Pihak Hypermart Nagoya Hill Batam Mengubah Pesanan Grabmart Tanpa Konfirmasi

Pada tanggal 23 Agustus 2021 sekira pukul 09.56 WIB, saya melakukan pemesanan di Hypermart Nagoya Hill Batam melalui aplikasi Grab/Grabmart dengan nomor pemesanan: A-2D8DO7OWWG9B.

Setelah menunggu hampir 2 jam, tepatnya pukul 11.30 WIB, pesanan saya baru dikonfirmasi pihak Hypermart. Namun ada item yang kosong, sehingga pesanan saya diubah tanpa konfirmasi ke saya selaku pemesan. Padahal item yang kosong itu saya perlukan, tapi malah tidak diinfokan, sehingga tidak ada opsi penggantian item.

Saya juga mencoba menghubungi pihak Grab agar dibatalkan sebelum barang sampai ke tangan saya, tapi malah disuruh tunggu dan diterima dulu barangnya lalu buat laporan baru.

Namun, setelah barang diterima, Pihak Grab malah memberikan jawaban jika pesanan saya sudah sesuai dan tidak ada masalah. Tentu saja ini membuat saya kurang nyaman. Sudah menunggu terlalu lama untuk konfirmasi pesanan dari pukul 9.56 WIB hingga pukul 11.30 WIB, malah salah satu item yang penting bagi saya dihapus tanpa pemberitahuan.

Ini sudah beberapa kali saya alami terutama di Hypermart yang jarang sekali update stok. Seharusnya kalau belum siap untuk terjun ke platform digital, lebih baik kembali ke pasar tradisional. Karena sejatinya platform digital itu memudahkan, bukan menyulitkan.

Saya rasa tidak ada salahnya pihak Hypermart menghubungi pelanggan ketika barang yang dipesan kosong atau stok sedang tidak ada. Jadi bisa diambil solusi atau jalan tengah. Padahal rentang waktu antara pemesanan dan pengantaran terpaut cukup lama.

Demikian keluhan saya, mudah-mudahan dapat dimuat di Media Konsumen agar jadi pembelajaran buat pelanggan Grabmart lainnya.

Terima kasih Media Konsumen.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Hypermart:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pihak Hypermart Nagoya Hill Batam Mengubah Pesanan Grabmart Tanpa Konfirmasi

  • 27 Agustus 2021 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Di hypermart memang jeleknya tidak ada opsi penggantian barang, dan kalo kosong barang ditiadakan, coba lain kali hubungi driver grab terlebih dahulu, karena saya selaku driver yg suka nerima pesanan GrabMart kalo stok kosong saya konfirmasi ke buyer, kalo buyer gamasalah lanjut, kalo minta cancel ya kita cancel.

    • 27 Agustus 2021 - (16:11 WIB)
      Permalink

      Harusnya memang gitu. Di apk sebelah driver malah hubungi minta opsi ganti barang atau dengan nominal yg sama. Tapi ini baik driver atau pihak Hypermart nya gak ada konfirmasi. Driver pas ditanya gak ada pulsa. Saling lempar tanggung jawab. Disuruh saya makan cabe doank kayaknya tanpa perlu masak nasi.

 Apa Komentar Anda mengenai Hypermart?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pihak Hypermart Nagoya Hill Batam Mengubah Pesanan Grabmart Tanpa Konf…

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
3