Kecewa dengan Pelayanan Service Center JBL

Saya beli JBL Reflect Fit pada tanggal 26 April 2021 di JBL official store via Tokopedia, alat berfungsi dengan baik. Sampai bulan Oktober alat mulai mengalami masalah teknis, yaitu sering disconnect dengan HP.

Bulan Desember saya masukan ke service center di Bandung. Ternyata setelah dikirim ke Jakarta, ditolak dengan alasan cacat fisik dan spare part sudah tidak tersedia, karena item yang saya beli merupakan barang lama.

Saya sudah menghubungi call center di Jakarta dan dijawab bahwa spare part tidak ada dan sesuai umurnya, bahwa headset jika hampir 1 tahun akan rusak.

Sangat disayangkan untuk JBL yang saya beli dengan harga mahal, hanya bertahan kurang dari 1 tahun dan itu pun pihak CS yang bilang hal tersebut. Saya sangat kecewa dengan official store Tokopedia, mengenai garansi 1 tahun yang tidak disertai penjelasan tentang penjelasan produk lama, warranty yang tidak dapat diperbaiki dan sibuk menyalahkan konsumen yang tidak membaca syarat dan ketentuan garansi saat submit online garansi.

Dari awal saya hanya ingin memperbaiki headset saja, tetapi pihak CS selalu menekankan garansi ganti baru tidak berlaku jika ada cacat fisik. Jadi gak nyambung antara minta diperbaiki dan minta ganti baru. Sekarang headset malah tambah parah dan tidak bisa digunakan lagi. Kecewanya membeli produk mahal, mutu dan service mengecewakan.

Edy Supeno
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Service Center JBL

  • 31 Januari 2022 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Saya kira merk JBL terkenal karena bagus kualitas & layanan purna jual, ternyata begini juga. Lebih baik beli yang lebih murah tapi spek nggak murahan, tanpa melihat merk. Toh semua barang juga akan rusak, percuma embel-embel garansi.

    17
    3
  • 31 Januari 2022 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan (seperti yg cukup sering terjadi) CS (operator) yang menangani “darurat membaca” ataupun “darurat pemahaman”, sehingga klaim garansi dipahami sebagai minta tukar baru. Semoga setelah tulis surat di sini klaim tersebut bisa nyampe ke petugas yang lebih tinggi level bacaan/pemahaman nya.

    Di lain pihak, BT headset > 1 jt di mana bahkan official store nya sendiri bilang bahwa pemakaian sekitar 1 thn akan rawan rusak, yah saya bakal pilih merk lain aja kalau begitu.

    11
    • 3 Februari 2022 - (00:33 WIB)
      Permalink

      Klo mw beli yang mahal mah sudah pasti sony tws… Mahal tapi barang berkualitas… Saya sudah lama pake sony tws type Sony WF-1000XM4 alhamdlh sampe skrang gak ada kendala baterainya awet ada fitur noise canceling mantep auah pokona mah nya

  • 31 Januari 2022 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Memang bener rata2 umur elektronik itu 1 thn apalagi yg produksi lama lbh riskan rusak karna komponen sdh rapuh, kenapa tidak diperbaiki sama SC mungkin garansi yg berlaku buat JBL itu ganti unit kalo rusak kaya TWS jaman now kalo msh garansi biasa dpt unit baru karna barang kecil kaya TWS/headset sulit diperbaiki, dan barang konsumtif meski harga mahal juga daya pakai sekitar 1 thn kalo rusak ya lem biru

    • 1 Februari 2022 - (20:31 WIB)
      Permalink

      Jbl memang kalau masalah spare part …gak akan digubris..mau d service center atau service jakarta sekalipun..sekali pakai langsung buang .. apalagi speaker yg kecil kecil gituu..

  • 1 Februari 2022 - (08:52 WIB)
    Permalink

    JBL dulu mmg kualitas 1 tpi sejak barang cina bermunculan dgn harga murah kualitas sangat buruk,.skrg hmpir semua alat elektronik,d thun 2 mengalami kerusakan ,.iya ..klu ada alatnya ..klu tidak ada…konsumen akan d janjikan berbulan bulan,. ujung ujungnya,..tidak bsa d perbaiki,.

  • 2 Februari 2022 - (05:52 WIB)
    Permalink

    Sama nih punya saya JBL free X truly wireless. batre chargernya ud gembung ga bs dipake charge…klaim garansi katany stoknya ud ga ada. ada nya bekas display dan warnanya beda. pemakaian ada cuma setahun

  • 6 September 2023 - (21:47 WIB)
    Permalink

    memang gila sih pelayanan jbl skrg, barusan saya alami..
    jbl tune 115 sy barusan tiba tiba rusak padahal baru 4 bulan, saya klaim garansi tpi nunggunya lebih dari sebulan tapi eh malah gabisa, alesannya katanya ada kerusakan fisik loh padahal cuma kebentur sedikit saja loh, dan itu sudah lama dan ga mengaruh apapun, rusaknya juga ga ada hubungannya ama kebentur, pokoknya banyak bgt alesannya ini itu, kecewa bgt saya..

  • 14 Desember 2023 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Sama saya punya JBL cherge 4, ngak mau hidup lalu perbaiki di service center JBL, harga perbaikinya 1.800.000, sama dengan beli baru hhhh

 Apa Komentar Anda mengenai JBL?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Service Center JBL

oleh Vader dibaca dalam: 1 menit
14