Kecewa dengan Pelayanan Sambung Baru Indihome

Saya adalah calon pelanggan baru Indihome dengan nomor pendaftaran MYID-2122112120657. Setelah dilakukan verifikasi berupa dokumen pribadi oleh sales pada tanggal 13 Desember 2021, kami dijanjikan akan dilakukan penyambungan jaringan dalam waktu 3×24 jam.

Pada hari yang sama, kami dihubungi oleh teknisi Indihome wilayah Gunungsitoli yang menyatakan akan mengecek jaringan ODP. Namun kami harus menelan kekecewaan karena sampai hari ini tanggal 3 Januari 2022, atau setelah 20 hari sejak pendaftaran, tidak ada pemberitahuan apapun dari pihak Telkom Indihome mengenai kejelasan status pemasangan kami. Berulang kali kami coba komplain melalui berbagai media sosial namun tidak ada progress berarti sama sekali.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, seharusnya Telkom berupaya dengan maksimal dalam menyediakan sarana dan prasarana internet yang memadai bagi setiap warga negara Indonesia tanpa melihat letak geografis, agar anjuran pemerintah mengenai Work From Home dan School From Home dapat berjalan dengan baik.

Terima kasih.

Saeful Azis
Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:30    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Sambung Baru Indihome

  • 4 Januari 2022 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Ada alternatif provider lain tidak kak? Biznet, First Media, dsb?
    Dwripada menunggu ketidakpastian. Solusi provider swasta bisa jadi lebih baik.

    • 6 Januari 2022 - (10:56 WIB)
      Permalink

      kami orang daerah pak, mana ada provider lainnya. Mau gak mau memang kami hanya bisa menunggu.

      • 6 Januari 2022 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Mungkin bisa ditanyakan dulu Kak. Di daerah saya yang “daerah” pun ada opsi Biznet. Saya di Banyuwangi. Dari kota sampai kecamatannya terjangkau Biznet sih kak.

        Saya pernah mengalami hal serupa saat apply indihome. Dibilang mau di cek teknisi lapang. Teknisi ga ada pun. Saya kontak kantor terus mereka malah bilang teknisi sudah cek dan tidak ada jaringan. Hahah. Padahal tetangga saya ada pasang indihome.

  • 4 Januari 2022 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Biasanya emang gtu kalau gk salah. Di lokasi itu blm ada apa gtu namanya, atau sedang penuh. Biasanya masuk waiting list

  • 4 Januari 2022 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Biasanya emang gtu kalau gk salah. Di lokasi itu blm ada apa gtu namanya, atau sedang penuh. Biasanya masuk waiting list…
    Dulu pernah di lokasi yg jauh, bisa 3 bulan lebih tpi d lokasi yg rame dan slot masih ada. 3 harian udah jadi

  • 10 Januari 2022 - (08:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada Indihome dan segenap karyawan Telkom Gunungsitoli yang telah menyambung pemasangan indihome di rumah kami. Case Closed.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Sambung Baru Indihome

oleh Saeful Azis dibaca dalam: 1 menit
6