Permohonan Penarikan Dana Penjualan Akun Shopee yang Dinonaktifkan Tidak Direspon

Hay, perkenalkan nama saya Rizky. Saya baru memulai berjualan selama hampir 3 minggu di Shopee (Non Fisik).

Singkat cerita, pada tanggal 26 Juli 2021 pada jam 13.00 Akun Shopee saya dibatasi. sejak menerima email tersebut saya langsung meresponnya dengan menanyakannya ke Live Chat Shopee dan menelponnya langsung, lalu saya ceritakan kendala masalah yang saya alami dan melakukan ajukan banding sebanyak 7x, namun ditolak terus.

Namun saya terima akun saya tidak bisa dikembalikan namun saya tidak terima saldo penjualan saya ditahan juga karena modal tersebut saya mendapatkannya dengan cara meminjam.

Di saat itulah saya menyerah karena akun saya sudah tidak bisa diaktifkan tetapi saya tidak menyerah begitu saja karena didalam akun Shopee saya terdapat saldo penjualan dana. Dan saya langsung menelpon Customer Service Shopee dan menanyakannya juga di Live Chat Shopee.

Saat menelpon saya bicarakan mengenai kendala “saldo penjualan pada akun yang dinonaktifkan” Beberapa kali baik di Live Chat Shopee maupun via telpon, dan selang beberapa hari saya mendapatkan respon “Bahwa akun saya tidak bisa diaktifkan kembali”. Di sini saya bingung karena Shopee tidak menerima baik kendala yang saya tanyakan, saya menanyakan perihal “Penarikan Saldo Penjualan akun yang dinonaktifkan”. Namun yang saya terima dari jawaban gmail tersebut terkait “Pemulihan akun”.

Saya sudah beberapa kali menanyakan terkait saldo penjualan dana yang dinonaktifkan, tapi jawabannya sama saja.

Saya rasa Shopee tidak menanganinya dengan baik dan telah di luar jawaban yang saya tanyakan, sudah tidak masuk akal.

Rizky Ramadhan
Pandeglang


Update (18 Agustus 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Shopee sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:25    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Permohonan Penarikan Dana Penjualan Akun Shopee yang Dinonaktifkan Tidak Direspon

  • 15 Agustus 2021 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Ikhtiar kan terus saldo yg jadi hak anda.CS syopi ni sering kali menzolimi sesama…padahal sdr seller yg bermitra dgnnya… astagfirullah

    • 15 Agustus 2021 - (23:23 WIB)
      Permalink

      itu pasti kak, itu hak saya sepenuhnya karena di dalam saldo penjualan tersebut bukan hanya keuntungan saja, akan tetapi ada modal nya juga dan untuk nominalnya tidak kecil

      • 16 Agustus 2021 - (06:32 WIB)
        Permalink

        Makanya kalo dagang jangan curang, pasti ente pake promo cashback dan diskon shopee terus belanja di toko sendiri kan 😆😆

        • 16 Agustus 2021 - (09:35 WIB)
          Permalink

          Aku tegaskan yah kak, toko aku sama sekali tidak membuat kecurangan atau yang kakak maksud, semua murni tidak ada indikasi main voucher, cashback dan semacamnya.

  • 15 Agustus 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Kalau bapak merasa tidak melanggar prosedur / ketentuan dr shopee dalam hal bertransaksi ,,,bawa ke pengadilan aja,,tuntut shopee,atau lapor polisi

    • 15 Agustus 2021 - (23:24 WIB)
      Permalink

      sebenarnya untuk transaksi yang bermasalah sudah tidak di proses lagi pesanan si pembeli tersebut, namun shopee masih memperpanjang masalah ini, sedangkan untuk pihak pembelinya biasa-biasa aja dan sudah mengerti.

    • 15 Agustus 2021 - (23:25 WIB)
      Permalink

      tidak ada sama sekali, Toko yang saya buka dari 0 dimulai dari kecil dan saya tegaskan kembali toko saya tidak membuat kecurangan atau fiktif dan sebagainya.

  • 15 Agustus 2021 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Lha yg dijual aja barang non fisik. Bisa jadi melanggar ketentuan. Dan disini jg tidak dijelaskan apa yg dijual, cuma non fisik. Termasuk barang alus, makhluk halus? 😀

  • 16 Agustus 2021 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Halo semuanya, terkait postingan ini, saya mau klarifikasi, bahwa permasalahan saya terkait judul artikel “Permohonan Penarikan Dana Penjualan Akun Shopee yang Dinonaktifkan Tidak Direspon” sudah diselesaikan dengan baik oleh Pihak Shopee.

    Terimakasih semuanya dan terutama untuk Media Konsumen & Pihak Shopee.

    • 11 September 2021 - (21:25 WIB)
      Permalink

      Hallo gan
      Saya mengalami hal yg sama
      Bole di share bagaimna prosedur sampai akun bisa aktif dana yg menjadi hak seller bisa kembali.
      Mohon info gan. Thanks

    • 12 September 2021 - (18:36 WIB)
      Permalink

      halo kak, saya ingin bertanya karena mengalami hal yg sama. prosedur apa saja yg dilakukan agar saldo penjualan bisa ditarik?

      • 12 September 2021 - (19:26 WIB)
        Permalink

        Saya uda 3 hari ini berupaya namun pihak shope masih menolak dn kembali ke statemnet awal bahwa akun tdk bs d aktifkan karena indikasi bla 3x..
        Terdapat dana dr transaksi namun tidak sempat diambil sebab akun dibatasi sepihak langsung tnpa pemberitahuan apapun dr pihak Shopee.. masi bingung ini bgaimna solusi

  • 22 September 2021 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Biasa terindikasi jualan emoney, ovo, gopay, dana dgn cara mencairkan koin makanya akun tdk bisa dipulihkan

 Apa Komentar Anda?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Permohonan Penarikan Dana Penjualan Akun Shopee yang Dinonaktifkan Tid…

oleh Rizky dibaca dalam: 1 menit
21