Update Masalah Pengajuan Pemasangan IndiHome Secara Online

Terima kasih Bapak/Ibu yang sudah memberikan atensi, baik dalam bentuk dukungan, maupun dalam bentuk kritik dan saran atas laporan yang saya publikasikan di Media Konsumen sebelumnya dengan judul “Masalah Pengajuan Pemasangan IndiHome Secara Online“. Terima kasih juga untuk Media Konsumen yang telah memfasilitasi publikasi laporan ini.

Dengan dipublikasikannya laporan ini, pihak Telkom pun segera bertindak cepat dengan menghubungi saya, kemudian melakukan koordinasi sekaligus perbaikan secara internal. Juga sudah disampaikan permintaan maaf oleh pihak-pihak terkait dari Telkom setempat, baik dari Customer Care 147, Customer Care di Pematang Siantar – Sumatera Utara, maupun Pimpinan Telkom Cabang Sibolga – Sumatera Utara; dan diakui bahwa ada potensi unsur kesengajaan oleh pihak mitra Telkom di Gunungsitoli terkait penundaan pemasangan jaringan baru yang telah saya ajukan sejak lama.

Diinformasikan bahwa pihak Telkom setempat segera melakukan assessment terkait potensi bisnis terhadap kebutuhan penambahan ODP di lokasi rumah keluarga saya di Gunungsitoli, dan penambahan jaringan baru pun bisa diselesaikan hanya dalam hitungan hari. Saya sangat mengapresiasi gerak cepat pihak Telkom dalam mengatasi permasalahan yang saya laporkan terkait ketersediaan ODP tersebut.

Saat ini jaringan IndiHome telah terpasang dengan baik di rumah keluarga saya di Gunungsitoli. Terima kasih kepada pihak-pihak terkait di Telkom yang segera berupaya merealisasikan dan mengawal proses pemasangan jaringan baru ini. Walaupun masih tersisa kekecewaan dengan adanya kenaikan biaya pemasangan awal. Seandainya pengajuan pemasangan jaringan ini dikerjakan sebelum Agustus yang lalu, maka biaya pemasangan awal yang harus saya bayarkan tentunya lebih murah bila dibandingkan dengan biaya pemasangan awal yang harus saya bayarkan saat ini.

Laporan ini tidak saya sampaikan untuk menjatuhkan pihak tertentu, tetapi semoga prosesnya bisa menjadi pembelajaran bersama, sekaligus membantu Telkom menjadi perusahaan BUMN kebanggaan Indonesia dengan kinerja yang semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terima kasih.

Peter Mendrofa
Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:2    Rata-Rata: 4.5/5]

Satu komentar untuk “Update Masalah Pengajuan Pemasangan IndiHome Secara Online

  • 24 September 2021 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Bagus ini, memang sudah rahasia umum pemasangan indihome kl lewat online dipersulit, mungkin gara2 tidak dapat komisi sales/teknisinya. Saya dulu juga waktu pasang baru dimintai biaya kabel, saya bilang masukkan tagihan resmi bulanan. Awalnya teknisi minta cash, saya ancam lapor ke plasa telkom akhirnya tidak berani minta uang, ternyata kabel gratis setelah saya tanya ke plasa telkom.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Update Masalah Pengajuan Pemasangan IndiHome Secara Online

oleh Peter Mendrofa dibaca dalam: 1 menit
1