Voucher Alfagift Tidak Bisa Digunakan

Saya mempunyai voucher belanja di Alfagift sebesar 7.000 dan 5.000. Voucher itu pun didapat karena promo belanja sebelumnya. Pada tanggal 17 Juli 2021, saat akan menggunakan kedua voucher tersebut, voucher nominal 5.000 sukses dipakai, tetapi yang senilai 7.000 tidak bisa digunakan dengan keterangan error “Mohon Maaf, voucher sudah pernah digunakan”.

Saya cek di history pesanan saya, tidak pernah ada transaksi yang menggunakan voucher tersebut. Kalaupun voucher tersebut sudah pernah digunakan, tidak akan bisa dipilih. Kenyataannya, voucher tersebut masih tersedia untuk bisa dipakai.

Saya putuskan untuk mengirim email ke alfacare@sat.co.id dan menghubungi Alfacare di nomor 1500959. Cuma diminta untuk menunggu untuk dilakukan pengecekan dan akan dihubungi, dengan nomor laporan: 202107180221.

Karena tidak mendapat kabar baik via email dan telepon, saya putuskan untuk kembali menghubungi call center. Jawabannya sama dan diulang berkali-kali dengan CS yang berbeda-beda dalam kurun waktu beberapa hari (diminta menunggu untuk dilakukan reset voucher). Sampai hari ini sudah kurang lebih setengah bulan, voucher masih belum bisa dipakai dan malah masuk ke bagian KEDALUWARSA.

Tolong Alfagift lebih profesional, hanya melakukan reset voucher saja harus repot dan lama banget ngurusnya, sampai akhirnya status berubah dari TERPAKAI menjadi KADALUWARSA. Lucu banget, kalau memang voucher sudah terpakai harusnya tidak mungkin kan berubah status jadi KADALUWARSA sendiri? Padahal mulai tanggal 18-20 saya selalu pantau voucher di aplikasi dan status selalu TERPAKAI. Voucher saya dapatkan itu juga bukan cuma-cuma, tapi karena hasil belanja sebelumnya. Jadi itu adalah HAK saya.

Hendra Sastra Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfagift:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Alfagift?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Voucher Alfagift Tidak Bisa Digunakan

oleh Hendra Sastra dibaca dalam: 1 menit
0