Pesan Laptop di Tekno Garage Akulaku, Barang Tidak Kunjung Datang, Tagihan Sudah Muncul

Pada tanggal 03 Agustus 2021, saya melakukan pemesanan Laptop LENOVO di merchant Tekno Garage melalui platform Akulaku. Tanggal 05 Agustus 2021, pesanan saya diproses oleh penjual. Saat itu tertera nomor resi dan tidak ada yang mencurigakan.

Lima hari kemudian, saya cek nomor resi yang ternyata tidak dapat dilacak. Saya menghubungi Akulaku dan diminta untuk menunggu hingga 14 hari dari tanggal pemesanan jika merchant tidak ada respon.

Tanggal 7 Agustus 2021 sekitar pukul 11.20 WIB, status pesanan menjadi “Dikirim” tapi tidak ada perubahan sampai dengan tanggal 18 Agustus 2021.

Karena sudah 10 hari kerja menunggu, saya menghubungi Akulaku yang tidak dapat memberikan solusi. Hanya dibantu pelaporan dan diminta untuk menunggu 14 hari sampai ada tim dari Akulaku yang menghubungi.

Saya sudah minta pengajuan untuk meminta pembatalan dari pihak toko Tekno Garage dan CS Akulaku tapi tidak direspon juga. Saat ini sudah muncul tagihan laptop saya. Padahal saya belum menerima barang tersebut. cicilan saya sebesar Rp824.00. Nomor pesanan: 1627983836260238995032.

Ponco Eko Prasetyo
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:18    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ponco Eko Prasetyo

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ponco Eko Prasetyo pada tanggal...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Pesan Laptop di Tekno Garage Akulaku, Barang Tidak Kunjung Datang, Tagihan Sudah Muncul

  • 20 Agustus 2021 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah untuk pembatalan saya sudah diproses oleh pihak akulaku.
    Buat pelajaran sekali untuk saya.

    Masalah ini sudah clear dan dana saldo saya sudah kembali lagi.

    Terimakasih.

    1
    1
    • 20 Agustus 2021 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Halo mas, untuk proses refund dr sistem akulaku berapa lama ya? Karena saya mendapat masalah yang sama juga.

      • 20 Agustus 2021 - (10:25 WIB)
        Permalink

        Tanggal 3 agustus 2021 saya pesen.
        Tanggal 7 saya saya curiga ga dikirim dan minta di batalkan saja pesanan.
        Nah tanggal 18 agustus 2021 jam 14.00 pesanan saya sudah dibatalkan oleh pihak akulaku setelah setiap 2 hari saya tlp cs akulaku ,complain lewat pesan dan chat toko tersebut meskipun ga direspon.
        Kurang lebih 10 hari kerja.

        • 20 Agustus 2021 - (16:16 WIB)
          Permalink

          Wah, sepertinya saya harus sering tlpn cs akulaku ya. Karena saya diblok mas sm pihak toko sudah chat lewat WA. Sudah hubungi pihak akulaku jg tapi ttp blm dibatalkan pesanannya.

      • 20 Agustus 2021 - (13:50 WIB)
        Permalink

        Bikin grup wa saja brow..korban
        Tipu menipu akulaku
        Banyk anggota nya ..bisa sahring.
        Keluh kesah ngobrol 😀😀😀😀

      • 20 Agustus 2021 - (18:37 WIB)
        Permalink

        Itu semua toko boneka buatan akulaku sendiri, emang bisnis mafia nih aplikasi, hmpir semua toko di aplikasinya sengaja emang brengsek2, aplikasi jahat. Kasian yg awam, karna laporpun juga dipersulit.

    • 20 Agustus 2021 - (19:02 WIB)
      Permalink

      Buat pelajaran aja
      Lain kali kalo niat mau ambil kredit, mending beli d market place lain
      Seperti shopi, blibi, Bukalapak,jd id
      Pembayaran pke aku laku.
      Ya meskipun bunga nya sedikit lebih gede juga sih

    • 20 Agustus 2021 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Saya juga beli di merchant tsb tanggal 17 agustus sampai skrg resi blm juga keluar, minta refund ditolak sama sellernya, pihak akulaku jg tidak bs bertindak apa2. Jadi saya seperti masnya ttp harus tunggu 14 hari dr pembelian? Itu dihubungi cs akulakunya ke nomor yang didaftarin ke akulaku atau ke nomor penerima yg dialamat mas? terimakasih

    • 26 Agustus 2021 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Gimana ya kak solusinya saya juga kena tipu ternyata soalnya dikasih no resi palsu, mana kmrn saya bayar uang muka nya 800rb di tekno garage itu

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pesan Laptop di Tekno Garage Akulaku, Barang Tidak Kunjung Datang, Tag…

oleh Ponco dibaca dalam: 1 menit
14