Mohon Shopee Segera Memulihkan Akun Saya

Akun Shopee saya: “citrarayaos”, tiba-tiba mengalami pembatasan login, dengan keterangan sebagai berikut:

“Gagal Login (F02): Akun sedang ditinjau karena alasan keamanan atau karena ada aktivitas yang melanggar Peraturan Komunitas Shopee”.

Ada transaksi berhasil di saldo penjual dan beberapa transaksi berjalan yang masih belum selesai. Akun digunakan untuk berjualan dan selama ini tidak ada kendala. Dokumen yang diminta sudah dikirimkan tetapi sampai saat ini belum ada perkembangan dari pihak Shopee.

Shopee tidak menjelaskan transaksi yang mana yang bermasalah. Produk yang saya jual adalah handphone. Masih ada 10 transaksi berjalan yang belum selesai, dengan estimasi kira-kira Rp15 jutaan dan saldo Shopee Pay sebesar Rp110 ribu. Saya berani bertanggungjawab, bahwa transaksi tsb bukan fiktif.

Melalui surat pembaca ini saya harap Shopee segera menindaklanjuti dan mempercepat proses investigasi agar segara ada hasilnya. Kendalanya di mana segera diinformasikan, agar bisa dilakukan banding atau pengajuan bukti-bukti jika diperlukan.

Terima kasih untuk Media Konsumen.

Tarson
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:34    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Mohon Shopee Segera Memulihkan Akun Saya

  • 28 September 2021 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Pukul 15.33 tadi akun saya sudah dipulihkan. Terimakasih Shopee untuk kecepatan respon dan tindaklanjutnya. Dan terima kasih juga untuk media konsumen.

      • 28 September 2021 - (19:16 WIB)
        Permalink

        tidak ada trik, memang tidak ada pelanggaran.

        “Akunmu telah dipulihkan setelah Shopee melakukan peninjauan. Kini kamu bisa menikmati kembali layanan Shopee.
        Mohon maaf jika kamu merasa terganggu selama kami melakukan peninjauan. Kami ingin menciptakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman untukmu.”

  • 28 September 2021 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Akun saya dibatasi juga sudah 10hr ini. Padahal saya sudah berikan bukti bahwasannya saya jualan riil dan saya tunjukkan resi2 saya semua dikirim sesuai dgn order. Tidak hanya pembeli lokal tp juga pembeli luar kota. Padahal saya masih ada saldo penjual dan saya masih ada pinjaman Spinjam. Tp jawaban shopee seperti jawaban robot.

    • 29 September 2021 - (12:41 WIB)
      Permalink

      minggu malam 26 sept logout otomatis dan tidak bisa login lagi.
      tidak sampai 2×24 jam alhamdulillah sudah dibuka.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Mohon Shopee Segera Memulihkan Akun Saya

oleh soni chan dibaca dalam: 1 menit
11