Tolong Batalkan Pesanan Saya di Aplikasi Akulaku!

Kepada Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 02 Juli 2021 pukul 13:08 saya memesan barang laptop HPX360 11-AB129TU (WHITE) N4000/4GB/500GB – FREE ACCESSORIES di aplikasi Akulaku dengan merchant MITRA TEKNOLOGI. Adapun nomor pesanan saya: 1625206097828230130129, dikirimkan pada tanggal 03 Juli pukul 17:05 dengan nomor resi: 765388826788903, menggunakan kurir JNE. Namun ternyata resi tersebut tidak dapat dilacak hingga saat ini tanggal 12 Juli 2021 dan barang pesanan saya tidak sampai.

 

Saya chat merchant MITRA TEKNOLOGI, dia hanya menjawab on process. Saya mencoba menghubungi customer service Akulaku, mereka menyarankan untuk menunggu tanggapan dari merchant dalam waktu 14 hari.

Tolong kepada pihak yang bersangkutan agar pengajuan laporan saya segera diproses. Saya ingin saldo Akulaku dikembalikan dan pesanan dibatalkan. Saya tidak bersedia membayar angsuran untuk barang yang tidak saya terima, sebab sudah jelas ada unsur penipuan dari merchant MITRA TEKNOLOGI. Seharusnya merchant tsb sudah di-black list juga bila memang sudah sering terjadi.

Tolong kepada pihak Akulaku untuk ditindaklanjuti, demi keamanan konsumen lainnya.

Terima kasih.

Eneng Elma
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Eneng Elma

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Eneng Elma pada tanggal 12...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • akulaku niih sellernya pada aneh yaa suka ga cepet kirim barangnya. seller fiktif atau gimana dr kemarin MK isinya barang blm dikirim akulaku

    • kebijakan dari Akulaku nya banyak di manfaatkan sama seller gak Amanah dan cenderung penipuan. Kebijakan 14 hari di terima otomatis itulah yg banyak di manfaatkan sama seller, soal nya walaupun barang gak dikirim, nanti dlm wkt 14 hari bakalan diterima otomatis oleh sistem aplikasi Akulaku. heran juga sama Akulaku ini gak ngerubah kebijakan tersebut dari dulu, padahal udah jelas bayak banget laporan konsumen nya yg gak diuntungkan terkait kebijakan tersebut, malah jadi lahan basah buat seller" penipu..

  • Mohon pihak terkait untuk menindaklanjuti permasalahan dan segera membereskan permasalahan ini agar tidak merugikan kepada konsumen pengguna aplikasi ini.
    Karena banyaknya keluhan dan kerugian yang dialami konsumen setelah menggunakan aplikasi ini.
    Berharap kepada pihak kepolisian untuk ikut memantau permasalahan.

  • Sama juga kasus saya pesan di akulaku di 2 toko yaitu SUPPLIERSEPATU (GB) dan Toko Berdes.id dari tanggal 25 jun 2021 sampai tgl 13 Juli 2021, barangnya belum di terima sampai saat ini. Yang anehnya pada Toko SUPPLIERSEPATU (GB) No.Pesanan: 1624632827013228108349
    status di Aplikasi Akulaku sudah diterima padahal Barang belum saya terima.. Di cek no.resi juga tidak terdaftar...

    Sedangkan pesanan diToko Berdes.id No.pesanan: 1624634144426228115437 pesan dari tanggal 25 Jun 2021 sampai tanggal 13 Jul 2021 barang belum diterima juga.

    Sepertinya kedua toko ini penipuan ya, tolong jangan pesan ditoko ini ya. Untuk Akulaku tolong ditindak lanjuti kedua toko tersebut.

    Mohon bantuan pihak OJK ya, system di akulaku masih rawan penipuan karena konsep aplikasi sederhana tanpa ada review dari customer setiap productnya dan call center yg hanya satu saja dihubungi tidak bisa terus.. Artinya pelayanan alulaku tidak seperti toko shopee/Tokopedia.

    Makasih atas bantuannya.

  • Ah.... Gw makin kesal deh sama pelayanan Akulaku deh. Gw beli laptop hari Jumat kemaren sampe sekarang belum nyampe juga. Beda Ama shopee atau Tokopedia, Akulaku lebih mementingkan resellernya daripada customernya. Semoga OJK dapat membereskan masalah ini supaya tidak ada korban berjatuhan

    • apa hubungannya sama OJK.............................................
      itu transaksi jual beli, yang kebetulan anda ngutang, yang masalah transaksi jual beli nya bukan ngutangnya
      laporin polisi lah kalo merasa emang ditipu

      • Oh... Sorry bro. Berarti salah jual belinya. Berarti penjualnya dong yg harus tanggung jawab

  • gw cek di akulaku emang harganya emang murah banget (to good to be true). harusnya sih udah curiga yah kl kaya gitu. saran sih beli di marketplace terpercaya aja. marketpalce paling bagus sih menurut gw blibli yah. gw udah beberapa kali refund karena emang seller nya yg "nakal" selalu kembali dananya, tp harga overprice sedikit dari toko ijo sama toko orange. mending mahal dikit drpd jadinya kaya gini.

  • Saran saya sih jangan pernah belanja langsung di aplikasi akulaku, kalau saya biasanya belanja di Shopee dengan metode cicilan akulaku.

    • Jenius... Akulaku kebanyakan toko bodong semua, cuma modal photoshop untuk pajang2 gambar produk, beres tinggal nunggu mangsa.

  • Dulu kan udah pernah ada yang speak up mantan keryawannya, kalau toko" d aplikasi mereka itu kebanyakan toko yg di kelola Ama karyawan mereka sendiri, jadi toko mereka keliatan banyak padahal toko real penjualnya cuma dikit. Sampe bego pun kalian komplain ke cs nya, cs bakalan memihak ke toko nya bukan ke pembeli. Lain kali kalau mau pakejasa kredit mereka lebih baik beli di tokped, jd id dsb.