Kecewa Belanja di Tokopedia

Saya Handi, selaku pembeli di Tokopedia, ingin menyampaikan keluhan perihal pembatalan cashback senilai Rp20.000 (2.000 TokoPoints) secara sepihak oleh Tokopedia. Atas pesanan dengan nomor invoice INV/20210619/MPL/1332663459, dengan alasan saya tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku, yaitu adanya penggunaan promo melebihi limit promo per orang atau adanya kesamaan identitas dengan pembeli lain.

Saya tidak bisa menerima alasan tersebut sama sekali dan saya tegaskan sekali lagi, saya sama sekali tidak ada menggunakan promo cashback tersebut melebihi limit promo per orang. Mengenai kesamaan identitas dengan pembeli lain, apakah Tokopedia menganggap akun Tokopedia atas nama Devin yang beralamat sama dengan saya memiliki identitas yang sama dengan saya?

Kami jelas memiliki identitas yang berbeda, dia adalah anak saya dan mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) sendiri juga. Jadi Tokopedia mana boleh menganggap kami adalah satu orang yang sama? Jelas-jelas kami adalah dua orang yang berbeda dan memiliki kartu identitas yang berbeda pula.

Kebetulan kami mendapatkan promo cashback yang sama di masing-masing akun Tokopedia kami. Jadi kami mempunyai hak yang sama untuk menggunakan promo tersebut di akun Tokopedia masing-masing. Masak dua orang yang berbeda, dengan dua kartu identitas yang berbeda pula, tidak boleh bertransaksi menggunakan promo yang sama di akun Tokopedia masing-masing? Kan ini sangat aneh dan tidak masuk di akal.

Saya berharap Tokopedia bersikap bijaksana dan adil serta tidak membuat pelanggan Tokopedia menjadi kecewa. Saya berharap Tokopedia bisa memberikan cashback senilai Rp20.000 (2.000 TokoPoints) yang menjadi hak saya, karena saya sama sekali tidak bertransaksi dengan akun ganda. Terima kasih.

Handi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Cashback Tokopedia:
[Total:27    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

13 komentar untuk “Kecewa Belanja di Tokopedia

    • 23 Juni 2021 - (10:11 WIB)
      Permalink

      Yang memberi Cashback itu OVO bukan Tokped.

      Cashback gak dapat harusnya pelajari s&k OVO.

      Semua Dompet Digital pasti mengandung banyak masalah. Mengandung prinsip Riba’.

    • 24 Juni 2021 - (09:43 WIB)
      Permalink

      OVO? Awokwok lawak
      Udah jelas2 dia bilang tokopoint bukan OVO point, tokopoint dan OVOpoints beda bos, tokopoint itu dr Tokopedia kalo OVOpoints baru dr OVO

  • 22 Juni 2021 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Kejadian emang gitu bang, waktu nulis alamat kalo rumah, jangan sama persis bang.
    Karena emang bakal seperti itu.
    Waktu bikin akun, kasih pembeda alamat.
    Kalo sama persis, kalo rumah (bukan perkantoran) pasti akan ada kecenderungan cancel.
    Misal yang satu jangan kasih nomer rumah, kasih aja pagar warna hijau, depan ada pohon pepaya.
    Aman.
    Contoh: jalan surabaya, rumah pojok pagar hijau, perum asri surabaya.

    Dipikir tokopedia, walau pakai akun anak, yang nikmati juga bapaknya.

    • 22 Juni 2021 - (14:02 WIB)
      Permalink

      Tetep tidak bisa sepertinya. 1 alamat hny bisa 1 promo. Kl alamat dirubah jd abu2 kasihan kurirnya. Bahkan pembayaran menggunakan 1 nomer rekening yg sama juga akan dikenali oleh sistem. Di semua marketplace sepertinya sistemnya jg spt itu. Sudah saya buktikan.

      • 22 Juni 2021 - (14:25 WIB)
        Permalink

        Saya juga udah buktikan kok, saya pakai nomer rumah, perumahan. Istri pake patokan saja, sama perumahannya, saya pakai nomer 19, istri pakai rumah pojok pagar warna putih.
        Kurir pasti paham, pasti juga tanya kalo udah smp perumahan.

        Pembayaran pakai ovo masing2

        • 22 Juni 2021 - (14:47 WIB)
          Permalink

          Betul , saya akun platinum akhir2 ini tambah dikit free ongkirnya d Tokped. Minta tolong temen bliin barang trus kirim ke alamat saya. Saya alamat nulis manual. Dy alamat dari google maps yg munculin nama resto saya. Beda dikit walau alamat sama. Bayar ya jgn sampai rek atau ovo sama. Aman kok

    • 22 Juni 2021 - (14:43 WIB)
      Permalink

      Memang ga boleh gan kalo Tokped 2 akun alamat sama pakai voucher promo. Jangankan anak, suami istri aja ga bisa kok. Seperti yg dijelaskan diatas, bedain dikit alamatnya jangan sama persis.

  • 23 Juni 2021 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Tp klo karyawan tokopedia,misal ada keluarganya yg menggunakan promo,lalu awal gk dapet CB. Lalu dia lapor ke CS/ke team antifraud. Nah nanti Saudaranya yg kerja ditokopedia Kasih tau ke team antifraud yg menangani, itu sodara w bro. Lalu endingnya dapet promo deh.
    Gk munkin itu lah puluhan pekerja ditokpedia,lalu punya Sodara/istri/anak, mereka gk menggunakan promo tokopedia.

  • 23 Juni 2021 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Hadeh memang TKPedia itu ndak butuh pembeli kang, aku yang akun platinum aja di singkirkan tanpa info lebih lengkap, sudah susah2 jadi akun platinum bus disikat sama TKPedia, malah parah ndak bisa menggunakan promo hahahaha, gue ndak ambil pusing masih banyak marketplace lain uninstall gitu aja klu gue.

    Akun platinun minimal ditegur ndak langsung di exsekusi kalau doa saya sukses aja buat TKPedia.

    Kalau gue sudah NO TKPedia

  • 24 Juni 2021 - (11:07 WIB)
    Permalink

    sudah seharusnya juga si tokopedia tahu, kalau bisa ada 2 orang bernama sama di dalam 1 rumah, sehingga waktu pendaftaran tokopedia sudah harus foto ktp, foto selfie ktp, semacam ajuin pinjol, supaya jelas semua orang yang ada di rumah itu isi nya mukanya kayak gimana aja. tidak profesional sekali!!

    TOKOPEDIA sekarang harus mengecek KTP di lokasi fisik anda, mengirim susunan tim komprehensif yang dapat mengecek di rumah anda apa betul ada 2 orang bernama devin. mana bisa tokopedia main hakim untuk membatalkan cashback SEBESAR 20RB? bukan main main itu! duit!
    seharusnya perusahaan sebesar tokopedia bisa tuh mengecek satu-satu pelanggaran nya secara fisik, tidak bermain algoritma, 1000 pelanggaran sehari pun ya harus langsung kirim orang, naik pesawat, ke rumah orang yang dimaksud, untuk verifikasi KTP nya dong. ckckckck

    sudah sepatutnya perusahaan sebesar tokopedia bisa mengirimkan CEO nya, meminta maaf pada bapak Devin, sudah mengecewakan bapak dan memberikan 20RB tersebut secara langsung. wah wah

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Cashback Tokopedia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kecewa Belanja di Tokopedia

oleh Elisa Elisa dibaca dalam: 1 menit
13