Jenius BTPN Enggan Memberikan Cashback Rp200 Ribu Jenius Pay Sesuai S&K

Saya pemilik akun Jenius dengan nomer rekening 900111553**. Pada bulan Mei 2021 saya mengikuti promo Jenius Pay cashback Rp200 ribu. Namun sampai bulan Juni 2021, sampai sudah maksimal batas lama hari kerja, cashback itu tak kunjung masuk ke saldo.

Kemudian saya komplain dengan nomor pengaduan: CAS-21-CQ3024 kepada CS Jenius via email. CS Jenius bernama Evan memberitahukan bahwa promo itu hanya untuk 1.000 pengguna Jenius saja. Saya pun bersikukuh, aneh tidak mungkin Jenius main tembak ketika promo sudah lewat dengan menambah-nambahi bahwa promo tersebut cuma untuk seribu pengguna pertama. Karena itu sama sekali tidak tertera di website promo Everyyay maupun diinformasikan via notifikasi aplikasi maupun email.

Untungnya saya selalu umumnya cenderung teliti, dan sudah meng-screenshot (screen capture) halaman website promo tersebut, pada hari yang sama dan jam yang sama, pada saat saya melakukan transaksi cashback tersebut. Saya kirimkan bukti file pdf tersebut, yang jelas-jelas tidak tertera limit.

Namun ujung-ujungnya, Jenius via CS bernama Mbak Citra menelpon saya dan menanyakan bahwa apakah saya bersedia untuk menerima voucher Rp 50 ribu saja, karena Bank BTPN Jenius hanya bersedia memberikan nominal cashback tersebut.

Kemudian pada tanggal 5 Juni 2021 ini semua permasalahan dinyatakan selesai secara sepihak. Saya pun pasrah menerima voucher sebesar Rp50 ribu tersebut, daripada tidak dapat apa-apa. Padahal seharusnya full cashback Rp200 ribu yang merupakan hak saya tersebut.

Jadi intinya, hati-hati dengan bank sebesar BTPN Jenius, karena walaupun ada kesalahan dari pihak bank, konsumen akhirnya tidak dapat melakukan apa-apa, hanya pasrah.

Fredy Harianto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:21    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Saudara Tjoa Fredy Harianto

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca dari Saudara Tjoa Fredy Harianto berjudul “Jenius BTPN Enggan Memberikan Cashback Rp200 Ribu Jenius Pay...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Jenius BTPN Enggan Memberikan Cashback Rp200 Ribu Jenius Pay Sesuai S&K

    • 7 Juli 2021 - (07:42 WIB)
      Permalink

      alah sekelas jenius aja suka2 jidat ngerubah snk.. kosongin aja jenius, masih ada bank2 digital lain.. saya sendiri udh kena 2 kali, 1 ngerubah snk seenaknya… alhasil zonk… kedua kali yah ini…

      dana saya sdh saya pindahkan ke babk jago untuk sementara waktu… bye jenius

      • 7 Juli 2021 - (11:08 WIB)
        Permalink

        Jenius admin 10rb perbulan dah ga asik, klo admin gede gitu bikin Branch yg banyak deh. Jgn cuma mau makan uang admin aja.

    • 7 Juli 2021 - (11:43 WIB)
      Permalink

      Hahahahaha… Padahal aku baru aja mau buka rekening jenius, eh ternyata eh ternyata kebetulan dapat info kayak gini🤣🤣🤣 mending gak usah jadi aja lah🤣🤣🤣🤣

  • 6 Juli 2021 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah dijawab begini dari CS Admin di Twitter, pasti ada jalan keluar. Karena puluhan ribu follower @MediaKonsumenID membaca kasus jenis. Saya sendiri langsung ragu ragu, soal tawaran teman program Tabungan / Deposito Flexi Saver Jenius . Soal voucher cashback dua ratus ribu rupiah aja berkelit hanya untuk 1000 pengguna saja (atau ditawar menjadi 50.000,-)

  • 6 Juli 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Mesti hati2 kalau berurusan dengan Bank yg suka melanggar syarat dan ketentuannya sendiri.

  • 6 Juli 2021 - (22:22 WIB)
    Permalink

    Aplikasi gak jelas ini admin nya aja ngalah2in admin bank, lebih bagus nabung di bank langsung 😁

  • 7 Juli 2021 - (11:33 WIB)
    Permalink

    mana aplikasinya lemot lagi, jalannya lambat, loadingnya makan waktu lama. eh sekarang malahan berani php-in nasabah lagi. ..ckckck

  • 10 Juli 2021 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Jenius sudah memberijan tanggapan namun lagi-lagi melakukan blunder. Sekarang berubah lagi lho S&K nya, dari cs jenius tertanggal 5 juli via email (lihat bukti screenshot terlampir bersama keluhan ini) jelas2 tertera untuk 1000 user per hari, koq di tanggapannya jadi cuma 1000 user selama periode promo ??? Inkonsistensi di manajemen Jenius membuat saya memutuskan untuk segera menutup akun jenius saya mulai bulan ini.

  • 10 Juli 2021 - (09:57 WIB)
    Permalink

    wah kacau, ini mah kl bola EUFA Euro 2020, England vs Jenius dah 2-0, tinggal nunggu hatricknya di kotak pinalti

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Jenius BTPN Enggan Memberikan Cashback Rp200 Ribu Jenius Pay Sesuai S&…

oleh fredy haryanto dibaca dalam: 1 menit
12