Banyak Masalah Transfer Pending, CS DANA Tidak Merespon Cepat, Ada Apakah?

Halo DANA, platform e-wallet yang sudah sejak lama saya gunakan, sejak Anda launching sampai saat ini. Saya sudah menggunakan DANA bukan hanya beberapa bulan, tapi sudah bertahan-tahun. Namun baru kali ini menemukan masalah yang tidak cepat terselesaikan oleh DANA.

Setelah saya cek, saya bukan satu-satunya pengguna yang mengalami hal serupa. Bahkan ada yang lebih parah daripada yang saya alami. Maka dari itu saya menyuarakan hak konsumen saya di sini, semoga DANA bisa cepat tanggap dalam merespon segala masalah yang ada.

Jadi seperti ini kronologinya: Pada tanggal 2 September 2021 pukul 14:53, saya mentransfer uang ke rekening bank BNI saya atas nama Aina Rahmawati 06456064** sebesar Rp97.000. Nomor yang terdaftar di DANA 0896692928** atas nama Hany Kartini.

Status Pending

Karena saya ada keperluan untuk membayar ke nomor rekening virtual bank, untuk checkout barang yang saya mau beli di Tokopedia. Setelah saya transfer, saldo saya terpotong, tapi saya cek ke rekening bank saya ternyata uang itu tidak masuk dan status di DANA “Pending” sampai hari ini.

Awalnya saya tidak cemas, tapi karena setelah saya baca semua komentar yang ada di Instagram official-nya, saya ragu. Saya mulai menghubungi Customer Service DANA melalui WhatsApp, tapi ternyata antri dan penuh, sehingga keluhan saya dialihkan ke email helpdana. Setelah saya ajukan keluhan saya, saya diharuskan menunggu selama 5 hari kerja, Sabtu/hari libur tidak terhitung.

Menurut saya ini terlalu lama untuk sebuah permasalahan transfer yang statusnya pending dan terlalu menumpuk masalahnya jika terus dibiarkan. Saya harap DANA bisa segera memproses masalah yang saya keluhkan dan juga semua penggunanya. Jangan sampai DANA kehilangan penggunanya hanya karena masalah ini.

Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Aina Rahmawati
Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Aina Rahmawati

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Aina Rahmawati di Media Konsumen, “Banyak Masalah Transfer...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Banyak Masalah Transfer Pending, CS DANA Tidak Merespon Cepat, Ada Apakah?

    • 5 September 2021 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Iyaa saya baru tau tapi alhamdulillah udah balik saldo saya setelah saya post keluhan saya di mediakonsumen.com terimakasih mediakonsumen.com udah selalu jadi platform yang baik untuk menyuarakan segala keluhan konsumen:) yang punya masalah serupa langsung ngmg aja ke team DANA kalo kita udah bikin surat disini pasti bakal di respon secepet kilat😂

  • 7 September 2021 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Saya waktu itu jg lg transfer tp dipotong melalui oneklik bca jd saldo di dana O. Dan untungnya tulisan gagal bukan pending, akhirnya karna saya mau transfer di atas 1jt ya uda, saya transfer dr BCA ke bank lain saja kena 6.500 gpp lah dari pada pending di aplikasi dana.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Banyak Masalah Transfer Pending, CS DANA Tidak Merespon Cepat, Ada Apa…

oleh aina_rahmawati dibaca dalam: 1 menit
4