Shopee Tahan Uang Seller Secara Tidak Logis dan Saya Sangat Kecewa

Halo sahabat Media Konsumen, saya salah satu seller Shopee, username toko saya: realgadget13. Pada tanggal 15 September 2021 akun saya dibatasi oleh Shopee. Saya tidak bisa login.

Saldo penjualan saya tertahan kurang lebih Rp41 jutaan di akun tersebut. Pada hari itu juga (15 September 2021) saya langsung mengirimkan banding dan melengkapi data-data yang diminta oleh pihak Shopee seperti data KTP, KK dan selfie untuk proses lebih lanjut.

Saya kembali mengirimkan email ke Shopee untuk mem-follow up dana yang belum dapat dicairkan dan toko saya yang belum juga bisa aktif. Saya menanyakan bagaimana terkait dana penjualan saya yang masih ada di akun tersebut, namun tidak bisa saya tarik karena tidak bisa login. Namun kemudian hanya disuruh menunggu saja.

Saya sudah beberapa kali menelepon dan mengirimkan email pada pihak Shopee terkait penarikan dana saya. Namun sampai sekarang hanya disuruh menunggu tanpa ada kejelasan.seperti robot yang balas.

Ini di atas foto bukti email Shopee, jawabannya selalu sama dan ngegampangin seller banget, disuruh tunggu, tunggu, dan tunggu sampai 3 minggu.

Ini bukti stok barang toko saya:

Saya sungguh kecewa kepada pihak Shopee, karena tidak ada kejelasan sama sekali dan terkesan mengabaikan laporan-laporan saya. Melalui Media Konsumen ini, saya mohon bantuan pada pihak Shopee untuk menyelesaikan masalah saya ini. Saya siap untuk meneruskan kasus ini ke pihak yang berwajib dan saya urus sampai ke kantor Shopee.

Rendy Saputra
Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 6/10/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:58    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Shopee Tahan Uang Seller Secara Tidak Logis dan Saya Sangat Kecewa

  • 5 Oktober 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    memang shoope gituu, uang saya juga di tahan di blok tanpa alasan ,foto stok dan data yg di minta sudah di kirim tapi tetap ajaa
    hati2 yg jualan atau beli di shoope

    • 6 Oktober 2021 - (09:23 WIB)
      Permalink

      Sama nih, sebagai pembeli saya juga ada kendala, top up saldo shopeepay gak masuk2, padahal suruh nunggu 1hari. Setelah sehari suruh nunggu 2-3 hari kerja , kan sebel . Padahal mau belanja buat jualan itu uang. Sistemnya shopee emang aneh, yg bukti nya jelas ajah bertele tele apalagi yang GK ada bukti. Emang Tokopedia mantap 👍👍

  • 5 Oktober 2021 - (13:40 WIB)
    Permalink

    “Ini bukti stok barang toko saya: “

    Anda di curigai sebagai Penjual Dropsip ya bro.?

    Memang gak enak banget bro. Penjual asli malah disangka Dropsip.

    Gue heran deh dengan generasi muda sekarang. Sudah jelas Dropshipper tuh Haram. Tapi banyak banget tutorial yang ngajarin bagaimana menjadi Dropshipper.

    Malah mereka yang ngajarin berwajah alim alim, seperti tidak tahu itu Haram.

    Yang liat tutorial itu banyak yang tahu bahwa Dropshipper Haram, tapi ketika ada youtuber berwajah alim yang ngajarin. Yang Haram seakan akan menjadi bias.

    Akhirnya apa. Liatlah kejadian ini, saking banyaknya penjual Dropshipper, Shopee sampai sampai tidak bisa membedakan lagi mana Penjual asli dan mana Dropshipper. Akhirnya blokir membabi buta.

    6
    10
  • 6 Oktober 2021 - (00:03 WIB)
    Permalink

    Pasang produk tanpa watermark kah..
    Jika emang pasang produk tanpa watermark sih bisa d curigai seakan-akan dropship..

      • 6 Oktober 2021 - (08:48 WIB)
        Permalink

        Bukan lah,
        Orang mau bayar pake apa aja juga boleh
        Klo cuma alasan bayar pake kredit
        Trus gimana toko official smartphone..

        Kemungkinan akun anda d curigai dropshiper,

        Bener gk barang yg d jual tidak ada watermark toko sendri

    • 6 Oktober 2021 - (00:30 WIB)
      Permalink

      sistem shopee sangatlah aneh kalo emang pembeli yang bermasalah kenapa harus seller yang diblok dan dibatasi , baru kali ini saya jualan dimarketplace sangat kecewa saya jualan di merah dan hijau tidak pernah kendala sampai uang jualan saya digelapkan gini

      • 6 Oktober 2021 - (08:59 WIB)
        Permalink

        Mungkin algoritma baru shopee sangat sensitif, masalah ini jg baru ada sebulan terakhir. Kemarin 3-4 hr yg lalu juga ada dan beberapa jam ditulis di mk sudah diaktifkan kembali, saya tanya masalahnya apa? Dr shopee katanya ada yg membayar dgn kk tp antara nama di kk dan nama pembeli berbeda dan sistem shopee mendeteksi sebagai fraud. Konon seperti itu ceritanya.

  • 6 Oktober 2021 - (07:17 WIB)
    Permalink

    akun saya juga dibatasi, alasannya sama dengan agan, padahal gk neglakuin kesalahan, saldo belum sempat di ambil. udah hubungi pihak cs. jawabnya masih sama, jelas banget dibalas robot

  • 6 Oktober 2021 - (09:22 WIB)
    Permalink

    ati2 jah dehh jualan di situ dia bnyk2 psng iklan di tv duit dr mana tuhh klo bkn dr seller

  • 6 Oktober 2021 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Ada teori liar dari gw, sebenernya Shopee tuh banyak hutang. Nah uang kelen dipakai buat bayar hutang tersebut. Sekian terimakasih, sekedar teori saja..

  • 6 Oktober 2021 - (16:03 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah akun saya sudah di open sama shopee dan akun saya bisa berjualan normal lg Masukan dr shope mohon lebih mengontrol akun yang membayar dengan kartu kredit biar kita penjual tidak kena imbasnya.
    kalo ada transaksi pakai kartu kredit bos” bisa lapor ke shope terlebih dahulu Trimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Shopee Tahan Uang Seller Secara Tidak Logis dan Saya Sangat Kecewa

oleh rendyj dibaca dalam: 1 menit
12