Lambatnya Proses Refund EDC BRI

Saya sangat kecewa dengan sistem penanganan masalah EDC BRI yang saya anggap tidak menyenangkan. Awalnya saya melakukan transaksi menggunakan kartu debit yang diterbitkan oleh BCA dengan nomor kartu 5260 51** **** 4766 di Citra Nusantara pada tanggal 11 Juni 2021 sejumlah Rp303.000.

Pada saat itu terdapat 2 transaksi, untuk transaksi yang pertama transaksi gagal dan diulangi kembali dengan nomor yang sama. Transaksi yang ke-2 “Approved” dengan appv id: 123303 pada TID 10752298. Namun saat itu saya saya cek saldo saya di m-banking ternyata terdebit 2x. Saya konfirmasi ke kasir, tapi kasir tidak bisa menginformasikan detail kejelasannya karena struk EDC hanya keluar 1x, yaitu pada transaksi yang ke-2.

Saat itu saya juga sudah konfirmasi ke BCA dan informasi BCA memang transaksi tersebut sudah valid dan terjadi 2x. Saya disarankan untuk konfirmasi ke merchant karena yang bisa membatalkan / me-refund adalah pihak merchant dan disarankan menunggu proses investigasi.

Setelah itu saya mencoba menghubungi BRI. Namun laporan saya ditolak oleh BRI dan disarankan untuk konfirmasi ke bank penerbit kartu. Saya juga konfirmasi ke pihak toko dan dibantu follow up dan hanya diberikan laporan saja dengan nomor: 35615469.

Sebagai customer saya memaklumi, mungkin dari pihak BRI juga jarang ada edukasi untuk bagian kasir di toko. Seharusnya sebelum transaksi kan bisa dicek transaksi sebelumnya berhasil atau tidak. Dengan masalah seperti ini pasti akan membuat kepercayaan masyarakat kepada pihak bank, khususnya transaksi di EDC merchant BRI akan menurun.

Adi Puryanto
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Lambatnya Proses Refund EDC BRI

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Proses Refund EDC BRI

oleh ADI PURYANTO dibaca dalam: 1 menit
2