Pemotongan Pulsa AXIS untuk Internet, Tanpa Ada Pemakaian Internet

Saya sebagai pelanggan XL (Axis), pulsa selalu terpotong setiap melakukan pengisian pulsa. Hal ini sudah beberapa kali saya alami dan ada pesan masuk dari XL penggunaan tarif dasar internet. Kenapa?

Nomor saya 6283820438***, saya melakukan pengisian pulsa Rp5,000 dan saya tidak mengunakan sama sekali untuk apapun, hanya agar kartu aktif. Namun pulsa tiba-tiba terpotong 100 rupiah dan cek lagi terpotong 500 rupiah dan hingga Rp2.000, ada SMS layanan penggunaan tarif dasar internet. Hal ini sudah berulang kali pada waktu lainnya.

 

Saya tidak merasa melakukan penggunaan internet. Pengaturan data internet sudah saya off-kan dan saya taruh di SIM 2. Saya memakai wifi serta internet di luar rumah memakai SIM 1, kenapa ada pemotongan pulsa layanan internet tarif dasar? Bagaimana ini bisa terjadi? Padahal secara logika, data internet off tidak akan ada pemotongan pulsa.

Saya juga pernah menanyakan kepada teman saya, ternyata juga pernah mengalami hal tersebut dan sering, apabila tidak mempunyai paket internet tapi ada pulsa. Saya cari-cari info di internet, ternyata banyak juga yang mengalami hal yang sama dengan yang sama alami. Apakah ada masalah dengan sistem XL atau bagaimana?

Mohon pencerahan pihak XL untuk masalah ini, kenapa hal demikian bisa terjadi?

Thanks.

Januar Rahmat
Sleman, DIY


Update (28 Agustus 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari Pihak AXIS sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Januar Rahmat

Jakarta, 30 Agustus 2021 Ref.CM/CU/E/009/0821/NT Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Januar Rahmat melalui...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pemotongan Pulsa AXIS untuk Internet, Tanpa Ada Pemakaian Internet

  • 23 Agustus 2021 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Dari dulu memang sudah begitu. Biar aman beli lah pulsa dan habiskan untuk membeli kuota.
    Saya juga pengguna XL dan sudah berkali kali mengalami hal yang sama.
    Pulsa Balik? Nggak bakalan, dia akan jawab itu adalah biaya update sistem, walaupun anda pakai handphone feature phone, atau di smartphone pakai wifi atau bahkan tak dipakai / dimatikan. Sekali paket kuota kita habis atau kita tidak membeli paket kuota biaya biaya ghoib akan menyedot pulsa anda.
    Paket Add On untuk Zoom Meeting saja masih mengambil kuota paket utama, bukan paket bukan paket Add On yang kita beli terpisah.
    Jadi saya rasa tidak akan ada jalan keluarnya, CS hanya bisa membuat laporan. Lalu….. Diam

    • 23 Agustus 2021 - (15:56 WIB)
      Permalink

      di axis ada lockbutton, jalan keluarnya aktifkan fitur lockbutton untuk semuanya. kalau takut gak berfungsi fitur lock buttonnya, jgn pernah beli pulsa, beli paket aja. secara teknis beli pulsa itu kurang aman, yg paling aman itu beli paket.

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pemotongan Pulsa AXIS untuk Internet, Tanpa Ada Pemakaian Internet

oleh januar dibaca dalam: 1 menit
4