Mesin ATM Tiba-tiba Mati Saat Tarik Tunai, Saldo Terpotong

Pada hari Minggu tanggal 25 April 2021 saya melakukan tarik tunai pengambilan uang dengan nominal Rp. 2.500.000 dilokasi mesin ATM Aceh. Saat mesin ATM memproses transaksaksi saya, mesin ATM tiba-tiba mati dan kartu atam saya langsung keluar sedangkan uang yang saya transaksikan tidak keluar. Setelah itu saya lakukan pengecekan saldo melalui BNI mobile banking ternyata saldo saya terpotong.

Lalu saya langsung menghubungi BNI Call Center mendapat nomor laporan #2000020*****. Hari Senin tanggal 26 April 2021 saya menghubungi kembali BNI call center untuk mengetahui apakah laporan saya telah ditindaklanjuti, pihak BNI call center menyampaikan jangka waktu laporan sampai dengan 7 Mei 2021.

Tanggal 8 Mei 2021 saya hubungi kembali call center mereka bilang perlu tambahan durasi waktu untuk penyelesaiaan laporan saya. Saat saya tanyakan berapa lama lagi waktu yang diperlukan mereka tidak bisa memastikan. Setelah itu saya beberapa kali hubungi BNI call center tetap saja belum bisa dipastikan kapan uang saya bisa dikreditkan kembali ke rekening saya.

Tanggal 21 April 2021 saya kirim email ke bnicall@bni.co.id untuk menanyakan status laporan saya, email dibalas tanggal 22 April 2021 dengan keterangan “laporan nomor 2000020***** telah kami prioritaskan dan kami masih membutuhkan waktu untuk memproses keluhan Bapak. Mohon kesediaan Bapak untuk menunggu prosesnya terlebih dahulu.”

Saya sangat kecewa dengan pihak BNI yang lambat dalam melakukan penyelesaiaan laporan saya tersebut, dengan surat ini saya berharapkap BNI dapat segera menyelesaikan laporan saya dan uang saya di kembalikan lagi ke rekening saya.

Untuk penyebab ATM tiba-tiba mati setelah saya lakukan pengecekan ternyata sedang ada perbaikan listrik di lokasi dekat mesin ATM.

Munawir Syazali
0821848883**
Kuala Trang, Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Mesin ATM Tiba-tiba Mati Saat Tarik Tunai, Saldo Terpotong

  • 24 Mei 2021 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Secara, kenapa belum dibenahi sistem seperti ini. Seharusnya, tanpa nasabah laporanpun, dana dikreritkan otomatis oleh sistem. Bikin nasabah capek laporan dan konfirmasi

    • 25 Mei 2021 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Di bank manapun biasanya paling
      Lama 10 hr kerja udah selesai.tapi
      Kebanyakan lbh cepat 3 hr kelar semua

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mesin ATM Tiba-tiba Mati Saat Tarik Tunai, Saldo Terpotong

oleh MUNAWIR SYAZALI dibaca dalam: 1 min
3