
        Permalink

        Bagus lah gan kalau belum klik linknya. Ingat2 gan dulu pernah isi data dimana atau komplain di medsos gitu ? Kok dia tahu ya email Anda ?
        Disyukuri aja gan kalau diblokir daripada akun dibobol. Mungkin dari pihak Kredivo takut kalau Anda sudah memberikan data kepada orang lain,jadinya diblokir. Walaupun nyatanya belum ya

        • 15 April 2021 - (13:20 WIB)
          Permalink

          Saya ga pernah kasih data or klik link. Ga masalah kalau di blokir sementara akun saya, tapi yang jadi masalah kenapa saya yang harus buat pernyataan or bikin kronologis ke kredivo jika akun saya ingin di buka blokirnya. Padahal info akun saya di blokir & di salah gunakan, saya dapat dari kredivo. Trus gimana saya harus buat kronologisnya.

          Apa ini untuk menutupi kelemahan system keamanan kredivo, sebab saya sering baca aku kredivo cukup banyak yang meng hack

          • 15 April 2021 - (13:30 WIB)
            Permalink

            Iya, bulan September kemarin akun saya dihack. Tiba2 ada email masuk transaksi di Lazada pembelian pulsa 300K sebanyak 3X, yg terakhir ditolak transaksinya. Jadi bobol 600K, untungnya saya selalu bayar lebih jadi bisa nutupin itu tanpa bayar. Setelah itu akun saya diblokir permanen, sebelumnya diblokir sementara 3 hari. Awal2 marah, sekarang malah saya syukurin aja. Terbebas dari utang.

    • 16 April 2021 - (08:29 WIB)
      Permalink

      Sekarang terserah Kredivo mau blokir sementara atau blokir permanen, yg jelas saya ga akan telepon kredivo untuk verifikasi data atau membuat surat pernyataan / permintaan untuk buka blokir sebab akun saya baik2 saja selama ini & saya tidak pernah minta blokir akun saya ke kredivo. Justru akun saya di blokir tiba2 oleh kredivo dengan alasan ada laporan penyalahgunaan akun.

      Saya ga pernah lapor, trus yang lapor siapa !!!
      Saya tau akun saya di blokir & ada penyalahgunaan akun karena dapat email dari kredivo mengenai hal ini, apa ini berarti kemanan akun kredivo sudah tidak lagi aman ??????
      Kalau sudah tidak aman, ya lebih baik akun saya di blokir selamanya supaya tidak ada yang bisa pakai lagi, termasuk saya sebagai pemilik akun

  • 15 April 2021 - (13:03 WIB)
    Permalink

    Itu bisa sampe dikirimin email fraud gimana ceritanya gan? Apakah pernah komplain ke Kredivo di medsos atau pernah ngisi form di sembarang situs atau memang ada kebocoran data dari Kredivo? 🤔

    Blokir sementara bagus sih, buat ngamanin akun agan, jaga-jaga daripada disalahgunakan orang lain.

    • 15 April 2021 - (13:15 WIB)
      Permalink

      Ga tau… Tiba2 ada email masuk. Email saya ga gubris & hanya screen shot lalu saya kirim ke kredivo. Habis kirim screen shoot tiba2 ada pemberitahuan dari kredivo, akun saya di salah gunakan, sehingga akun saya di blokir oleh kredivo
      Kalau benar akun saya ada yg coba pakai, berarti system keamanan kredivo yang bermasalah. Kredivo yang tiba2 blokir akun saya, masa saya yang di minta membuat surat pernyataan or telepon ke kredivo bahwa akun saya di salah gunakan, baru blokir akun bisa di hilangkan.
      Saya ga buat laporan akun saya di salah gunakan ( karena memang ga ada masalah ). Ini kredivo yang info ke saya, ada penyalahgunaan akun ( system keamanan kredivo yang rentan di retas ) kenapa saya yang harus membuat pernyataan bahwa akun saya di salah gunakan

  • 16 April 2021 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Hari ini 2X pihak Kredivo tlp, yang intinya akun saya di blokir untuk keamanan, tapi saya tetap di minta menghubungi pihak kredivo jika akun ingin di buka blokirnya.

    Saya sudah jelaskan by phone saat di tlp, saya tidak akan telpon kredivo untuk minta akun saya di buka blokirnya karena yang blokir akun saya itu kredivo tanpa saya minta. Demi keamanan akun harusnya pihak kredivo yang lebih tau apakah akun saya sudah aman atau tidak jika di buka blokirnya.

    Kalau saya yang minta blokir akun di buka lalu setelah di buka tiba2 akun saya benar2 bisa di ambil alih atau di pakai, pasti saya yang di salahkan & pihak kredivo lepas tangan. Oleh sebab itu saya tidak akan minta akun saya di buka blokirnya, biar pihak kredivo yang memutuskan apakah akun saya sudah aman atau belum jika blokirnya di buka, sebab saya sudah sering baca banyak sekali akun kredivo yang di hack atau di ambil alih. ( Membuktikan keamanan di kredivo mudah di bobol ).

    Saya persilahkan pihak kredivo yg memutuskan apakah akun saya akan di buka blokirnya atau akan tetap di blokir. Kalau di buka & saya butuh untuk dukung usaha saya, saya pakai lagi. Kalau ga di buka2, ya saya ga perlu pakai lagi kredivo selamanya. Tlong kredivo ga usah telepon saya lagi jika hanya meminta saya untuk telepon mengajukan permohonan pembukaan blokir akun. Atas nama alasan kemanan pihak kredivo blokir akun saya tanpa konfirmasi. Atasa nama alasan keamanan saya tidak akan pernah minta akun saya untuk di buka blokirnya. Silahkan kredivo yang memutuskan apakah akun saya sudah aman atau belum. Apakah akun saya akan di buka blokirnya atau tetap di blokir selamanya.

    • 16 April 2021 - (10:48 WIB)
      Permalink

      Kalo agan udah gak yakin itu akun masih aman, mending sekalian minta tutup aja gan. Daripada ntar ada orang lain yg menyalahgunakan dengan membuka blokir trus dipake, mereka nagihnya tetap ke agan.

      • 16 April 2021 - (11:08 WIB)
        Permalink

        Belum bisa saya tutup karena masih ada cicilan 8 bln lagi yg harus saya bayar. Saya cukup merasa aman saat ini karena selain akun saya tiba2 di blokir oleh kredivo juga karena limit nya sudah benar2 nol ( 12 bln nol, 6 bln nol, 3 bln nol, tempo / 1 bln juga nol ) atau habis. Limit nya balik lagi klau semua cicilan sudah lunas.

        Saya pakai habis waktu ada promo beli hp di tokopedia ada cashback ovo point 5% dari nilai transaksi. Beli hp juga buat saya jual lagi ( pesanan customer )

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Kredivo Seenaknya Blokir Akun

oleh Enjum Jumhemi dibaca dalam: <1 min
11