Kecewa dengan Kurir SiCepat dan Tokopedia

Tanggal 15 Agustus 2021 saya dapat orderan dari Tokopedia. Kurir SiCepat datang pukul 9 malam dan esok harinya saya cek ternyata status belum update. Kurirnya menyalahkan saya salah tulis nomor resi.
Ternyata setelah ditelusuri kurir lah yang salah tempel label.

Lalu saya minta dia untuk mengambil barang, tapi dia bilang gak bisa cepat karena harus sesuai prosedur. Akhirnya saya ambil sendiri menggunakan jasa Lala Move dengan biaya sebesar Rp12.400. Saya minta SiCepat untuk penggantian, tapi sampai sekarang tidak ada pencairan klaim.

Kasus kedua, masih dengan barang dan invoice yang sama, ternyata barang saya dinyatakan “BROKEN“. Saya tanyakan ke CS SiCepat dan Tokopedia, mereka hanya menyuruh saya menunggu. Padahal ini sudah 2 minggu, tapi gak ada kabar. Saya kirimkan bukti lengkapnya ya.

Fransisca Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:59    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa dengan Kurir SiCepat dan Tokopedia

  • 2 September 2021 - (22:57 WIB)
    Permalink

    2 tahunan make jasa si cepat baru senin kemaren saya bener2 closed di semua akun toko e-commerce. Tadinya mau nulis juga disini tapi nutup si cepat adalah jalan terbaik. Sebenarnya dengan beberapa jasa pengiriman yang lain ada case tapi si cepat bener2 parah. Satu hal yang bikin si cepat katrok adalah kita harus tandatangan segala di resi dan resi itu harus kita simpan sampai pengiriman itu selesai. Kalau ga begitu ada case , bukti resi akan dikejar terus. Katanya sop nya begitu. Itu salah satu sop terkatrok menurut saya, karena kompetitor ga se katrok itu. Ngapain juga, padahal update tracking udah menampilkan data disitu. Semangat broo.. Kalau masih sabar. Silahkan aja..

    • 3 September 2021 - (06:11 WIB)
      Permalink

      Kalau dipickup biasanya disuruh ttd di bonnya bukan resi. Kalau dropoff mah tinggal drop doank

  • 3 September 2021 - (00:03 WIB)
    Permalink

    Sabar gan. Proses refund bisa sampai 2bulan. Pengalaman saya belanjaan hilang separuh. Saya komplain sampai berkali-kali, lewat aplikasi toped,sicepat, nmr wa sicepat pusat dan email. Refund seharga barang yg hilang dikembalikan ke saldo toped. Tetap semangat.

    • 3 September 2021 - (11:19 WIB)
      Permalink

      Iya nih, kok belakangan kinerja sicepat buruk sekali ya, baru saja saya terima komplain pembeli di tokopedia, barang pecah, padahal selama ini belum pernah terjadi pecah dan saya sdh kirim ratusan barang tsb dgn berbagai ekspedisi. Biasanya pakai sicepat jg selalu aman.
      Apalagi sudah 3x saya dibebankan kerugian selisih ongkir krn berat barang 1.35kg utk barang yg seharusnya 1kg. Keliatan banget sengaja dibuat 1.35kg, tp komplain ke cs tidak ditanggapi. Lagi berpikir harus off pakai sicepat sebelum makin rugi.

  • 3 September 2021 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah, tapi waktu itu ditangan kurir, isinya air, tumpah semua bersih tak tersisa, harganya 27rb tapi kurirnya minta jangan ngadu, nanti dipecat, dia mau ganti, yaudah saya minta 20aja, sejak saat itu kurir ga mau antar barang kalau terlihat penyok , rugi dianya

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kurir SiCepat dan Tokopedia

oleh Fransisca dibaca dalam: 1 menit
5