Akun Jualan Shopee Dibatasi Tanpa Alasan dan Bukti Jelas, Pencairan Dana Harus Ajukan Lewat Email

Assalamualaikum,

Akun Shopee dengan username: alfs.store, yang sudah 3 tahun saya pakai untuk jualan, rutin iklan berbayar, sudah banyak penjualan, sudah banyak review, dan selalu bayar biaya admin, tiba-tiba dibatasi/diblokir dengan alasan kejanggalan transaksi.

Setelah saya tanya mana bukti transaksi yang janggal, pihak Shopee tidak bisa menunjukkan bukti dan secara sepihak langsung membatasi akun saya. Saya ajukan banding tetap saja tidak ada hasil.

Di akun tersebut masih ada transaksi yang sedang berjalan, tetapi saldo ditahan pihak Shopee dan saya harus mengajukan pencairan dana lewat email.

Kepada pihak Shopee, tolonglah buka kembali akun saya. Saya hanya rakyat kecil yang mencari rezeki untuk sesuap nasi di masa pandemi yang serba sulit ini.

Terima kasih. Wassalamu’alaikum.

Muhamad Alfan
Pekalongan, Jawa Tengah


Catatan redaksi (diperbarui 10/8/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:31    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Akun Jualan Shopee Dibatasi Tanpa Alasan dan Bukti Jelas, Pencairan Dana Harus Ajukan Lewat Email

  • 9 Agustus 2021 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Pekalongan, kudus biasanya saya lihat bnyk yg jualan produk fashion. Saya beberapa kali beli dan sebagian besar kecewa. Bahan bagus, kualitas bagus, tp soal ukuran sangat ngawur. Apalagi produk celana. Pernah beli celana ukuran saya 34, saya beli ukur 36. Bener datang ukur 36 dan jahitan ada ukur 36. Tp ternyata tdk bs dipakai, riilnya ukuran 30.

    Saya tidak komplain anggep saja musibah. Belum kapok juga sya beli lagi di toko lain tp masih wilayah sama, saya beli ukur 40. Ya datang ukur 40, dipakai tetep tidak muat, saya ukur riilnya cuma 32.

    Entah krn buta ukuran atau gimana, bahan bagus2 tp ukuran sangat ngawur.

  • 10 Agustus 2021 - (01:17 WIB)
    Permalink

    Mungkin sebelumnya sudah ada 2 peringatan yang mungkin juga anda abaikan dan mengulangi kesalahan
    yang sama di peringatan tersebut, karena di shopee 3x peringatan otomatis menyebabkan akun seller dibekukan. Kalo masih bisa masuk ke halaman kesehatan toko akan terpampang jelas apa saja peringatan pelanggaran seller tersebut, karena semua dikendalikan oleh sistem, makanya CS akan meninjau kesalahan seller yang ada di sistem.

    • 10 Agustus 2021 - (10:05 WIB)
      Permalink

      Saya konsumen, bukan seller, tidak pernah melakukan aktivitas yang merugikan, tadi malam akun saya juga terblokir masih ada saldo 2 jtan dan tabungan emas. Memang sistem shopee yang kacau, data dengan mudahnya didapatkan oleh penipu. saya baca disini hampir setiap saat ada saja korban penipuan, memang kesalahan korban mudah percaya dengan iming iming hadiah, tetapi memang dari awal penipu sudah mengantongi data korban. tidak semua korban melek teknologi, diarahkan ke link untukmengisi formulir bagi yang tidak terlalu melek teknologi ya percaya percaya saja. Dari mana penipu bisa mengantongi data korban kalau bukan karena ada kebocoran data!?

      • 11 Agustus 2021 - (16:21 WIB)
        Permalink

        Oh itu juga sering terjadi juga pada akun saya, dulu kasus saya itu dikarena kan sistem keamanan shopee mendeteksi adanya ativitas ip ( internet provider) yang mencurigakan. Karena memang dulu saya sering gonta-ganti kartu kuota, jadi sistem menyangka adanya login yang tidak wajar pada akun makanya dibekukan sementara, alasan keamanan katanya sih.

      • 11 September 2021 - (19:11 WIB)
        Permalink

        Kacau banget sistem juga sering salah sasaran dan gak ada perbaikan.. bukan seller aja yang sering di rugikan buyyer juga banyak.

  • 10 Agustus 2021 - (18:29 WIB)
    Permalink

    sama dulu akun ku juga sempat di batasi dan sampai sekarang tidak kembali,😂 tiap fi email jawaban sama tunggu 3×24 jam, dan sekarang di blokir bukan di batasi lagi,

  • 11 Agustus 2021 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Sama tiba tiba tidak bisa login, dibilang ada aktivitas tidak wajar tp tiap ditanya aktivitas yg mana tidak bisa memberikan bukti hanya merujuk ke persyaratan.

    • 11 September 2021 - (18:48 WIB)
      Permalink

      ingin bertanya kak, cara pencairan dana lewat email bagaimana ya? apa saja yg harus diberikan? soapnya akun saya jg dibatasi dan tidak bisa login, sedangkan dana penjualan dan shopeepay saya masih ada di shopee.

      • 11 September 2021 - (19:04 WIB)
        Permalink

        masalah sama dengan saya banyak dana yang tertahan juga di akun. . tanya agen selalu tidak menyelesaikan masalah sampai sekarang masih belum ada kejelasan

      • 11 September 2021 - (19:07 WIB)
        Permalink

        Berbelit terkait pencairan dana di akun yang bekukan dan di persulit seperti terkesan membiarkan akun terblokir, pernah nerima jawaban agen hanya dengan enteng mengatakan dana tetap di akun.

        • 11 September 2021 - (19:15 WIB)
          Permalink

          wah parah kalau seperti itu. sama saja shopee menggelapkan uang seller. apa tidak ada jalan tengahnya? seenaknya shopee menahan uang hasil penjualan?

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Akun Jualan Shopee Dibatasi Tanpa Alasan dan Bukti Jelas, Pencairan Da…

oleh Muhamad Alfan dibaca dalam: 1 menit
11