Pemaksaan Langganan MNC Play Hanya Modal Email Blast

Dear MNC Play

Saya adalah pelanggan MNC Play dengan nomor pelanggan 1000613369 an Ratna. Kekecewaan saya dengan layanan MNC Play. Sudah dari awal kesepakatan saya langganan paket 15Mbps + Family Pack harga Rp269.000,- + biaya admin Rp7.500,- tanpa tambahan paket apapun. Bahkan saya masih punya rekaman akad perjanjian langganannya.

Saya kaget ketika saya cek tagihan bulanan bertambah Rp32.000,-. Langsung saya tanyakan ke layanan chat MNC Play dan terhubung dengan agent bernama Mira. Pelayanan sangat slow respon, tidak ramah dan tidak memberikan solusi.

Tambah kaget lagi dari chat tersebut saya diinformasikan kalau memang ada tambahan paket yang ditambahkan ke nomor langgalan MNC saya sebesar Rp35.000,- untuk paket Euro selama sebulan, mengherankannya itu tanpa konfirmasi ke pelanggan. Pihak MNC hanya memberikan blast promo paket itu melalui email tapi saya sama sekali belum pernah dihubungi apa lagi menyetujui langganannya paket itu. Bahkan tidak ada pemberitahuan paket sudah aktif dan tiba-tiba saja tagihannya bertambah.

Jika aktifasi paketnya dengan cara merestart SBT Wifi-nya, bahkan saya pun tidak pernah mematikan atau restart STB. Dan anehnya pernah suatu malam tiba-tiba STB restart sendiri sebanyak 2 kali pada malam itu, saya tahu karena wifi sedang saya gunakan browsing dan internet hilang saat saya cek STB restart sendiri dan listrik sama sekali tidak gangguan. Jadi bukan saya/pelanggan yang merestart STB namun pihak MNC Play kemungkinannya.

Seharusnya perusahaan tetap butuh persetujuan pelanggan dan ada rekamannya untuk mengaktifkan paket tambahan ke layanan internet bulanan. Bukan seenaknya menambah paket dan tagihan dengan alasan sedang promo. Untung cuma paket murah dan cuma 1 paket yang ditambahkan. Bagaimana jadinya kalo nanti ada tambahan paket lain dengan harga mahal. Saran saya kepada MNC Play untuk tidak menyalahi kesepakatan antara pelanggan dengan perusahaan.

Ratna Rustiyah
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:24    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan MNC Play atas Surat Ibu Ratna Rustiyah

Terkait keluhan yang disampaikan oleh Ibu Ratna Rustiyah melalui Media Konsumen pada tanggal 20 Juli 2021, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

Loading...

21 komentar untuk “Pemaksaan Langganan MNC Play Hanya Modal Email Blast

  • 20 Juli 2021 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Intinya MNC bukan hanya memaksa paket EURO tapi juga memaksa pelanggan yg menolak harus membuka rekening MotionBanking. Berani bener ya itu perusahaan, kalau di luar negeri bisa kena Class Action Lawsuit.

    1
    1
    • 22 Juli 2021 - (05:58 WIB)
      Permalink

      Menurut saya tidak ada paksaan untuk langganan motionbanking, digambar dikatakan jika daftar motion banking dan memasukkan kode referal maka sudah bisa menonton euro dengan potongan sebesar 30k saja. Jadi jika tidak ingin ada tagihan tambahan yah jangan dimasukkan kode referalnya dan juga jika tidak ingin daftar motion banking yah jangan download.

      • 22 Juli 2021 - (07:09 WIB)
        Permalink

        Saya luruskan, disini saya/pelanggan MNC sama sekali tidak download aplikasi motionbanking atau memasukkan kode refferal. Jadi tidak ada proses pembukaan rekening juga.
        Saya lampirkan email tersebut karena info dari cs MNC Play bahwa paket EURO Rp35.000,- itu otomatis terdaftar tanpa konfirmasi pelanggan untuk 1 bulan, dengan pihak MNC sudah kirimkan email blast. Dan hanya email itu yang saya terima.
        Makanya saya sebutkan bahwa MNC Play melakukan pemaksaan menambahkan paket EURO Rp35.000,- dengan hanya modal email blast. Dan informasi dari CS MNC melalui layanan chat informasikan bahwa ini dikenakan bukan hanya kepada saya namun kepada seluruh pelanggan MNC Play.
        Jadi sangat aneh ada program penambahan paket secara otomatis tanpa konfirmasi pelanggan dan hanya diinformasikan melalui email.

        • 22 Juli 2021 - (07:22 WIB)
          Permalink

          Dan jika disesuaikan dengan email itu, sepertinya pelanggan bisa mendapatkan cashback 100% yg berarti Rp35.000,- agar tidak rugi harus membayar paket tambahan itu dengan cara membuka motionbanking dan memasukkan kode refferal.
          Makanya bener juga kalo disebut pemaksaan paket EURO Rp35.000,-
          Dan terpaksa harus membuka motionbanking kalau ingin dapat cashbacknya.

      • 22 Juli 2021 - (07:21 WIB)
        Permalink

        Anda salah paham. Justru kode referal itu digunakan untuk Cashback biaya Euro yg sudah ditagihkan. Dan untuk mendapatkan cashback itu pelanggan diwajibkan membuka rekening MotionBanking.

        • 22 Juli 2021 - (07:28 WIB)
          Permalink

          Iya.
          Dan karena tidak membuka motionbanking dengan kode refferal itu, pelanggan terpaksa terdaftar paket EURO yang tidak diinginkan, dan tidak ada cashback.

          Kalau mau cashback ya harus buka motionbanking pakai refferal. Maka secara tidak langsung memaksa/menggiring pelanggan untuk membuka motionbanking demi cashback.

          Sebenarnya yg saya masalahkan bukan motionbankingnya karena itu msh ada pilihan. Tapi bagaimana bisa paket EURO itu boleh terdaftar tanpa konfirmasi dan persetujuan baik tertulis atau audio antara pelanggan dan perusahaan yang menjual.

          Seperti penjual yang hanya mengirimkan barang dagangannya ke alamat kita dan memaksa kita membayar dengan menagihkannya ke rekening.

          • 22 Juli 2021 - (07:31 WIB)
            Permalink

            Benar mas. Jangan didengarkan itu si Gon Kilua, ngawur, udah salah baca masih ngeyel, bilang clickbait, be smart, dsb.
            Kebanyakan nonton anime Hiatus x Hiatus saja dia itu.

    • 21 Juli 2021 - (15:40 WIB)
      Permalink

      Sama ini, saya juga di tipu @MNCPlayID karena tidak ada persetujuan saya untuk nambah paket, sudah sy laporkan CS, katanya akan di refund tagihan bulan depan, jika bln depan tidak refund, akan saya laporkan ke pihak polisi karena sacara sepihak menambahkan paket tanpa persetujuan

      3
      1
      • 22 Juli 2021 - (06:06 WIB)
        Permalink

        Lol, pasti akan dikembalikan, baca tuh cashback 100%, jadi tetap akan dikembalikan.
        Beberapa orang di Indonesia harap jangan hanya melihat clickbaitnya saja tapi jadi people smart please….

          • 22 Juli 2021 - (07:15 WIB)
            Permalink

            Sudah dikonfirmasi pihak cs MNC Play, ini tidak ada cashback. Tapi memang tagihan bulan Juli s/d Agustus (1 bulan) ditambahkan Rp35.000,- untuk benefit paket EURO. Dan ini tanpa pembukaan motionbanking jg ttp ditambahkan paket ini. Kalau anda pelanggan MNC Play pasti mengalami ini di bulan ini.

          • 22 Juli 2021 - (07:23 WIB)
            Permalink

            Dan jika disesuaikan dengan email itu, sepertinya pelanggan bisa mendapatkan cashback 100% yg berarti Rp35.000,- agar tidak rugi harus membayar paket tambahan itu dengan cara membuka motionbanking dan memasukkan kode refferal.
            Makanya bener juga kalo disebut pemaksaan paket EURO Rp35.000,-
            Dan terpaksa harus membuka motionbanking kalau ingin dapat cashbacknya.

          • 22 Juli 2021 - (07:25 WIB)
            Permalink

            Anda yg be smart. Jangan nonton Hiatus x Hiatus, eh Hunter x Hunter terus makanya tambah bodoh. Jelas-jelas ditulis untuk dapat cashback ada syarat2 yg harus diikuti.

  • 21 Juli 2021 - (02:15 WIB)
    Permalink

    Iyaa sayaa juga kemarin tf ke bank mandiri tapi sampe saat ini masihh belum terkirim jugaa ,, padahal urgent banget , dan uangnya gak sedikit juga ,,
    Mohon bantuannya pihak admin bank bnc neo

    1
    1
    • 22 Juli 2021 - (15:40 WIB)
      Permalink

      Maaf ka BNC NEO sama MNC beda bank ka 🤣 bank BNC sebelumnya bernama Yudha Bhakti dan jadi bank e-commerce BNC dengan aplikasi m-banking neo. Jd Motion Bank dengan Bank BNC NEO itu berbeda ka

  • 21 Juli 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Ternyata bnyk juga ya yg kecewa dg adanya tambahan tagihan, saya pun kaget ko tagihan saya nambah gara2 paket special euro hadeuhhhh nonton bola az ga suka jd ga di aktipin eh ternyata aktip sendiri….parahhhhh

  • 23 Juli 2021 - (14:43 WIB)
    Permalink

    wah gara gara baca ini cek tagihan dan bener dong ada penambahan soccer euro padahal saya gak pernah menyetujui. gila ini mnc sih, mesti di gugat

 Apa Komentar Anda?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Pemaksaan Langganan MNC Play Hanya Modal Email Blast

oleh Arif dibaca dalam: 1 menit
21