Order Makanan AirAsia Food Dibatalkan, tapi Dana Tidak Dikembalikan

Karena tertarik dengan adanya promo diskon 50%, maka pada tanggal 01/02022 saya memutuskan untuk melakukan order makanan via aplikasi AirAsia Food (dengan nomer order: 10001073704). Setelah saya lakukan pembayaran dan menunggu agak lama, ternyata beberapa driver ojol menghubungi saya, menginformasikan bahwa restoran tempat saya memesan sudah tutup permanen.

Orderan saya tersebut terpaksa harus dibatalkan. Lalu saya langsung menghubungi kolom bantuan via chat CS 24 jam. Saya mendapatkan informasi yang berbeda-beda antara agen yang satu dengan agen yang lainnya, mengenai mekanisme pengembalian dananya.

Ada yang menginformasikan “Menunggu email konfirmasi pengembalian dana selama max 2×24 jam”, ada juga yang menginformasikan “Rincian pengembalian dana telah dikirimkan ke email terdaftar”. Padahal sudah dapat saya pastikan di kolom email masuk dan SPAM tidak ada email yang dimaksud.

Singkat kata, pengembalian dana yang sudah saya bayarkan atas order yang telah dibatalkan menjadi tidak jelas. Meskipun saya telah membuat laporan dengan nomor: 100871073.

Di sini saya berharap agar pihak AirAsia dapat segera memproses pengembalian dana saya. Kalau memang pihak AirAsia Belum cukup siap dan paham dalam menjalani suatu bisnis, lebih baik jangan di-launching dulu ke publik. Ketidakjelasan pengembalian dana ini sangat merugikan para konsumennya, dengan menggunakan iming-iming diskon besar tapi menyulitkan.

Hendri Tjahjadi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AirAsia Food:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Order Makanan AirAsia Food Dibatalkan, tapi Dana Tidak Dikembalikan

  • 10 Maret 2022 - (03:42 WIB)
    Permalink

    aplikasi AirAsia, emang ribet kalau masalah Refund dana dr dulu jg….

    apalagi kalau pesan tiket penerbangan, yg d cancel karena pandemic, ada yg nunggu sampai 1 tahun, dana nya blm d balikin …. hubungi CS, hanya d jawab oleh Robot

    • 10 Maret 2022 - (05:06 WIB)
      Permalink

      Bener banget… saya cari keluhan pelanggan di MK sini jg sdh bnyk melaporkan mengenai lamanya proses refund dana air asia. Bagaimana ini pemerintah selaku regulator & pengawas masa tindakan spt ini terkesan dibiarkan selama ini? Saya rasa memang air asia perlu ditindak tegas krn tdk dikembalikannya dana pelanggan atas order yg telah dibatalkan

      3
      2
    • 10 Maret 2022 - (05:53 WIB)
      Permalink

      Betul, AirAsia soal refund amat sangat buruk sekali.
      Reputasinya sudah menurun, capek complain CS nya robot, sekalipun terhubung CS human jg ngga ada solusi. Wasting time banget.
      Menyedihkan AirAsia sekarang, tidak seperti AirAsia yang dulu sewaktu ada Call Center.

  • 20 Maret 2022 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Benar-benar mengecewakan, saya transaksi untuk pembelian makanan menggunakan kartu kredit, transaksi dibatalkan tapi kartu saya tetap di charge. Dan saya dapat billing penagihan terkait transaksi itu. Tlp CS di tanggapi nya ngasal, tidak sesuai jawaban dengan pertanyaan. Tidak ada solusi sama sekali. Ya kali transaksi gagal, saya harus tetap bayar.

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia Food?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Order Makanan AirAsia Food Dibatalkan, tapi Dana Tidak Dikembalikan

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 menit
4