Produk Tidak Sesuai Deskripsi, Blibli Tidak Memberi Solusi

Saya benar-benar dikecewakan oleh seller di aplikasi blibli.com. Saya kecewa dengan pelayanan dari Customer Service blibli.com yang tidak memberi solusi apa-apa. Berikut kronologinya:

  • Saya memesan papan bunga di blibli.com.
  • Sebelum menyelesaikan transaksi, saya sudah chat seller terlebih dahulu untuk memastikan bahwa yang saya pesan sudah sesuai dengan yang saya inginkan, dan dengan apa yang ditawarkan seller. Seller jawab “Sesuai”, maka saya pun lanjutkan transaksi.
  • Saya pastikan kembali ke seller bahwa saya akan mendapatkan bukti foto papan bunga saat selesai pembuatan dan saat papan bunga sudah berhasil dikirimkan ke alamat tujuan (acara pernikahan).
  • Seller menginfokan papan bunga akan dibuat malam sebelum pengiriman, dan untuk pengiriman saya minta pada tanggal 06 Maret 2022, sesuai dengan resepsinya.
  • Pukul 2 pagi, seller chat dan kirimkan foto papan bunga, dan itu beda jauh dengan yang saya pesan! Tidak ada frame dengan ornamen bunga dan parahnya lagi, ucapannya salah.
  • Dari pukul 6 saya coba chat dan telepon seller, tapi tidak direspons. Saya laporan komplain di Blibli.
  • Seller respons sekitar pukul 9, mereka akan benerin ucapannya. Pukul 11 seller WA dan kirimkan foto papan bunga di tempat tujuan dengan model papan bunga yang masih tidak sesuai, hanya benerin ucapan saja!
  • Status pesanan di Blibli “Selesai/terkirim”. Saya cek laporan komplain saya di Blibli, dan ternyata di-close tanpa solusi, hanya disampaikan paket sudah diterima.
  • Haloo!! Sekelas Blibli gimana customer service-nya? Pelayanannya?? Dari pagi saya sudah komplain dan infokan barang dari seller tidak sama!
  • Laporan pertama saya di-closed sepihak. Saya lapor ulang dan ada pilihan retur. Gila, gimana saya mau retur? Itu papan bunga, yang notabene sudah dikirim sama seller langsung ke venue pernikahannya.

Sumpah gak tahu lagi mesti gimana. Saya malu sama pengantin, karena kiriman papan bunga seburuk itu! Mungkin dengan saya kirim melalui surat pembaca, Blibli dapat lebih memahami apa yang customer keluhkan. Saya minta solusi segera!

Intan Rahmalia
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:21    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Blibli atas Surat Ibu Intan Rahmalia

Pertama-tama kami haturkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Intan Rahmalia untuk melakukan pembelian papan bunga pada mitra penjual melalui aplikasi...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Produk Tidak Sesuai Deskripsi, Blibli Tidak Memberi Solusi

    • 9 Maret 2022 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Seller sudah bersedia ya untuk refund dana saya, jadi jgn tawarkan lagi ke saya kalian hanya akan memberi “Voucher Permintaan Maaf” saja.

      Kalian bisa cek history transaksi chat saya, saya sudah melampirkan capture chat dengan seller.

      Terimakasih

    • 9 Maret 2022 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Sebelum memberi info ucapan, saya sudah memastikan ke seller dulu, bisa atau tidaknya.

      Info dari seller “Bisa”, dan mereka itu salah taro susunan kalimatnya bukan karna kepanjangan note nya.

  • 10 Maret 2022 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Mending kasi mentahan ke pengantin nya. Bikin ucapakan karangan gabus gitu cuma dipakai sehari, lalu besok nya jadi sampah. Sampah gabus yang besar.

    Kasi duit ke pengantin, pengantin senang, situ hepi, gak stress gini.

    Haha. Anak jaman now

    1
    1
  • 11 Maret 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    alhamdulillah, case nya sudah selesai.
    walaupun kecewa dengan seller, paling tidak sekarang blibli sudah refund dana saya, dana sudah saya terima.

    makasih blibli.com, dan saran aja sih..kalau bisa lebih difilter lagi saat menyetujui seller yang bisa berjualan di blibli supaya kejadian kaya gini gak terulang.

  • 3 April 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    CS BLIBLI EMANG GAK PUNYA AHLAK GAK ADA ETIKA . TUTUP CHAT TANPA SALAM DAN SEMUA CS GAK MEMBANTU HANYA BUANG BUANG WAKTU . GAK RECOMEN BUAT TRANSAKSI DISINI . KONSUMEN SELALU DIRUGIKAN DAN DIBUAT KESAL . CS NYA SAMA SEKALI TIDAK MEMBANTU DAN SANGAT MENGESALKAN . TERUTAMA YG BERNAMA LEVINA

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Produk Tidak Sesuai Deskripsi, Blibli Tidak Memberi Solusi

oleh Intan dibaca dalam: 1 menit
13