ID Shopee Diblokir Khusus Flash Sale Serba Seribu Saja, Tanpa Alasan atau Bukti yang Jelas

Pada tanggal 1 Januari 2022, saya mendapatkan produk flash sale serba seribu. Berselang beberapa jam, pihak Shopee menelepon mengucapkan selamat, karena telah mendapatkan produk flash sale serba seribu. Pihak Shopee menawarkan voucher untuk memposting/mengulas produk yang didapat dari flash sale tersebut ke Instagram.

Dikarenakan saya jarang/tidak aktif di Instagram, maka dari itu saya katakan ke pihak Shopee tidak bisa mengikuti program tersebut.

Beberapa jam/hari kemudian, saya mencoba mengikuti flash sale serba seribu lagi. Ternyata ada tertulis: Checkout Gagal (F01): Percobaan checkout gagal karena adanya aktivitas mencurigakan di akunmu. Percobaan selanjutnya dapat mengakibatkan pembatasan akun dan pemberian poin penalti. Pastikan kamu telah membaca kebijakan Shopee.

Lalu saya menghubungi pihak Shopee melalui chat menanyakan kenapa terjadi kendala tersebut sedangkan saya tidak melakukan kecurangan, dsb. Pihak Shopee mengatakan: “Terkait kakak tidak bisa checkout keterangan demi keamanan. Dapat kami informasikan: Akun kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan untuk checkout pada toko tersebut. Sistem Shopee telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat secara otomatis mengenali, mencegah dan menindak pelanggaran atau kecurangan atas syarat layanan dan ketentuan aplikasi Shopee ya kak“.

Saya sudah menghubungi pihak Shopee melalui chat dan email untuk meminta bukti-bukti pelanggaran saya. Karena sampai saat ini saya hanya memakai 1 ID saja/mengikuti persyaratan dan ketentuan Shopee (Status ID Penjual dan Pembeli). Namun sampai saat ini pihak Shopee tidak / belum merespon.

Saya sudah beberapa kali mencoba mengikuti flash sale serba seribu berbagai produk, hasilnya tertulis (F01). Kesimpulannya: Setelah dapat/order produk flash sale serba seribu = ID pasti diblokir oleh pihak Shopee dengan tuduhan kecurangan?

ID: Toko SixsDBX.

Paulus Susanto
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:17    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “ID Shopee Diblokir Khusus Flash Sale Serba Seribu Saja, Tanpa Alasan atau Bukti yang Jelas

    • 7 Februari 2022 - (21:08 WIB)
      Permalink

      Akun saya telah di bekukan oleh pihak shopee tahun 2022 ini
      tpi dana penjualan blm masuk ke saldo Penjualan padahal pembeli sudah konfirmasi semua pesanan saya . Biasanya begitu ada notifikasi barang di terima dana langsung masuk ke saldo .

      Ini dana di tahan sama shopee tanpa alasan yg jelas !
      Sudah berkali kali menghubungi CS shopee tak ada tanggapan .

      Tgl 7 Februari masuk notifikasi pencairan dana ke saldo penjual yg harus nya cair 433rb cuma 166rb yg masuk

      Gk ada penjelasan dan notifikasi sebab akibat tiba2 saldo saya di kurangi

      Ini namanya apa klo bukan maling uang pengguna shopee ?

      Tolong kebijakan nya klo mengadakan gratis ongkir merugikan . Lebih baik di tiadakan
      Jngn sampai pedagang kecil seperti saya kena imbas nya .
      Berusaha biar dpt untung jualan di shopee
      malah buntung uang di potong tanpa alasan .

  • 29 Januari 2022 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Saya gak begitu percaya flash sale.
    Se banyak”nya orang & produk.
    Kalaupun ada yg menang, pasti ada ratusan orang yg post di sosmed..
    Selama ini paling cuma 1-2,yg mengaku pernah dapat flash sale

    • 29 Januari 2022 - (14:00 WIB)
      Permalink

      gw dua kali dapat flash sale. pas 11.11 sama 25.1 kemaren. keduanya dibatalin penjual dengan alasan sama : shopee salah input harga

      • 30 Januari 2022 - (07:00 WIB)
        Permalink

        Itu yang bekerja sudah bukan orang lagi bos, tpi udah sistem.. terkait akun anda yg diblokir itu brrt anda mlakukan kslahan yang memang mnjadi pelanggaran di shopee, dan itu sudah di sistem otomatis.. contoh, kita mlakukan pmbelian cod , tp pda akhirnya brng dkirim dan kita menolak, shg utk trnsksi cod slnjutnya psti udh g bisa.. klaupun dftr pkai akun lain, dan anda buka di hp yg sama, psti juga akan trdeteksi kita mlkukn tindak curang, klau anda tnya knp bsa sprti itu? Itulah cnggihnya teknologi saat ini.. yg jls trkait pmblokiran itu, psti ada tindakan yg dilarang yg scra sdar atau tdk sadar anda lakukn, cba diingat2 aja, bsa jdi anda yg lupa.. entah dg berbagai alibi anda, sistem gak bsa ditipu..krena udh bukan orang lagi yg bekerja..

        • 30 Januari 2022 - (16:04 WIB)
          Permalink

          Sistem yang bekerja, orang yang mengaturnya bos. Shopee buat aturan baru = yang sudah dapat flash sale serba seribu, tidak bisa mengikuti lagi. Saya melanggar aturan dari mana bos? Shopee saja tidak bisa membuktikannya. Anda bisa?

          • 30 Januari 2022 - (16:14 WIB)
            Permalink

            Bisa Anda jelaskan bagaimana cara melakukan kecurangan dalam mengikuti flash sale manual? Saya tidak pernah melakukan pembelian COD selama ini. Komentar Anda menjelaskan jika Anda tidak baca tulisan laporan di atas + tidak pernah mengikuti flash sale + sok tahu padahal tidak tahu apa-apa. Adakah orang yang meminta bukti kecurangannya di publik jika orang tersebut tidak melakukannya? Saran : Sebelum komentar, lebih baik pahami permasalahannya supaya tidak mempermalukan diri sendiri.

  • 29 Januari 2022 - (14:43 WIB)
    Permalink

    sejak para programmer atau yg ngerti scripting masuk dunia marketplace, flash sale tidak lagi indah & adil, banyak skg yg pakai script utk dapat produk flash sale Rp 1 atau Rp 1000, jari manusia normal tidak akan menang melawan scripting mesin, jadi kalo marketplace skg makin ketat soal flash sale, yg patut disalahkan ya mereka, tp mereka mudah aja counterbacknya “iri bilang boss” wkwkwk…

  • 29 Januari 2022 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Apa lagi bukalapak yang harga 1 rupiah pernah ikutan ada 10 q ikut, ada mtr mobil iPhone barang2 mewah dah, anehnya yg dapet orang itu2 trus PP sama nm akun sama q heran ntah permainan orang dlm atau apa

    • 30 Januari 2022 - (16:44 WIB)
      Permalink

      Mungkin agan bisa pakai cara ini :

      Hp & Koneksi kencang + Timing + Keberuntungan

      Saya juga coba terus-terusan dalam setahun (Tidak nyerah walaupun sudah frustasi), akhirnya berhasil juga. (Kenyataannya pahit : Setelah dapat produknya, ID diblokir dengan alasan yang aneh / aturan baru)

      Aturan baru = bagi yang sudah dapat flash sale serba seribu, tidak dapat mengikuti flash sale tersebut supaya user lain bisa mengikutinya / kebagian. (Aturan seperti ini malah membuat user memperbanyak akun / buat akun baru + alasan Shopee mengurangi promo)

      https://photos.app.goo.gl/oA2yBDUd8VDRLMpj6

      Kelanjutan dari video :
      Pada saat tekan bayar, nanti ada muncul captcha. (Mungkin Shopee menggunakan captcha untuk menghindari user menggunakan bot / melakukan kecurangan)

  • 30 Januari 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Setuju, gan. 2-3 tahun lalu, saya sering dapat, tapi sekarang saya tidak terlalu berharap karena sulit / mustahil rasanya mengalahkan BOT + kuota makin dikurangi. Andai dapat pun kadang dituduh curang / alasan yang aneh-aneh. (Contoh : Dituduhnya Toko Official itu punya kita)

  • 30 Januari 2022 - (17:33 WIB)
    Permalink

    Saya ada mengalaminya juga minggu yang lalu tapi di beda toko (Alasan : Salah Input Harga) :

    Flash Sale Laptop ASUS TUF : Rp 16.859.000 menjadi Rp 125.000 (Order x2)

    https://photos.app.goo.gl/613JkGYDXtsd1kNp8

    https://photos.app.goo.gl/NTKBtbkJEvkVPHYp6

    https://photos.app.goo.gl/kvcTtLskzjwQi648A

    Saya bisa maklumi atas pembatalan laptop ini tapi tidak untuk ID Shopee yang diblokir dengan tuduhan berbuat curang = fitnah. (Padahal dari dulu sampai sekarang, saya hanya memakai / fokus dengan 1 akun saja)

    Blokir : Tidak bisa mengikuti / order di semua produk di flash sale serba seribu dengan alasan sudah pernah order / dapat produk tersebut di sana.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

ID Shopee Diblokir Khusus Flash Sale Serba Seribu Saja, Tanpa Alasan a…

oleh Paulus Susanto dibaca dalam: 1 menit
17