Order Vitamin dari Amerika di eporter.id Sudah Hampir 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan Kapan Akan Dikirim

Yth. Media Konsumen,

Pada 13 Agustus 2021, saya membuat pesanan di eporter.id dengan nomer order 20121025 dengan rincian 3 item senilai Rp 7.494.800 untuk produk-produk vitamin dari Amerika, link pembelanjaan yang diberikan ada yang melalui amazon dan website produknya langsung.

Saya meminta update via wa pada 22 September dan saya diinformasikan bahwa pesanannya masih dalam proses order ke pihak seller dan ada yg ter-cancel pihak seller, oleh karenanya saya meminta pengajuan refund, mengingat sudah sebulan lebih tidak ada kemajuan dan kejelasan kapan akan dikirim, tetapi dijawab oleh eporter akan dilakukan follow up dulu ke manajemennya.

Pada 25 September saya kembali menanyakan apakah bisa refund, dan dijawab sudah diorderkan semua ke pihak seller sehingga tidak bisa refund, tapi saya dijanjikan akan diprioritaskan 3-4 minggu sampai ke gudang Indonesia.

2 minggu setelahnya, atau pada 8 Oktober saya kembali menanyakan status orderan, pihak eporter menginfokan bahwa semua orderan terpending di bulan September dan estimasi pengiriman terhambat. 18 Oktober 2021 saya menerima wa dari customer service eporter bahwa item no.2 tercancel karena ada kenaikan harga dari sellernya dan diminta untuk mentransferkan kekurangannya, tetapi saya meminta untuk dicancel / refund saja dan disetujui, proses refundnya 15-30 hari kerja.

Sampai tanggal 4 November saya mengirim artikel ini, status item no. 1 dan 3 masih dalam proses oleh Seller, dan menunggu barang yang dipesan tiba di gudang Amerika (cek sendiri status order dari akun, karena wa ke cs eporter belum dibalas-balas) .

eporter sangat tidak profesional, jika ditanyakan status orderan selalu dibilang masih dalam proses seller, dan sangat-sangat lama proses kerjanya. Dari tanggal pertama order di 13 Agustus 2021 hingga sekarang 4 November 2021 berarti sudah 83 hari atau hampir 3 bulan, tetapi belum ada kejelasan kapan produk yang saya order bisa tiba di alamat saya.

Uang senilai 7jt itu tidak sedikit, dan sangat tidak worth it dengan waktu tunggu yang sangat lama ini. Saya sangat menyesal order di eporter, sangat tidak recommended, ini orderan pertama dan akan menjadi terakhir. Jika sampai akhir bulan November ini kami tidak mendapatkan barang kami dan refund-nya, akan kami laporkan ke pihak berwajib.

Tri Haryo Putra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai eporter.id:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Order Vitamin dari Amerika di eporter.id Sudah Hampir 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan Kapan Akan Dikirim

  • 4 November 2021 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Banyak kasus dari eporter , semoga cepat selesai masalahnya. Kalau bisa lain kali jangan beli vitamin atau suplemen dari Amrik pak. Disana kalau obat-obatan memang ketat regulasinya, tapi vitamin dan suplemen beda lagi, tidak diregulasi oleh FDA. Semua orang bisa bisa bikin merk vitamin tanpa ijin edar ya, beli grosir dari China trus nyampe saja dilabelin sendiri. Agak aneh emang aturannya tapi silakan di google sendiri. Makanya ga ada vitamin dari Amerika dijual dinegara lain yg sama-sana maju, semisal di Eropa.
    Kalau mau beli vitamin bagus ya mending dari Eropa atau Australia, disana regulasi sangat ketat untuk vitamin dan suplemen.

    7
    2
    • 5 November 2021 - (09:15 WIB)
      Permalink

      iya kita ngambil dr amerika untuk standar Non GMOnya lebih baik soalnya dan kualitasnya jg ckup bagus, tp ya itu dasar eporternya jg tidak jelas jastip kita sampai mana, lumayan 7 jt barang sampai skrg tidak jelas

  • 5 November 2021 - (08:27 WIB)
    Permalink

    kirain setelah ganti nama dari hargadunia ke eporter jd lebih baik. di kaskus juga banyak case hargadunia. disini jd eporter masih banyak case juga. btw ini jastip kn modelnya yah?

    2
    1
    • 5 November 2021 - (09:16 WIB)
      Permalink

      baru tw kalo ini dulu yg hargadunia penuh dengan masalah, ini pertama dan terakhir jg mau order disini, sampai skrg uang/barang jastip saya jg tidak jelas gimana nasibnya

  • 5 November 2021 - (09:22 WIB)
    Permalink

    kirain udah ganti nama jadi lebih baik ternyata buat ngeles doang. Jangan pernah belanja disini, klo ada masalah, bisa berbulan2 gantung, ciri khas harga dunia.

    • 5 November 2021 - (10:22 WIB)
      Permalink

      Betul kak, udh kapok ini pertama dan terakhir lah, kirian benar2 bisa bantu jastip, eh ternyata kita tidak pernah dpt progress apa2 terkait barang kita yg dibeli

  • 5 November 2021 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Lu kasi nomer npwp lu ke seller. Kasi nama tax id. Tanpa npwp, gak bisa dikirim barangnya

    1
    2
    • 6 November 2021 - (08:04 WIB)
      Permalink

      Sudah chat ke customer service tidak pernah diminta npwp kak, sudah ditanyain trs progres barang jawabannya masih dalam pengiriman trs

  • 10 November 2021 - (16:53 WIB)
    Permalink

    gw order 02 Juni 2021 uang kembali 09 November 2021 dengan kurang transfer Rp. 4.200 hha

    • 12 November 2021 - (08:08 WIB)
      Permalink

      huaa luar biasa ya gan, benar2 tidak rekomendasi, ini jika kemarin dapat info barang sudah sampai di gudang indonesia tapi jumlahnya kurang, wkaka sangat2 tidak profesional

 Apa Komentar Anda mengenai eporter.id?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Order Vitamin dari Amerika di eporter.id Sudah Hampir 3 Bulan Tidak Ad…

oleh Tri dibaca dalam: 1 menit
11