Pelayanan Bank BCA Tidak Ramah dan Ribet

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah menerbitkan artikel ini. Pada tanggal 23 Juli 2021 saya datang ke Bank BCA kantor cabang Bintaro sektor 9, untuk melakukan aktivasi pelayanan finansial m-banking BCA. Karena pada 2 hari sebelumnya, saya melakukan pergantian nomor melalui Call Center BCA, tapi terputus saat sudah infokan nomor baru saya, dikarenakan pulsa habis. Padahal saya isi pulsa 20 ribu rupiah.ย Mahal sekali biaya call center BCA, saya telepon hanya 5 menit 35 detik.

Akhirnya saya datang ke kantor cabang Bintaro sektor 9 untuk aktivasi, pada pukul 13.47 WIB. Namun satpam bilang sudah tidak bisa, karena sudah habis kuotanya. Saya susah dapat ijin mau ke bank dari tempat kerja saya, malah disuruh balik lagi besoknya. Padahal saya cuma ingin minta aktivasi pelayanan finansial saja dan itu saya yakin tidak sampai 1 jam.

Kemudian saya diarahkan ke pelayanan. Saya mengikuti arahan satpamnya. Ketika sudah sampai verifikasi e-KTP malah tidak bisa. Satpamnya bilang KTP-nya gak kebaca. Maksudnya apa dia bilang seperti itu? Seakan-akan KTP saya palsu, tidak terbaca di sistem mereka.

Lalu satpam itu pergi meninggalkan saya tanpa penjelasan. Benar-benar tidak profesional sekali mereka, tidak melayani nasabah dengan baik dan ramah. Tidak seperti dulu, yang totalitas melayani nasabah.

Saya cuma ingin diaktifkan saja pelayanan finansial saya, agar saya bisa terus transaksi dengan BCA, tapi malah disuruh balik lagi besoknya. Padahal saya sudah tidak ada waktu, karena harus kerja ekstra di masa pandemi ini agar tidak di-PHK.

Saya minta kepada manajemen untuk aktivasi pelayanan finansial saya. Jangan merepotkan nasabah dengan pelayanan kalian yang tidak ramah dan ribet saat ini. Ditambah call center yang mahal dan terlalu banyak robotnya di awal (sampai 2 menit sendiri), memotong pulsa juga.

Firdaus Chaniago
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:238    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Firdaus Chaniago

Menanggapi keluhan Bapak Firdaus Chaniago di Redaksi Media Konsumen tanggal 24 Juli 2021 dengan judul โ€œPelayanan Bank BCA Tidak Ramah...
Baca Selengkapnya

54 komentar untuk “Pelayanan Bank BCA Tidak Ramah dan Ribet

  • 24 Juli 2021 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Jam 13.47 itu waktu yang mepet, saya jg kadang ditolak dan saya memahami kedatangan saya kesana diwaktu yg mepet dan disarankan besoknya datang.

    Terkait ktp bs dikonfirmasi dan minta bertanya yg jelas, jangan malu bertanya karena kita nasabah.

    15
    • 24 Juli 2021 - (15:40 WIB)
      Permalink

      Justru ketika saya bertanya dia malah pergi. Kenapa tidak bisa kebaca. Ini sudah ektp.? Eh mlah pergi

      2
      19
      • 26 Juli 2021 - (05:16 WIB)
        Permalink

        Solusinya gampang mas..jangan pake bank tersebut, tinggal pindah bank aja, bank lain banyak,, saya sarankan anda buka rekening dibank kelas buku 3 aja karena kalau bank besar yang banyak nasabahnya rata-rata tidak begitu fokus melayani nasabah dan merasa tidak butuh nasabah seakan-akan hanya nasabah yang butuh bank.

        • 3 Agustus 2021 - (17:45 WIB)
          Permalink

          FYI mas,untuk menghubungi haloBCA bisa melalui whatsapp, email atau twitter, sekarang juga haloBCA ada bentuk aplikasi yg bisa di download via appStore atau Google play jadi bisa telepon haloBCA bebas pulsa mas. Terus saya ngerti juga sih kalau mas kesel udah susah dateng terus disuruh pulang lagi, tapi saya dapet info selama masa ppkm BCA tutup jam 14.00 mas dan antrian dibatasi sampai pukul 13.00 baik buat pemrek, ganti kartu, atau aktivasi mbca mas ๐Ÿ™ . Jangan kan di tempat mas, pengalaman saya di sini (di BCA Cimahi) jam 11 juga sdh distop antriannya kalau sudah penuh mas ๐Ÿ˜…, jadi kalau menurut saya sih ga salah juga mas si bapak security di cabang BCA tsb menolak transaksi, nah untuk ditinggalkan oleh security coba deh mas langsung ke BCA cabang tsb kembali buat membuat laporan keluhan secara baik-baik karena setau saya BCA penanganan keluhannya baik kok ๐Ÿ™ daripada disini belum tentu ditanggapi mas ๐Ÿ˜…

          • 3 Agustus 2021 - (17:51 WIB)
            Permalink

            Oh iya mas, sama tambahan informasi. Sepengetahuan saya (berdasarkan konfirmasi dari rekan yg bekerja di BCA) memang ada eKTP yg ga bisa kebaca di KTP Reader mas jadi bukan karena disangka palsu mas, bisa jadi karena eKTPnya rusak (bengkok, kena air, patah, dsb) sampe-sampe ga bisa dibaca di KTP Reader, terus (kalau ga salah) waktu pembuatan KTP nya < th 2017 ( biasanya di eKTPnya masa berlakunya masih tanggal, belum seumur hidup). walaupun eKTPnya bisa kebaca di KTP Reader, fingerprintnya mas belum tentu bisa kebaca juga di KTP Readernya BCA kaya pasangan saya, eKTPnya bisa terbaca tapi begitu scan sidik jari malah ga terbaca si sidik jarinya ๐Ÿ˜…

    • 25 Juli 2021 - (01:00 WIB)
      Permalink

      Besok2 datangnya sblm BANK Buka. Untuk menghindari antrian, saya selalu datang sblm Bank buka. Jd saya bisa dpt antrian no 1 atau bahkan no 4. Krn udah ada yg ngantri juga sblm Bank buka. Jd mending izin telat datang.

      26
      1
    • 25 Juli 2021 - (15:14 WIB)
      Permalink

      Masa ppkm darurat ini smua dibatasi, lebih baik dtg lebih awal supaya dpt kuota pelayanan CS bukan satpam..

  • 24 Juli 2021 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Bukannya dijaman PPKM skrg ini semua jam dan pengunjung dibatasin? Sebelum ke bank mestinya tanya twitter dan Whatssapp resminya soal jam buka. Masa bisa posting di Media Konsumen tapi gak bisa nanya ke Twitter atau WA?

    KTP tidak terbaca discan? ada 2 kemungkinan, e-KTP nya yg rusak magnetnya atau scannernya yang dodol. CMIIW.

    Versi Satpam yang langsung meninggalkan tanpa penjelasannya itu bagaimana? Kalau masih butuh penjelasan, kenapa enggak nanya lagi? Itu kan logikanya.

    Premium call emang mahal sekali dan BCA tidak memberikan option nomor lain. Sangat disayangkan.

    24
    3
    • 24 Juli 2021 - (15:38 WIB)
      Permalink

      Tolong di liat keperluan saya apa. Aktivasi pelayanan finansial itu tidak butuh waktu lama ko. Karena saya sudah pernah melakukan nya. Seharusnya mereka melayani nasabah dengan melihat kebutuhan nya. 13.47 itu msh sempet ko. Lagian juga sudah tidak ada antrian lagi di jam segitu. Walaupun dibatasi, mereka harus nya melihat kebutuhan nasabah nya apa. Bahkan tidak perlu antri pun bisa ko di aktifkan pelayanan finansial nya. Pelayanan di BCA itu mengedepankan friendly service. Tidak kaku seperti yang saya alami. Bahkan mereka juga sering melayani dengan datang ke nasabah nya tanpa antri. Dengan melihat kebutuhan nasabahnya, perlu antri atau tidak

      Satpam itu jelas meninggalkan saya tanpa kata2 penutup dari sebuah pelayanan. Harusnya itu sudah diatur di SOP nya. Jika dia mau melayani nasabah lain ya setidaknya harus ijin dulu dong. Tpi ini tidak. Harus tuntas dalam melayani.

      Nah itu masalah nya. Sudah tau dibatasi. Tpi call center tidak dijadikan solusi utama. Harusnya biaya nya jangan dibuat normal. Jadi nasabah juga tetap bisa dilayani dan tidak terbebani biaya.

      3
      37
      • 24 Juli 2021 - (19:14 WIB)
        Permalink

        Ya salah lu nya 13.47 WIB itu mepet banget dan pasti disuruh pulang jangan salahkan security karna dia cuma menjalankan sop. Iya gw tau aktifkan layanan finansial cepet cuma 10 menit kok tapi ya itu lu dateng mepet ya gak bisa lah, nasabah banyak emang nya lu prioritas? Kan gak, kecuali lu nyimpen milyaran tanpa antri nah itu bisa, dan ini lebay banget sampe buat surat pembaca gini astaga

        28
        7
        • 24 Juli 2021 - (19:30 WIB)
          Permalink

          Pelayanan itu produk utama setiap bank. Masalah nya mereka melayani tidak tuntas. Saya ini mengalami kesulitan karena Finansial pelayanan nya tidak aktif. Mau mepet atau enggak klo cara melayani nya seperti itu siapapun nasabah nya juga komplain. Anda saja yg tidak mengalami nya. Makanya bisa bicara seperti itu. Mau berapa pun uang yg saya simpen, itu gak ada hubungannya. Jika cara bank melayani berbeda dari jumlah uang yang di simpan. Maka bank telah melakukan diskriminasi pelayanan. Itu tidak boleh terjadi..

          3
          31
          • 24 Juli 2021 - (20:31 WIB)
            Permalink

            ***Jika cara bank melayani berbeda dari jumlah uang yang di simpan.***
            ==>>> Pernah denger BCA Prioritas? HSBC Premier? Mandiri Prioritas? BNI Emerald?

            Nah mereka itu yang beda dilayanin karena duit mereka juga beda. Mereka juga ga mikir kalo telp pake pulsa 20rb atau lebih.

            Gitu.

            16
            3
          • 24 Juli 2021 - (20:49 WIB)
            Permalink

            Di atas BCA Prioritas juga masih ada Solitaire. Itu semua beda layanan. Kok bisa begitu? Memang semua bank begitu, semakin banyak uang, semakin disayang. Itu sudah peraturan dunia. Diskriminasi layanan? Bukan, namun beda kelas layanan. Sama saja dimana-mana begitu:
            Di hotel – tamu kamar VIP atau president suite beda layanan dengan kamar biasa.
            Di maskapai – penumpang first class dapat perlakuan istimewa dibanding kelas ekonomi.
            Di pemerintahan, mengurus dokumen/KTP/Akta, dll. – lihat saja layanan yg diterima antara pejabat/orang ada nama, dengan warga biasa.

            Kembali lagi, pada dunia bank. Nasabah biasa tidak ada waktu – bank tidak peduli, ikut aturan mereka.
            Nasabah prioritas tidak ada waktu – bank belain datang, kirim CS bawa dokumen yg perlu di ttd.
            Nasabah kelas di atas prioritas tidak ada waktu – CS datang bahkan bersama BM sambil bawa bingkisan.

            Sudah lumrah.

            23
            2
          • 25 Juli 2021 - (15:01 WIB)
            Permalink

            Emang jadi security serba salah apa apa nyalahin garda depan. Mas nya aja yg ga peka udh tau jam layanan di batasin trus antrianya di batasin trus kalo banyak yg antri kalo ttup jm 2 kasain juga cso nya gada istirahat nya. Trus kalo kantor nya kena sidak satpol pp karna banyak nasabah yg antri. Kantor nya di ttup siapa yg rugi ??

            12
      • 25 Juli 2021 - (17:20 WIB)
        Permalink

        Kalo lagi gk ppkm sih gk masalah.. masalahnya lu dateng pas ppkm trus waktunya mepet.. yg ada lu dibully sama orang”..

      • 25 Juli 2021 - (18:06 WIB)
        Permalink

        Maaf,bapak kan kerja nya di kantor,knapa tidak pakai telpon kantor saja untuk hubungi call canter hallo BCA nya ?

    • 24 Juli 2021 - (21:36 WIB)
      Permalink

      Kan bisa via WhatsApp nya HaloBCA 081115000998. Responnya cepat, impormatif dan dilayani CS nya lansung, bukan bot kayak WA nya BNI.

      • 25 Juli 2021 - (19:43 WIB)
        Permalink

        Maaf ya, setahu aku, layanan BCA yang bersifat finansial itu hanya bisa dilakukan via cabang karena harus menginput pin dll. Kecuali cuma tanya-tanya produk baru bisa dilakukan via chat atau WhatApp.

  • 24 Juli 2021 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Saya sarankan terkait masalah telepon ke nomor premium seperti itu bisa gunakan paket telepon dari provider mas saja. Kalau tidak menggunakan paket telepon, wajar tarif pulsanya sangat tinggi.
    Dan jika terburu-buru untuk aktivasi layanan finansial m-bankingnya, setahu saya bisa dilakukan di cabang BCA manapun. Coba kunjungi cabang BCA di lokasi lain yang terdekat. Semoga membantu.

    • 24 Juli 2021 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Itu sudah cabang terdekat. Ya setidaknya di jaman sekarang ini call center harus jadi pondasi utama pelayanan bagi nasabah yg mengalami masalah agar orang2 tidak sering bertemu untuk menghindari penyebaran virus. Dan tentu biaya nya di patok saja. Agar nasabah semakin percaya bahwa bank memang memprioritaskan setiap nasabahnya

      1
      22
    • 24 Juli 2021 - (20:34 WIB)
      Permalink

      Kenapa enggak ? Kan bagus saya yakin sebagian nasabah setuju dengan pendapat saya

      1
      28
    • 3 Agustus 2021 - (17:56 WIB)
      Permalink

      seperti komen saya sebelumny, haloBCA udah ada aplikasi sendiri kok mas yg bisa didownload di appStore atau Google Play jadi bisa telepon haloBCA bebas pulsa mas (info doang) ๐Ÿ˜

  • 24 Juli 2021 - (19:50 WIB)
    Permalink

    SElama masa ppkm, operasional sampai pkl 14.00 dengan last ticket 13.00, karena pelayanan di dalam mungkin lama mungkin sebentar.
    Call center selama 24jam disediakan hampir di setiap cabang bca (ada telpon fixed line).
    Coba datang ke cabang yg sudah memiliki mesin myBCA supaya bisa langsung dibantu tanpa antrian

    • 24 Juli 2021 - (20:38 WIB)
      Permalink

      Ya gimana ya. Saya juga mau nya dateng pagi. Tapi karena saya buruh. Susah dapet ijin pagi. Saya aja kerja dari senin sampai sabtu. Klo minggu buka si gapapa

      1
      19
      • 25 Juli 2021 - (08:21 WIB)
        Permalink

        Saran saya kalau uang pas2an kek saya. Ikutin aja peraturannya. Jgn ngeyel. Saya kalau penting sama bank. Biasanya jam 8 pagi uda ikutan antri. Masalah kamu ga bs pagi bukan urusan bank. Tinggal mikir mana lbh penting. Urusan bank atau kerjaan kamu . Gt aja kok repot.Kalau mau di layani ya jd la nasabah prio.

        21
  • 24 Juli 2021 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Dateng mepet berarti Lu teledor,jika memang sepenting itu untuk aktivasi, seenggaknya prepare waktunya,..inget..lagi Ppkm harus nya tau diri,dh ada batasan pelayanan nya,..klo lu rasa telepon trllu mahal,kenapa gak dari awal aja prepare waktu buat langsung ke KCP terdekat…
    Okelah masalah pelayanan mesti nomor 1,..tapi tau diri juga lah,baru begini aja dh bikin Surat Pembaca,w kirain dimaki maki sama cs nya….
    Makin ngawur aja kapasitas berpikir rakyat bikini bottom ๐Ÿ˜˜

    15
    2
    • 24 Juli 2021 - (20:43 WIB)
      Permalink

      Teledor ? Coba dibaca lagi ya. Kenapa bisa mepet datengnya. Saya libur cuma minggu. Anda si enak punya banyak waktu

      19
      • 24 Juli 2021 - (21:45 WIB)
        Permalink

        Kaya nya pola pikir lu gak nyampe dh,,, bukannya enak libur Minggu, seandainya pun susah dpt izin di weekday, ngabisin duit 100ribu untuk Cs by phone harus nya worth it donk dengan waktu yg harus lu keluarin di jam kerja, apalagi itu menyangkut akun bisnis dan kinerja lu agar efisien ditempat kerja,tidak kebanyakan izin, terlebih mepet begitu waktu yg diberikan, harusnya sudah prepare timing yg tidak diduga-duga..bukan malah komplain gak jelas,,..emosi boleh tapi yg elegan sedikit,biar tdk keliatan terlalu cerdas๐Ÿ˜˜

        15
        1
        • 25 Juli 2021 - (09:57 WIB)
          Permalink

          Mampus.. niat ngehujat bca malah dihujat balik.. lo kira lo siapa? Paling rekening bca cuma buat gajian doang.. mampus mampus.. bca ditinggal lu juga masih jadi bank besar..

          5
          1
        • 25 Juli 2021 - (18:45 WIB)
          Permalink

          Jika memang orang kerja mengapa tidak datang sebelum ke kantor j 8 di bca? Pasti akan datang telat ke kantor,tp bisa di komunikasikan dengan hrd bahwa anda pagi nya ada keperluan urgent apa,jika memang anda kerja disiplin dan tidak aneh aneh hrd pasti akan mengerti bahwa nama nya manusia ada urusan diluar pekerjaan yang harus diselesaikan,dan jika bilang bahwa 20 rb ya saya bilang relatif,jika pekerjaan anda tidak bisa ditinggalkan sama sekali,anda tinggalkan 2-3 jam hari itu saja perusahaan bangkrut anda yang mengotaki operasional perusahaan dari atas sampa bawah tentunya dengan jabatan seperti ini saya percaya gaji anda puluh atau bahkan ratusan juta yang pasti nya akan di tawarkan prioritas atau Solitaire tanpa perlu pengajuan ke BCA,itu tidak usah antri, tapi juga masih ada peraturan dari BCA kapan anda dapat dilayani. sudah paling malas dengan konsumen seperti ini menganggap diri nya paling benar,lupa bahwa komsumen jg ada aturan main,jika tidak setuju pindah saja ke tempat lain.

  • 24 Juli 2021 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk pengen ketawa lihat postingan ini. Dateng di jam mepet dan minta ini itu pakai aturan sendiri seperti sultan.

    Sayang anda topup pulsa 20 rb tapi isi kepala kosong. Harusnya anda daftar paket telvon kemudian telvon BCA dengan di awali kode wilayah jadi anda bisa berbisaca dengan halo BCA sepuas hati.

    Sayang juga anda telvon tidak sampai selesai. Padahal untuk penggantian nomor mbangking dimasa pandemi bisa di lakukan aktivasi secara online.

    Besok2 jangan lupa topup isi kepala

    12
    1
  • 24 Juli 2021 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Tapi waktu aku datang ke bca, pelayanan mereka ramah banget. Walaupun cuma nasabah tanpa buku tabungan. Mungkin datangnya aja di waktu yg ga tepat jadi ga terlayani dg baik, tapi aslinya baik.
    Layanan whatsapp bca juga ada kalau sayang pulsa

    • 25 Juli 2021 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Komplain anda terlalu berlebihan, masa tlp call center 20rb 5menit habis bilang mahal, dimana mana kalau tlp call center itu mahal, ada media WA knp g lewat WA aja. Terus ketika PPKM anda datang sudah mepet sekali jam layanan Tutup, dan kantor jg WFH mas, yg ada cuma 50% yg masuk, trs anda bilang yakin nda smpai 1 jam saja untuk aktivasi pelayanana finansial, lha emang anda datang jam segitu, ud keburu tutup itu kantor. Anda sudah di beri layanan sama satpan juga, ketika anda di arahkan itu sudah makan berapa menit mas, saya yakin sudah mepet banget jam 2 tutup. Kantor nda patuh aturan PPKM bisa di tutup itu sama pemerintah daerah. Lain kali jgn egois dlm ber media sosial seperti ini, lihat tuh komentar pada pada enggak pro ke mas nya, emang posisi masnya juga enggak bener.. Tp maksain bener sendiri

      12
      • 25 Juli 2021 - (19:01 WIB)
        Permalink

        20 rb 5 menit mahal lah bro, klo bisa ngatur waktu dengan baik atau mengerti bahwa ada jalur WA untuk layanan nya.

        20 juta 5 menit murah bro, klo memang pekerjaan tidak bisa ditinggal semenit pun, jika di tinggal 5 menit kencing perusaahan ilang omzet miliyard dan bonus puluh juta.

        jd semuanya relatif untuk masalah uang, yg semua kita setuju ini komplain dari konsumen yang mau seenaknya sendiri dan menyalahkan pihak lain jika tidak berjalan sesuai keinginan

  • 25 Juli 2021 - (01:06 WIB)
    Permalink

    Bukannya bisa lewat mesin cs virtual ya? Gw kmaren pas aktifin mobile bca lewat cs virtual.

  • 25 Juli 2021 - (02:13 WIB)
    Permalink

    Gue sih jamin dah nasabah kayak elu mah paling pake BCA cuma buat numpang lewat gajian doang, dan saldo cuma disisain gocap perbulannya. Udah keliatan sih. ๐Ÿ˜‚

    14
    1
  • 25 Juli 2021 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Buat mas nya mungkin lain kali lebih diprepare lagi untuk spare waktu buat ke bank jangan datang mepet ya…
    Kalau dilihat2 BANK BCA pelayanannya paling bagus loh yang pernah saya rasakan dibanding bank yang lain. Kalau boleh saran ketika komplain langsung saja ke akun asli BCA pasti ditanggapi. Kalau sdh di up disini dan dibaca semua orang pasti semua sepakat menyalahkan masnya karena memang datangnya terlalu mepet. Sekian ya dari saya semoga mslahnya cepat selesai

  • 25 Juli 2021 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Anda yang ribet mau murah aja nama nya juga bisnis mereka juga punya punya karyawan udah tau ppkm minta ini itu lucu sekali

  • 25 Juli 2021 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Lagian mikir aja kali dateng mepet untung masih dilayanin, emang anda pikir nasabah bank sebesar itu cuma anda doang wkwk
    Nulis artikel gini berharap dapet pembelaan malah kena bully kan , gausah lebay lah kalo mau komplain mending langsung saja ke yang bersangkutan

    • 29 Juli 2021 - (07:29 WIB)
      Permalink

      Selama saya berurusan dengan Bank.
      Justru BCA yg the best dibandingkan dengan bank lain.

  • 25 Juli 2021 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Ktp lu bisa jadi belum perekaman atau non chip karena bisa jadi ktp lu model lama, jadi bijak sedikit manusia jangan apa apa salahin orang, hormatin juga peraturan perusahaan jangan apa apa egois mulu

  • 25 Juli 2021 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Maaf pak. Numpang lurusin yaa.

    1. Jam antrian di bca skrg ini memang sangat dibatasi, tutup jam 14.00, bapak datang jam 13.47 sdh terlalu mepet. Dari jam 1 (bahkan bisa lebih cepat lagi kalo antriannya ramai) biasanya sudah mulai dibatasi dan disarankan untuk besoknya. BCA jg mengikuti peraturan pemerintah pak di pandemi saat ini.

    2. KTP gak terbaca di mesin E Service atau CS Digital bukan brarti KTP bapak palsu. Tapi chipnya aja yg gak terbaca di mesin. Bisa karna ktp sdh lama atau sudah agak cacat.

    3. Aktivasi finansial mbca tidak bisa melalui Halo BCA ya pak. Memang harus datang ke cabang, melalui CS atau melalui mesin Eservice dan CS Digital. Untuk tarif telpon memang makan pulsa pak. Untuk berikutnya bisa konfirmasi/tanya2 dulu melalui whatsapp official Halo BCA.

    Semoga infonya bermanfaat pak. Terima kasih

  • 25 Juli 2021 - (13:28 WIB)
    Permalink

    lu adalah tipe konsumen yang paling dihindari sama produsen, lu komplain tapi patokannya adalah waktu lu yang mepet, dan lu malah bikin malu sendiri bikin beginian XD

    3
    1
  • 25 Juli 2021 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Maaf, mas. Bisa kok dilayani secara online kalo gak bisa pergi ke cabang BCA. Saya kemarin juga gitu, walaupun bukan masa PPKM, karena waktunya terlalu mepet untuk balik kerja, akhirnya saya aktivasi lewat email. Coba konsultasikan dulu ke WA BCA. Saya pertama bertanya diaitu. Nanti langkah selanjutnya mereka akan mengarahkan.

  • 25 Juli 2021 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Jir malah di bully๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…….inget slogan BCA=bank capek antri,gw sendiri males antri di BCA kalo ga perlu2 banget…ya tinggal pilih abis pulsa banyak ga antri atau hemat pulsa tp antri,masalah ente buruh atau bos,bca mana mau peduli,kecuali anak presiden dateng 13.47 mungkin bisa diatur lah

    Sadarlah sebelum disadarkan…mau agama kita bagus seperti apapun ibadah nya,money talk everything.

    Gw juga tabungan cuma punya BCA doang,ga banyak juga…bukan prioritas ataupun solitaire,ya makanya gw tau diri kalo ga penting2 amet ogah ke BCA๐Ÿ˜…

  • 25 Juli 2021 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Hari gini masih mau jadi nasabah BCA, pakai bank digital lainnya aja lah, daripada ribet dan mahal biaya.

    • 3 Agustus 2021 - (17:59 WIB)
      Permalink

      kalau ga salah BCA juga punya versi digital mas, namanya BLU by BCA digital gitu kalau ga salah ๐Ÿค”

  • 26 Juli 2021 - (12:34 WIB)
    Permalink

    *Hi Goodfriends* ๐Ÿ‘‹๐Ÿป

    Sekarang ada *aplikasi haloBCA* buat memudahkan kamu menghubungi BCA. ๐Ÿคฉ

    Di aplikasi haloBCA kamu bisa:

    โ˜Ž๏ธ Telepon Halo BCA *tanpa pulsa*

    ๐Ÿ’ฌ _Chat_ dengan _customer service_ Halo BCA

    ๐Ÿ“ฉ Terhubung dengan _email_ Halo BCA

    ๐Ÿ“ข Terhubung dengan Twitter @HaloBCA

    Yuk _download_ aplikasinya di *Google Play* dan *App Store* sekarang! Dan tonton video cara menggunakan aplikasinya di sini “link YouTube”

    Info lebih lanjut :
    *bca.co.id/halobca*

    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bca.halobca.android

    https://apps.apple.com/id/app/halo-bca/id1527740494

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Bank BCA Tidak Ramah dan Ribet

oleh Firdaus dibaca dalam: 1 menit
54