Turun Kepercayaan, Top Up Bank Neo Commerce dari Akulaku tapi Dana Tidak Masuk

Saya menulis surat ini untuk menyampaikan keluhan/komplain, karena saya melakukan top up Bank Neo di aplikasi Akulaku, pada tanggal 27 Agustus 2021 pukul 19.31 melalui VA BCA, senilai Rp2.110.000. Namun sudah sudah 24 jam lebih ini saldo belum juga masuk, sedangkan saldo BCA saya telah terpotong. Ini padahal niatnya mau bayar tagihan yang hampir jatuh tempo.

Tolong pihak Bank Neo Commerce segera menyelesaikan persoalan ini dan segera mengembalikan dana saya yang telah saya top up. Hal ini sangat aneh, mengingat pembayaran top up melalui VA dan sangat tidak masuk akal jika sampai pada 24 jam lebih dana tidak masuk. Ke mana dana yang saya transfer? Apakah memang sengaja ditahan oleh BNC/Akulaku untuk maksud tertentu?

Saya minta masalah ini bisa segera diselesaikan. Mohon untuk tetap jaga kepercayaan customer agar customer tidak berpikiran ini scam. Untuk informasi lebih berkaitan dengan ini, saya telah mengajukan komplain atas hal itu melalui telepon ke Customer Service Akulaku sebanyak 2 kali, Customer Care Bank Neo Commerce sebanyak 3 kali dan mengirim email kepada Customer Care / Call Center Bank Neo Commerce, hingga saya mendapatkan kode tiket pelaporan No. TIC-0044934. Namun dengan santainya CS menyampaikan kepada saya bahwa sedang dilakukan pengecekan maksimal 3 hari kerja.

Menurut saya ini sangat menyusahkan sekali bagi customer. Jika BNC adalah sebuah Bank yang professional dan terpercaya tentunya hal ini dapat diselesaikan dan ter-top up tidak lebih dari 3 jam setelah pengaduan.

Sebagai informasi lebih lanjut saya juga telah mengisi form pengaduan konsumen OJK yang segera saya akan ajukan untuk dapat ditindaklanjuti oleh OJK. Saya kecewa dengan layanan dan pelayanan BNC apalagi dalam kondisi dan situasi darurat Covid19 seperti ini malah saya merasa dirugikan dan direpotkan.

Bagi para pembaca Media Konsumen ini tetap selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi. Semoga dapat menjadi pertimbangan dan pihak terkait dapat menjadikan pengalaman yang berharga.

Bayu Permana
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:12    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Turun Kepercayaan, Top Up Bank Neo Commerce dari Akulaku tapi Dana Tidak Masuk

  • 30 Agustus 2021 - (14:20 WIB)
    Permalink

    @ Soni Chan // Persoalannya bukan soal irit biaya transfer bos, tapi ini soal sistem dan kepercayaan konsumen.
    Suatu perbankan dalam naungan OJK tentunya akan mempertahankan kepercayaan pelanggan dan kredibilitas sistem yang berkualitas tinggi.

    3
    2
  • 31 Agustus 2021 - (09:55 WIB)
    Permalink

    NEO dengan AKULAKU… sama sama PENJAHAT PERBANKAN. NEO pengembangan dari AKULAKU. WASPADA!!

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Turun Kepercayaan, Top Up Bank Neo Commerce dari Akulaku tapi Dana Tid…

oleh Bayu dibaca dalam: 1 menit
6