Layanan Buruk Kartu Kredit Bank Mega

Saya adalah pengguna kartu kredit Bank Mega Visa Platinum. Pada tanggal 12 Juli 2021, saya menggunakan transaksi kartu kredit, untuk deposit menginap di Hotel Rancamaya sebesar Rp500.000. Pihak hotel menjelaskan bahwa deposit tersebut hanya akan dikembalikan, jika tidak ada transaksi apapun di hotel.

Sehari setelah saya menginap, saya kabarkan kepada pihak hotel bahwa saya tidak menggunakan apapun pada saat check-out. Pihak hotel mengabarkan biasanya transaksi akan dikembalikan.

Dua pekan setelah saya menginap, saya mencoba menghubungi pihak Bank Mega. Untuk menghubungi call center, sungguh tidak menyenangkan. Terlalu lama dan menguras pulsa nasabah. Singkat kata, pada saat pertama itu, saya hanya dikabarkan oleh pihak call center Bank Mega agar coba menghubungi kembali pihak hotel.

Selanjutnya saya coba hubungi pihak hotel, ternyata klausul rilis dana sudah dikeluarkan melalui Bank BCA. Saya pun dikirimkan surel berjudul RELEASE PRE-AUTHORIZATION CODE tertanggal 14 Juli 2021.

Pada tanggal 10 Agustus 2021, saya kembali menghubungi Bank Mega. Rasa kecewa saya kembali lagi terjadi karena begitu lama proses untuk dapat berbicara dengan pihak call center hingga pulsa saya pun habis tersedot.

Harapan saya melalui surat pembaca ini, pihak Bank Mega bisa memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah setianya. Semoga pihak Bank Mega juga dapat memperbaiki layanan call center yang terlalu lama sehingga membuat nasabah kehilangan banyak pulsa hanya untuk sekadar melakukan konfirmasi maupun komplain.

Terima kasih.

Mohammad Akbar
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:53    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Mohammad Akbar

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Mohammad Akbar yang disampaikan di mediakonsumen.com pada Hari kamis,...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Layanan Buruk Kartu Kredit Bank Mega

  • 12 Agustus 2021 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Setau saya kalo deposit di hotel menggunakan kartu kredit jika tidak ada transaksi di hotel maka pihak hotel akan mengembalikan dalam bentuk uang cash pada saat check out. Jika menggunakan kartu kredit akan memakan waktu yg lama proses pengembaliannya & berbelit2 karena transaksi pada saat itu sudah disettlement oleh pihak hotel.

  • 12 Agustus 2021 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Kalo dilihat dari keterangan mesin EDC BCA di atas, transaksinya kategori “Cardver”. Artinya pihak hotel hanya ngeblok sejumlah limit kartu kredit tsb sebagai jaminan dan tidak ada transaksi real, harusnya tidak muncul di tagihan kalo sudah di-release.

    • 13 Agustus 2021 - (06:05 WIB)
      Permalink

      @Donny G – tidak disebutkan oleh TS apakah transaksi itu ditagih atau tidak tapi dari suratnya dia mengeluhkan saat menghubungi CS Bank Mega yang menguras puls.

      Jadi TS complain atas transaksi tsb atau menguras pulsa saat menghubungi Bank Mega yah?

  • 13 Agustus 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Selama tagihan tidak ada d billing berikutnya gk usah takut…jika mmg d tagihkan baru tlpon call center

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Layanan Buruk Kartu Kredit Bank Mega

oleh Akbar dibaca dalam: 1 menit
7