Proses Pengiriman Barang yang Dibeli dari Lazada Mengecewakan

Saya melakukan pemesanan di Lazada, 3 item barang kebutuhan rumah tangga, dari merchant MESIN LAUNDRY pada tanggal 15 Mei 2021. Saya tahu pada saat saya melakukan pemesanan masih dalam suasana libur Idul Fitri. Sesuai perkiraan, merchant akan melakukan pengemasan pesanan saya pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021. Barang pesanan saya baru diambil oleh ekspedisi pada tanggal 19 Mei 2021 pukul 14:50.

Setelah itu saya cek status pemesanan saya, estimasi/perkiraan saya akan menerima barang tersebut tanggal 22 Mei 2021. Plus minus 2 hari bagi saya tidak masalah. Walau sejujurnya jangka waktu 3 hari dari tanggal barang diambil dari merchant sampai estimasi diterima oleh saya, cukup bagi pihak pengiriman. Mengingat pengiriman barang dilakukan dari area DEPOK dengan tujuan TANGERANG SELATAN.

Namun sampai sekarang surat ini saya buat, pesanan saya belum saya terima. Saya sudah dua kali melakukan chat ke CS Lazada, pertama di tanggal 24 Mei 2021 dan terakhir di tanggal 26 Mei 2021. Tidak ada kepastian mengenai nasib pesanan saya.

Sampai sekarang ini saya tidak bisa melakukan tracking untuk nomor resi yang tertulis di pesanan saya. Jadi apa gunanya nomor resi kalau saya sebagai pembeli tidak bisa melacak progress pengiriman pesanan saya? Seolah-olah seperti berharap DURIAN RUNTUH untuk menunggu kepastian barang ini diterima.

Saya menulis di Media Konsumen dengan maksud agar pihak Lazada dapat menyelesaikan permasalahan yang saya alami, jangan hanya menjawab dengan angin surga “Akan kami proses, akan kami tindaklanjuti”, tapi berujung saya diminta menunggu sampai tanggal 2 Juni 2021 (itu pas chat tanggal 24 Mei 2021).

Saya tidak mau menunggu lagi, saya minta pesanan saya dibatalkan. Karena saya sudah melakukan pembelian secara langsung untuk item yang saya pesan. Di sini budget pengeluaran saya bertambah. Dengan kondisi seperti sekarang ini, dimana kita harus lebih teliti dan berhemat untuk melakukan pembelian kebutuhan.

Akhir kata, kejadian ini membuat saya kecewa dan memikirkan ulang untuk belanja / melakukan pemesanan di Lazada. Lebih baik saya belanja di online shopping sebelah yang lebih on time dalam pengiriman, bahkan cenderung lebih cepat.

Semoga kejadian ini dapat menjadi pertimbangan bagi Lazada untuk memilih pihak ketiga yang akan digunakan dalam jasa pengiriman.

Terima kasih.

Lusiana Peni
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Proses Pengiriman Barang yang Dibeli dari Lazada Mengecewakan

  • 31 Mei 2021 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Saya mengucapkan terima kasih banyak , akhirnya permasalahan yang saya alami terkait pesanan ini bisa diselesaikan oleh pihak CS Lazada per hari ini tgl 31 Mei 2021. Pesanan saya dapat dibatalkan dan dana dikembalikan. Semoga kedepannya tidak ada lagi customer yang mengalami hal yang sama spt yang saya alami. Terima kasih kembali atas waktu dan perhatiannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Pengiriman Barang yang Dibeli dari Lazada Mengecewakan

oleh Lusiana Peni dibaca dalam: 1 min
1