Lamanya Klaim Asuransi Penyakit Kritis CI 100 Allianz

Saya adalah sebagai penerima manfaat (termashlahat) 100% Asuransi CI 100 Allianz. Nama pemegang polis: Ahmades Miqailla (suami saya), nomor polis Allianz: 23092690, dengan premi Rp3,5 juta per semester.

Pada tanggal 7 Mei 2021, saya mengajukan klaim untuk Critical Illness CI 100 atas penyakit komplikasi diabetes yang saya idap 5 bulan terakhir (dihitung dari waktu pengajuan klaim). Semua dokumen lengkap diajukan ke kantor pusat Allianz, karena agen sudah tidak bisa dihubungi.

Oleh CS Allianz pusat disuruh tunggu 14 hari kerja. Namun sampai hari ini 2 Agustus 2021 (60 hari kerja) info klaim belum saya terima beserta dananya. Hampir setiap minggu (sudah 6x) saya menghubungi Customer Service Allianz Care 1500136. Setiap kali petugas hanya menyarankan untuk menunggu, mulai dari 30 sampai sampai 90 hari kerja.

Tanggal 16 Juni 2021, saya juga ke kantor pusat Allianz di gedung WTC, dilayani oleh CS Putra dan dijanjikan penyelesaian klaim 14 hari kerja terhitung mulai 16 Juni 2021. Akan tetapi sampai sekarang belum ada email atau apapun penyelesaian klaim saya.

Tanggal 30 Juni 2021, saya kembali ke kantor pusat Allianz dilayani oleh CS Irwan dan dijanjikan 45 hari kerja dari tanggal 16 Juni 2021.

Pelayanan Allianz kali ini sungguh mengecewakan saya, karena nasabah terlalu lama dibuat menunggu. Sedangkan saya harus terus berobat ke dokter spesialis jantung dan penyakit dalam kembali dan semua itu membutuhkan biaya yang saya harapkan dari klaim CI100. Mohon klaim saya segera dicairkan dananya.

Terima kasih.

Niviara Enda
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi Allianz:
[Total:16    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Allianz untuk Keluhan Ibu Niviara Enda

Jakarta, 23 Agustus 2021 Kepada Yth, Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Perihal: Surat Tanggapan Allianz untuk keluhan Bapak Ahmades Miqailla dan...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Lamanya Klaim Asuransi Penyakit Kritis CI 100 Allianz

  • 5 Agustus 2021 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Halo Bu Niviara. Bu, boleh saya coba bantu cek kendalanya? Agau boleh saya minta kontak ibu? Terima kasih

    • 5 Agustus 2021 - (15:35 WIB)
      Permalink

      Allianz tidak pernah menyatakan ada kendala atau pun dokumen kurang lengkap, krn sy sudah melengkapi semua dokumen sejak awal. Saat ini sedang menunggu proses yang terus menerus mundur disuruh tunggu smp 90 hari kerja. Padahal suami sudah sangat jelas menderita penyakit Neuropati Periferal dan Komplikasi Diabetes. Senin 2 Agustus ada email dari Allianz yg menyatakan akan menghubungi saya 3 hari kedepan, tapi smp Kamis ini belum ada yg menghubungi saya.

    • 8 Agustus 2021 - (12:53 WIB)
      Permalink

      Waduh saya ikut unit link allianz juga bu.
      Ini polisnya atas nama ibu?
      Termaslahat itu org yg menerima klaim asuransi, sedangkan tertanggung itu adalah orang yg di asuransikan?
      Klo di polis saya untuk komplikasi diabetes mendapatkan 20% pertanggungan CI100, dan klo dari bahasanya bisa habis limitnya klo sudah klaim sebelumnya.

      • 8 Agustus 2021 - (19:40 WIB)
        Permalink

        Polis atas nama suami saya, tertanggung pun suami saya. Termaslahat saya sebagai ahli waris/penerima manfaat.
        Komplikasi diabetes mendapat 20% itu tambahan dari penyakit utama yg diderita. Yg disesalkan adalah dulu agen tidak pernah menjelaskan mengenai hal tersebut, apalagi menjelaskan CI100 adalah unit link. Coba check saldo skrg berapa, pasti hanya 1/2 yg sudah disetor.

        • 9 Agustus 2021 - (17:12 WIB)
          Permalink

          Benar Bu nilai saldo investasinya sisa 50% dari yang disetor selama 4 tahun ini, selain karena tergerus biaya akuisisi di dua tahun awal. Saya lihat performa unit link Agresif yang fokus ke saham tidak seperti ilustrasi bahkan ilustrasi yang minimun.
          Sebab itu sejak tahun lalu saya pindahkan ke jenis unit link yang berisiko lebih kecil spt pendapatan tetap.
          Saat ini saya tetapkan asuransi Jiwa ini untuk perlindungan saja, dan masih berlanjut sampai saat ini.
          Terima kasih atas sharingnya disini.

  • 5 Agustus 2021 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Asuransi mah gitu setiap klaim pasti dipersulit… makanya saya malas berurusan dengan asuransi.. apapun namanya ujungnya tetap sama…

  • 6 Agustus 2021 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Jumat 6 Agustus 2021 jam 10.29 hari kerja ke 62 akhirnya Allianz info Claim Ditolak dengan alasan Penyakit tidak sesuai dengan kriteria CI100. Menolak saja butuh sampai 62 hari kerja, itupun setelah muncul di Media Konsumen!. 3 hari lalu saat bapak mau check up kembali ke Dokter Internist, ternyata dokternya meninggal 2 bulan lalu. Entahlah apakah pihak Allianz memang check claim ke dokter tersebut atau memang lagi musim asuransi menolak Claim nasabahnya saat pandemi ini. Pandemi menunjukkan banyak kinerja asuransi tidak sebaik dibandingkan sebelum pandemi.

  • 6 Agustus 2021 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Media Konsumen sudah mempercepat Allianz memberi informasi status Claim suami saya.
    Tanpa Media Konsumen status Claim akan terus mundur tanpa kejelasan yang ternyata ditolak.

    • 6 Agustus 2021 - (15:50 WIB)
      Permalink

      jadi ini claimnya ditolak yah? kalaupun ditolak yah seengaknya di awal sesuai prosedur. Bad news is better than no news

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Allianz?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Lamanya Klaim Asuransi Penyakit Kritis CI 100 Allianz

oleh Niviara Enda dibaca dalam: 1 menit
11