Refund Dana Akulaku

Selamat Siang,

Nama saya Irni, saya diberikan dana dari Akulaku sebesar 6.700.000. Pada tanggal 8 Agustus 2021, saya mencoba gunakan untuk membeli Laptop merek HP di merchant IT Mart. Sebenarnya dari awal saya sudah ragu untuk menggunakan dana ini tetapi karena saya membutuhkan laptop ini untuk keperluan anak saya sekolah akhirnya saya coba gunakan. Saya order laptop ini tanpa DP dengan sistem cicilan 12 bulan. Sebelum order saya coba chat merchant menanyakan mengenai laptop tersebut akan tetapi tidak pernah dibalas karena saya percaya Akulaku sudah terdaftar di OJK maka saya coba order laptop tersebut.

Setelah saya order pada tanggal 8 Agustus 2021, saya sempat batalkan dan meminta refund tetapi saya ajukan pembatalan kembali tetapi setelah saya tunggu sampai tanggal 14 Agustus 2021, laptop tersebut tidak pernah dikirim juga dan tidak pernah sampai ke alamat saya.

Akhirnya tanggal 14 Agustus 2021, saya ajukan refund tetapi ditolak oleh merchant dengan alasan akan dikirim.Karena saya lihat merchant tidak kooperatif dengan tidak pernah membalas chat saya, akhirnya saya coba hubungi CS by phone tetapi jawabannya sungguh mengecewakan, saya diminta menunggu sampai tanggal 1 September 2021 dan saya minta menghubungi CS kembali jika barang belum sampai. Nantinya pihak Akulaku akan mengingatkan merchant dan menunggu jawaban merchant mengenai refund ini.

Jika merchant masih menolak refund maka saya harus tetap menunggu sampai 2 minggu berikutnya dan jika tanggal cetak tagihan sudah keluar. saya diminta membayar dulu tagihan tersebut padahal barang sampai hari ini belum sama sekali saya terima, begitupun jawaban yang mengecewakan ketika saya hubungi CS lewat chat dan email.

Saya benar-benar merasa dirugikan, padahal saya order laptop itu untuk keperluan anak sekolah, saya minta dana tersebut dikembalikan secepatnya, mohon pihak Akulaku bersikap tegas terhadap merchant IT Mart.

Terima kasih

Irni Rachmawaty
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Irni Rachmawaty

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Irni Rachmawaty pada tanggal 01...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Refund Dana Akulaku

  • 1 September 2021 - (11:14 WIB)
    Permalink

    coba sih kalo beli lgsg di official store jgn diakulaku. bnyk seller fiktif dan resi invalid bs bc di mediakonsumen bnyk laporan.

    • 6 September 2021 - (19:39 WIB)
      Permalink

      Nama Saya Irni Rachmawaty, mengenai keluhan saya di media konsumen tanggal 1 september 2021 “Refund Dana Aku Laku” untuk pembelian Laptop HP di Merchant IT Mart telah diselesaikan oleh pihak aku laku. Dana tersebut telah dikembalikan ke ke saldo account saya di aku laku per hari ini tanggal 6 september 2021.
      Dengan ini saya menyatakan masalah ini sudah selesai. terima kasih kepada pihak aku laku dan media konsumen.

  • 1 September 2021 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Di sarankan korban tipu menipu
    Akulaku bikin grup wa
    Atau bikin paguyuban korban tipu akulaku
    Biar lebih mudah keluh kesah

  • 1 September 2021 - (14:39 WIB)
    Permalink

    selamat anda sudah menjadi korban penipuan akulaku dan seller bohongannya , nanti klarifikasinya pasti barang yang anda beli stoknya habis ,tapi yang paling lucu kalau stok habis anda sudah dapat nomer resi pengiriman barang anda 😁

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Refund Dana Akulaku

oleh Irni Rachmawaty dibaca dalam: 1 menit
5