Sudah Lebih dari 14 Hari, Belum Ada Respon dari Akulaku Terkait Permohonan Pembatalan Pesanan di Tekno Garage

Surat ini merupakan surat pembaca kedua yang saya tulis. Sebelumnya, saya telah menyampaikan keluhan saya terkait barang yang saya pesan dari Tekno Garage di situs ini:

Dalam surat pembaca sebelumnya, saya mengatakan bahwa resi pesanan telah muncul pada tanggal 26 Juli 2021. Namun ketika dilakukan pengecekan ternyata tidak valid. Sebagai update, pada 29 Juli 2021 resi tersebut kembali hilang dan status pesanan kembali ke “Pesanan sudah dikemas. Menunggu pick up kurir”.

Saya telah melakukan konfirmasi mengenai barang pesanan saya baik kepada merchant maupun kepada Customer Service Akulaku. Namun dari sisi merchant, mereka tetap tidak memberikan kejelasan. Kemudian, saya melakukan komplain kepada CS terhitung sebanyak 5-6 kali. Pada tanggal 13 Agustus 2021, saya kembali melakukan komplain setelah menunggu 14 hari sesuai dengan arahan dari Customer Service.

Komplain terakhir saya lakukan pada 18 Agustus 2021. Berdasarkan konfirmasi dari mereka, mereka telah membantu untuk membuat pengajuan dan kembali meminta saya untuk menunggu tim terkait untuk mengkonfirmasi aduan saya, dengan estimasi waktu tunggu selama 3-5 hari kerja. Mereka juga mengatakan bahwa ketika saya menelepon itu, belum sampai 5 hari kerja, jadi mohon ditunggu saja dan mereka akan kembali meng-escalate keluhan saya kepada tim terkait agar dihubungi lebih cepat.

Saya meminta agar tim tersebut dapat menghubungi saya at least hari ini atau besok. Mengingat jatuh tempo untuk instalment pertama adalah tanggal 25 AGustus 2021, alias minggu depan. Namun, dibandingkan dengan segera menyelesaikan keluhan saya, customer service mengatakan bahwa untuk installment pertama dapat dibayar terlebih dulu dan mengajukan pengembalian kembali.

Bagaimana mungkin, mereka bisa meminta saya untuk membayar barang yang tidak pernah saya terima dan mengatakan untuk mengajukan refund kemudian? Mengingat betapa berbelit-belitnya proses komplain yang harus dilakukan, saya tidak bisa percaya begitu saja bahwa installment yang nantinya saya bayarkan dapat langsung kembali begitu refund diajukan.

Saya sangat menyayangkan proses cancelation yang memakan waktu lama, mengingat bahwa kejadian yang sama dengan merchant Tekno Garage telah terjadi berulang-ulang dan tidak hanya terjadi pada saya, dalam pandangan saya seharusnya ada solusi lain yang dapat diberikan selain meminta customer untuk terus menunggu dan menunggu. Blacklist merchant bersangkutan misalnya.

Dear Akulaku, I believe you’re a good company that respect your customer’s right. Maka, dengan segala kerendahan hati saya, saya kembali meminta kalian untuk membatalkan pesanan saya dan mengembalikan limit pinjaman seperti semula sebelum 25 Agustus 2021, karena saya tidak bersedia untuk membayar untuk barang yang saya tidak terima.

Thank you.

Oktaviani
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:4    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Oktaviani

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Oktaviani pada tanggal 20 Agustus...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Sudah Lebih dari 14 Hari, Belum Ada Respon dari Akulaku Terkait Permohonan Pembatalan Pesanan di Tekno Garage

  • 20 Agustus 2021 - (13:17 WIB)
    Permalink

    jgn mau bayar pak, kalau di datangi dc akulaku, lawan aja pak. kalau ancam ke jalur hukum, jangan takut, justru akulaku nama baiknya akan semakin tercemar jika menempuh jalur hukum

    • 21 Agustus 2021 - (07:37 WIB)
      Permalink

      Maunya saya juga gitu kak. Ini masih ada waktu 3 hari kerja sampai dengan tanggal 25, ya semoga mereka kerjanya cepet lah ya

      • 23 Agustus 2021 - (23:12 WIB)
        Permalink

        Halo kak, saya jg pesan di merchant tsb tanggal 17 agustus smpai sekarang belum dikirim tidak ada resi. Saya mau tanya apakah sudah berhasil dicancel? kalau kakak beli tgl 25 juli berarti sudah hampir satu bulan ya kak

        • 24 Agustus 2021 - (10:09 WIB)
          Permalink

          Iya besok tepat sebulan kak. Soal cancel, sampai sekarang belum. Tapi saya barusan aja dapat telp dari Akulaku nya, untuk cancellation tautannya akan dikirim k email. Mudah2an mereka kirim hari ini. FYI, saya dapat telepon pun setelah berkali-kali follow up Dan nunggu 14+5 hari kerja kak.

  • 20 Agustus 2021 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Saya dari 14juli aja blm beres sampai sekrang, proses tinggal refund dari saldo ke rekening sih yang blm masuk. Kalo dari pihak akulaku sudah refund ke saldo. Tapi tetep rugi karna ongkir ga balik bingung juga.

    • 21 Agustus 2021 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Semoga cepet dikreditkan ya Pak saldonya. Itu berapa lama Pak berarti dari tanggal pembelian sampai ke pembatalan? Saya udah bosen banget harus call CS nya tapi selalu ga ada solusi, padahal jelas-jelas kesalahan di merchant, ga solutif banget

      • 21 Agustus 2021 - (08:14 WIB)
        Permalink

        Ya lebih dari sebulan, sampai saldo masuk ke akun. Penentuannya ada di konfirmasi dari akulaku via tlp, jadi setelah 14hari kan nunggu 3-5 hari lagi nah disitu sebisa mungkin standby buat nerima panggilan soalnya kalo ga keangkat lama lagi. Sblm 14 hari mah percuma nlp cs lebih baik bikin feedback dgn bukti yang ada aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Sudah Lebih dari 14 Hari, Belum Ada Respon dari Akulaku Terkait Permoh…

oleh oktaviani dibaca dalam: 2 menit
7