Pengalaman Belanja Menggunakan Aplikasi Alfagift

Pertama-tama di sini saya ingin menulis pengalaman saya belanja menggunakan aplikasi Alfagift, dimana ini aplikasi punya Alfamart. Harapan saya agar ke depannya pihak Alfamart bisa memperbaiki kekurangan ini

Ceritanya saya melakukan pembelian suatu produk menggunakan layanan Alfagift pada tanggal 12 Juli 2021 pukul 08:00 pagi. Saya tunggu hingga sore, produk tsb tidak kunjung diantar. Untunglah ada dicantumkan nomor toko yang dapat saya hubungi.

Saya coba hubungi dan pihak Alfamart di sini bilang temannya tidak masuk, sehingga dia tidak bisa antar. Dia menawarkan kalau besok dia yang antar.

Hari terus berlanjut, hingga 13 Juli 2021 malam hari, barang tidak kunjung diantar. Saya coba hubungi lagi nomor yang tercantum di toko tsb. Dengan santainya kasirnya bilang bahwa temannya tidak masuk lagi sehingga tidak bisa antar.

Saya protes dong, bukannya dia bilang bahwa dia yang akan antar? Dengan santainya dia jawab bahwa dia tidak ada motor untuk antar.

Ini bagaimana sih konsep dari Alfamart? Kalau gak ada motor kenapa gak konfirmasi? Padahal kan saya sering telepon untuk tanya-tanya, dan di situlah saya kesal. Sekelas Alfamart karyawan bisa tidak masuk berturut-turut dan tidak ada motor untuk antar pesanan orang? Lalu apa fungsi adanya aplikasi Alfagift?

Padahal jarak tidak jauh benar, kurang lebih dari 10 Km yang bahkan 5 menit aja sudah sampai jika pakai motor. Lalu saya tanya bisa tidak ambil sendiri di toko? Si kasir malah jawab itu lebih baik. Wt* tujuan saya order di Alfagift kan karena lagi sakit, gak bisa keluar untuk ambil itu barang, tapi seperti yang kita tahu, bukannya dipermudah malah dipersulit

Satu hal lagi, di aplikasi lucunya tulisan pesanan telah tiba atau diterima. Perasaan hingga surat ini ditulis tidak juga diantar.

Kepada Alfamart saya harap ke depannya bisa perbaiki hal begini. Kalau memang gak ada sistem antar ya jangan dibuat aplikasi Alfagift. Bukannya mempermudah malah mempersulit. Maaf ya, bukan saya membandingkan, tetapi Indomaret jauh lebih bagus layanannya, dimana pesan barang online, 30 menit sudah diantar. Untuk itu semoga Alfamart dapat memperbaiki sisi yang buruk ini.

Ferdi
Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat


Update (16 Juli 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan konfirmasi bahwa masalah sudah selesai: 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfagift:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Pengalaman Belanja Menggunakan Aplikasi Alfagift

  • 15 Juli 2021 - (14:48 WIB)
    Permalink

    kalau 10km kamu minta sampe dalam waktu 5 menit berarti dia nyetir nya 100km/h+, sudah pasti tidak masuk akal bisa konstan kecepatan segitu di dalam kota

  • 15 Juli 2021 - (15:49 WIB)
    Permalink

    bentar-bentar… 10km = 5 menit…
    motor saya 150cc nihh dari depok(mako brimob) ke pancoran jalanan sepi tengah malem jarak -+11km tanpa lampu merah butuh waktu 20-30 menitan lah (gas pol)
    ini 5 menit pakai MotoGp kah?

  • 15 Juli 2021 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Jarak 10 km ditempuh 5 menit.Ngantarnya pake apaan tuh.Drivernya sekelas Valentino Rossi.

 Apa Komentar Anda mengenai Alfagift?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Belanja Menggunakan Aplikasi Alfagift

oleh Ferdi dibaca dalam: 1 menit
8