Terlalu Lama Jika Harus Tunggu 5 Hari untuk Pengembalian Transfer DANA yang Tidak Masuk Rekening

Pada tanggal 8 Juni 2021 pukul 02.00 WIB pagi, saya melakukan transfer dari rekening DANA ke Bank BCA nomor 53152***** atas nama Dian Mutiara Tarumawati. Namun ternyata statusnya menunggu dan tidak ada uang masuk ke rekening. Setelah beberapa jam statusnya masih tetap menunggu. Saya coba WA ke customer care DANA, tapi susahnya setengah mati, selalu dijawab dalam antrian.

Akhirnya saya email ke tim DANA serta mengirimkan dokumen yang diperlukan. Selanjutnya diminta menunggu 5×24 jam, dengan alasan harus konfirmasi dulu ke Bank apakah memang uang belum masuk. Nomor laporan saya ID Tiket (7983633).

Bagi saya waktu 5 hari kerja itu terlalu lama, apalagi uang itu memang sangat saya tunggu karena sangat diperlukan. Lagipula dari screenshot dan mutasi rekening yang saya kirimkan, sudah jelas bahwa uang tersebut masih nyangkut di DANA, belum masuk ke rekening BCA. Sampai saya menulis surat ini, status transfer masih tetap menunggu.

Sebelumnya saya selalu puas dengan aplikasi DANA, tapi ternyata masalah uang nyangkut pengembaliannya dipersulit serta sangat susah komunikasi dengan customer service. Saya coba telusuri review konsumen terhadap DANA dan ternyata sangat banyak keluhan untuk kasus yang sama. Terus terang saya jadi ragu untuk menggunakan aplikasi DANA sebagai e-wallet.

Tim DANA, tolong jangan persulit pengembalian uang saya, itu hak saya dan sangat saya perlukan.

Dian Mutiara Tarumawati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Dian Mutiara

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Dian Mutiara Tarumawati di Media Konsumen, โ€œTerlalu Lama...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Terlalu Lama Jika Harus Tunggu 5 Hari untuk Pengembalian Transfer DANA yang Tidak Masuk Rekening

  • 10 Juni 2021 - (12:22 WIB)
    Permalink

    pengennya 1 hari kerja ya? sayangnya DANA bukan punya saya, jka iya 2 jam saya kembalikan uangnya

    ” Terus terang saya jadi ragu untuk menggunakan aplikasi DANA sebagai e-wallet.”

    DANA memang lelet, jangan ragu lagi, habis dana masuk, langsung uninstal…
    tapi jangan sampe gara2 promonya ntar jadi sayang mau uninstal ๐Ÿ˜€

    • 11 Juni 2021 - (05:29 WIB)
      Permalink

      1 atau 2 hari kerja lah… karena berdasarkan riwayat transaksi pada aplikasi sebetulnya dana tsb belum keluar, karena tidak ada catatan uang keluar. Lain hal nya kalau transaksi dinyatakan berhasil tapi uang belum masuk rekening, nah ada kemungkinan problem di bank tujuan shg butuh waktu lebih utk investigasi/klarifikasi dgn pihak eksternal.
      Dan yang paling bikin kesal adalah susahnya komunikasi dgn customer service.
      Sebetulnya sistem error itu bisa dimengerti, tapi tim suppport nya seharusnya kooperatif & responsif. “

      • 11 Juni 2021 - (05:34 WIB)
        Permalink

        Bersama ini saya informasikan bahwa pihak DANA telah menghubungi saya dan masalah telah terselesaikan.

        Terima kasih tim DANA yg sudah memberikan support & penyelesaian.

        Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat saya, sehingga keluhan saya bisa segera terselesaikan.

        ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    • 11 Juni 2021 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Saya sudah uninstall bulan November 2020. Karena banyak kejanggalan di akun aplikasi DANA saya. Mulai dari Top Up sulit, bayar /transfer dan beli pulsa, bahkan pernah saya lihat pulsa tidak ada stok. Saat itu juga saya lihat running teks di app nya yang menginformasikan bahwa DANA ada kendala untuk transaksi dengan salah satu Bank (lupa saya) Langsung firasat gelagat nggak baik, langsung cari cara menghabiskan saldo sampai nol rupiah, lalu,… Tutup and say Goodbye.
      Sekarang, melihat maraknya masalah DANA dalam hampir dua bulanan ini, ngelus dada, Thanks God, aku aman.

      • 12 Juni 2021 - (02:36 WIB)
        Permalink

        Saya pengguna DANA sudah 4 thn. Sebelumnya sih saya happy2 aja pake DANA. Malahan sempat sy “promosikan” ke keluarga & teman2, sampe akhirnya mereka juga jadi pengguna DANA.
        Nah baru kemarin saya ada kendala transfer uang, ternyata contact ke CS nya susah banget. Terus pas saya telusuri, ternyata banyak kejadian serupa baik di hari yg sama maupun jauh sebelum saya. Bahkan banyak keluhan melalui Media Konsumen. Dari situ saya merasa sedih ๐Ÿ˜
        Saya terus terang juga agak ngeri2 sedap pakai DANA lagi.

  • 11 Juni 2021 - (06:26 WIB)
    Permalink

    Kalau saya perhatikan di screenshoot yg disertakan. Sepertinya transaksi ini belum anda ieksekusi, madoh anda simpan, artinya belum dilakukan pembayaran atau batal seperti itu. Kalau yg sudah benar2 dilakukan pembataran namun belum berhasil maka statusnya adalah proses.

    • 11 Juni 2021 - (06:37 WIB)
      Permalink

      Masalahnya dananya udah raib alias berkurang… kalo saldonya masih tetep mah saya nggak complain, tinggal transfer ulang… dan saat transaksi sy sudah masukin PIN… terus muter muter muter, daaaannn…. Pending… hehehe…
      Selain itu byk yg complain utk kasus yg sama, baik di waktu yg sama maupun jauh sebelum saya. Keterangan di screenshootnya juga sama.
      Jadi bukannya saya belum eksekusi ๐Ÿ˜Š

      Tapi by the way anyway busway, masalah sudah terselesaikan. DANA sudah mengakui juga bahwa saat itu memang ada gangguan.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Terlalu Lama Jika Harus Tunggu 5 Hari untuk Pengembalian Transfer DANAโ€ฆ

oleh Dian Mutiara dibaca dalam: 1 min
9