Relokasi IndiHome Tidak Ada Kejelasan, Malah Menagih 600 Ribu Pakai Pengacara

Saya ingin relokasi IndiHome dari tempat tinggal yang lama ke tempat tinggal baru. Nomor pelanggan: 121212267037 a.n. Samya Purna Nugraha. Saya sudah kontak 147 dari sejak 23 Juni 2021 dan dijanjikan 2×24 jam untuk relokasi. Namun ada pernyataan berbeda dari teknisi.

Teknisi pertama yang survey relokasi menyatakan jaringan sudah full. Namun saat saya coba untuk tanya dan mendaftar melalui sales IndiHome mobile di sekitar komplek rumah, dia menyatakan jaringan masih ada dan bisa dipasang. Saya bingung dengan pernyataan dua teknisi tersebut.

Terus saya menunggu kabar dari IndiHome, tapi sampai sekarang tidak ada titik temu untuk relokasi. Saya tidak mendapat layanan internet sejak 23 Juni 2021 sampai sekarang, Namun tagihan masih tetap berjalan sampai sekarang dan mendapatkan pesan WA bernada ancaman. Padahal saya sudah kontak 147 untuk menanyakan perihal tagihan, meskipun dari 147 tidak pernah ada solusinya.

Saya ingin penjelasan dari pihak Telkom mengenai hal ini, jika dari Telkom tidak dapat memenuhi permintaan relokasi.

Samya Purna Nugraha
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:177    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Samya Purna Nugraha

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Samya Purna Nugraha pada tanggal...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Relokasi IndiHome Tidak Ada Kejelasan, Malah Menagih 600 Ribu Pakai Pengacara

  • 9 September 2021 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Indihome memanh seperti ini pak. Awal saya pasang juga gitu, statement teknisi berbeda2 bilangnya gak bisa tp setelah kontak sales-nya malah bisa dan langsung pasang sehari kemudian. Coba cek jangkauan ISP lain pak seperti Iconnet, Biznet.

  • 9 September 2021 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Tentu saja bakal kena tagihan kalo gk dipake, semua provider sama untuk kasus ini
    Harusnya kalo memang mau di relokasi minta di isolir sementara agar tidak ada tagihan internet dari tanggal di isolir

    Untuk masalah tersedia nya atau tidak
    Emng terkadang gitu apalagi kalo nanya nya ke team sales huh

    6
    1
    • 10 September 2021 - (13:11 WIB)
      Permalink

      Masalahnya koneksi internet diputus Indihome saat kita mengajukan relokasi. Jadi tidak ada akses / koneksi apapun yang bisa dipake. Harusnya mereka survey dulu ke lokasi yg baru. Kalau pun bisa dipindah, di lokasi lama tidak diputus sampai koneksi di lokasi baru terpasang.

  • 9 September 2021 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Jika ingin pasang indihome jangan sekali2 lewat sales. Apalagi cuma sales dipinggir2 jalan itu, ruwet, banyak terjadi miskomunikasi. Usahakan datang langsung ke plasa telkom, tidak pakai usah pakai alasan ppkm dll.

  • 9 September 2021 - (23:21 WIB)
    Permalink

    permainan licik indicrom hehee itu kabel indichrom punya agan di pake org lain heheekkk

  • 10 September 2021 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Pak, runyem urusan sm indihome. Tagihan akan terus berjalan dan mereka ga peduli apapun. Mending putusin dan bayar tagihan (jika anda ikhlas ya) trs cari provider lain d tmp baru. Atau sekalian aj tinggal trs langganan sm provider lain. Teknisi nya pasti selalu bilang ga bs dan slot penuh, tp kl anda sogok pake dalih tarik kabel pasti mendadak bisa dan dlayani minimal seharga 600rb an. Ga usa kaget lah Cs ga akan membantu sama sekali, collection aq trs nagih sambil ngancem. Saya aja uda dtutup dan lunas masi dgituin kok, padahal mereka makan duit deposit pelanggan yg ga dbalikin brp byk.

  • 10 September 2021 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Pak Samya, pengalaman saya dgn Indihome persis seperti itu. Saya minta relokasi tgl 28 Juni 2021 dan tidak lama kemudian koneksi internet terputus. Semula saya kira gangguan (seperti biasa), jadi saya ajukan laporan gangguan via website. Pihak Indihome tidak memberitahu bahwa internet diputus sejak pengajuan relokasi. Saya baru tahu hal ini dari teknisi yang survey ke lokasi baru. Teknisi yang survey juga bilang jaringan di lokasi baru sudah penuh.

    Selama proses ini saya dihubungi staff Customer care lebih dari 5x dan semuanya bilang bahwa permohonan saya masih diproses. Celakanya, Indihome tetap menagih biaya internet bulanan yang tidak pernah saya pakai. Ini sudah berkali-kali saya sampaikan via email. Mereka bersikukuh bahwa selama belum ada permintaan berhenti berlangganan, tagihan akan jalan terus meski koneksi internet sudah diputus mereka sendiri.

    Sesudah korespondensi email yang ke sekian, baru mereka bilang relokasi tidak dapat dilaksanakan, tapi tagihan tetap harus dibayar. Nah ini yang aneh. Kalau mereka mau, bisa saja mereka bilang pengajuan relokasi masih diproses dan selama itu pula mereka menagih kita dengan biaya untuk akses internet yang tidak dipakai pelanggan/konsumen.

    Bukan masalah 600an ribu, tapi cara/sistem seperti ini harusnya diperbaiki untuk tidak merugikan pelanggan.

    Semoga pihak Telkom mau menanggapi keluhan2 seperti ini dengan bijaksana. Terima kasih.

    • 10 September 2021 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Harusnya sisitimnya di perbaiki.gk bayar koneksi jaringan di isolir/ putusin aj.gmn klw orang GK mampu bayar …biasanya kan tgl 20 batas pembayaran klw GK bayar diputusin.lah ini sampai 2 bulan GK dipake tapi terap tagihan masuk.moga ada penjelasan dan sistim diperbaiki dari provider tsbut

  • 11 September 2021 - (05:40 WIB)
    Permalink

    Makin byk saja keluhan provider ini.. Pantesan pak erick mau bkin saingan krn udh tau manajemennya amburadul

  • 15 September 2021 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Waduh sy jd nyesel berlangganan provider ini, padahal rencana 3 bulanan lg sy mau pindah rumah, dan sy belum 1 taun berlangganan, orang plasa bilangnya mudah untuk relokasi, makanya sy memutuskan pasang .. waduh gimana kalo kedepannya runyem yak? 😱.. kok sekelas BUMN banyak komplenam gini si?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Relokasi IndiHome Tidak Ada Kejelasan, Malah Menagih 600 Ribu Pakai Pe…

oleh Samya Nugraha dibaca dalam: 1 menit
12