Traveloka Menawarkan Villa Fiktif

Terima kasih sebelumnya sudah diberikan kesempatan mengutarakan masalah saya. Singkat cerita, waktu liburan tahun baru 2022, saya booking “Diamond Villas Uluwatu” di Bali untuk 2 malam, melalui Traveloka dan sudah melakukan payment (invoice terlampir).

Invoice

Namun ternyata pada saat dicari alamatnya di GPS tidak ketemu dan nomor telepon villa gak aktif. Saya juga sudah tanya-tanya ke warga sekitar titik villa tersebut, perihal keberadaan Villa Diamond tersebut, tapi tidak ketemu juga.

Lalu saya coba komplain ke Traveloka. Ternyata sampai 1 bulan lebih, mereka belum bisa menunjukkan lokasi villa yang mereka tawarkan ke konsumen. Saya sudah berusaha untuk meminta dana refund, tetapi selalu saja diulur-ulur waktunya, dengan alasan masih dalam proses verifikasi. Padahal sudah 1 bulan lebih waktu yang saya berikan. Bukti chat saya dengan CS Traveloka masih tersimpan rapi.

Saya kecewa dengan Traveloka, sebagai salah satu penyedia jasa kok bisa-bisanya menjual/menawarkan villa fiktif? Dimana sudah di-booking, tetapi tidak bisa di pergunakan sebagai mana mestinya. Mau minta penjelasan penyelesaian masalah juga dipersulit dengan alasan masih dalam proses.

Mohon tim Traveloka bisa bertindak tegas kepada penyedia villa fiktif (bodong) karena sudah merusak nama baik Traveloka sendiri. Saya tunggu respons dari pihak Traveloka. 🙏🙏

Irwan
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:141    Rata-Rata: 1.9/5]
Surat Tanggapan Traveloka untuk Bapak Irwan

Kepada Yth., Bapak/Ibu Irwan, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Irwan tujukan kepada Traveloka...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Traveloka Menawarkan Villa Fiktif

  • 8 Februari 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Apakah sudah ada rating n review dari tamu2 sebelumnya? 🤔 Booking hotel atau villa sampe 13 juta tanpa lihat lihat rating n review, sangat berisiko sekali.

    6
    1
  • 8 Februari 2022 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Jangan percaya 100% dengan online travel agent (OTA). Cek dulu website hotel atau villa tersebut. OTA seperti traveloka tidak semuanya direct contract. Mereka bisa ambil dari beberapa vendor. Utk Villa yg tidak ada tersebut bukan tidak ada, tapi sudah tutup. Sayangnya di system vendor masih ada karena kurangnya komunikasi dengan pihak pemilik villa.
    Untuk review juga sebaiknya gak usah diyakini 100%, karena review juga banyak yg palsu.
    Booking di OTA kejar harga murah sah2 saja asal kontak dulu dengan properti tersebut. Apalagi bila melibatkan uang besar.

    4
    1
      • 11 Februari 2022 - (00:10 WIB)
        Permalink

        Ya, betul. Seperti yg saya bilang villa nya sdh tutup, dan berganti management serta nama villa nya pun sudah berganti nama. Owner dan management yg baru.

  • 9 Februari 2022 - (01:00 WIB)
    Permalink

    Paylater yg 2 tahun terakhir sy cicil mati matian,,, pas login traveloka item itemnya ga ada lagi, tau tau nya dc nagih lewat wa, dgn tagihan beserta pinalty yg jumlahnYa luar biasa, ,,pertanyaannya saya,, cicilan yg sudah sy tf ke rek traveloka kemana yaa… hitungan saya paling tinggal 4 juta an, namun dc kasih nominal kurang lebih 10 jt.. akhirnya saya ganti nomor saja

    1
    1
  • 9 Februari 2022 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Menjual mimpiiiii…sekarang segala macam modus penipuan online bagaikan ladang yg siap di garap sindikat2 peninpu…

  • 9 Februari 2022 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Banyak yang gak sesuai dengan kenyataan di traveloka..saya juga pernah booking sudah bayar tp kenyataannya room di hotel penuh dan pernah juga ternyata hotelnya tutup

  • 9 Februari 2022 - (10:31 WIB)
    Permalink

    laporannya di UP TERUS TU ketik apa saja
    kalau gak di tutup sama mereka 1×24 jam gak ada respond

  • 9 Februari 2022 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas sharingnya, membuat kami lebih waspada sebelum memesan penginapan.
    Mungkin baiknya lihat di Google Maps jg lihat keberadaan penginapan & konfirmasi sebelum memesan di traveloka.
    Semoga segera direfund sama traveloka

  • 9 Februari 2022 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Hati-hati, Traveloka sekarang sudah mirip Akulaku, banyak nipunya. Saya pernah booking hotel, sampai ke sana dibilang tidak ada, saya tunjukkan bukti bookingan ke resepsionis, tapi tidak masuk di system hotel, sampai akhirnya manager hotel telpon ke traveloka sendiri untuk klarifikasi, akhirnya disuruh menunggu sampai ada yg check out di sore hari baru dikasih kamar. Itupun saya tidak tahu apakah kamarnya benar-benar dibersihkan atau ala kadarnya karena sudah terpaksa.

  • 9 Februari 2022 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Coba cek ini
    “Bali Diamond Villas Keramas Bali”
    cuma jauh, 41km dari yg tersebut di Traveloka

  • 10 Februari 2022 - (06:45 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, dikondisi pandemi gini banyak villa yg dijual atau berganti nama tanpa memberitahu pihak agen seperti traveloka. Property yg tutup ini biasanya memberhentikan / memutus kontrak kerjasama staf yg mengelola agen sehingga pihak agen tidak dapat informasi. Disisi traveloka mereka mungkin saja menerapkan WFH selama covid ini jadi tidak bisa melakukan pengecekan berkala ke seluruh property (hotel dan villa).

  • 10 Februari 2022 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.,
    Bapak/Ibu Irwan,

    Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

    Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Irwan tujukan kepada Traveloka di Mediakonsumen.com pada 8 Februari 2022, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Bapak/Ibu Irwan melalui sambungan telepon dan email guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Bapak/Ibu alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak/Ibu Irwan.

    Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim Customer Care Traveloka

    4
    6
  • 10 Februari 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Sy pernah jg pesan resort pas datang ditutup sementara. Sy hubungi traveloka dan di kasih solusi voucher menginap di tempat lain.

  • 10 Februari 2022 - (21:16 WIB)
    Permalink

    Kacau balau banyak penipu berkeliaran di system traveloka dan bookingdotcom

    Saran aja bagi teman teman yang mau nginap di puncak

    Bisa kunjungi web terpercaya dan resmi

    villakotabunga.com

    1
    1
  • 11 Februari 2022 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Pernah punya pengalaman serupa diplatform sebelah, booking 3 hari sebelumnya, dihari H penginapan tidak dapat dihubungi, untungnya platform sebelah responnya cepat dan pembatalan bisa dilakukan

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Traveloka Menawarkan Villa Fiktif

oleh irwan dibaca dalam: 1 menit
24