Kecewa dengan XL yang Sedot Pulsa Pelanggan

Sebelumnya saya berterima kasih kepada Media Konsumen karena telah menerbitkan komplain saya kepada XL. Perkenalkan, saya adalah pengguna XL dengan nomor 0877231560**. Saya sangat kecewa dengan XL Axiata sebagai pengguna baru di provider ini.

Pada tanggal 11 Maret 2022, saya membeli kartu SIM perdana baru dan kartu SIM XL sudah berhasil saya registrasi sesuai data diri. Hanya saja pulsa yang saya isi senilai Rp10.000, berkurang karena dipotong secara sepihak oleh XL dan ada SMS dari XL Axiata yang berisi Anda sedang menikmati internet tarif normal Rp55/MB. Hal ini sangat merugikan bagi pelanggan baru seperti saya.

SMS tersebut saya terima beberapa kali. Kemudian saya cek pulsa via aplikasi MyXL dan pulsa saya sudah berkurang sedikit demi sedikit, karena terkena pemotongan tarif dasar internet. Padahal saya menggunakan WiFi untuk data internet dan untuk nomor XL baru ini tidak saya pergunakan akses internetnya sama sekali.

Saya harap pihak XL-Axiata dapat memberikan tanggapan terkait keluhan yang saya alami. Saya tunggu informasi lebih lanjutnya agar ke depan tidak mengalami kerugian yang sama lagi.

Devi Anggraini
Lampung Timur, Lampung


Update (30 Maret 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Ibu Devi Anggraini

Jakarta, 23 Maret 2022 Ref.CM/CU/E/003/0322/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Devi Anggraini melalui...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kecewa dengan XL yang Sedot Pulsa Pelanggan

    • 21 Maret 2022 - (15:16 WIB)
      Permalink

      Saya juga penguna kartu xl…memang gitu klo pakai xl …cara non aktivkan pakai akun di my xl kemudian di menu profil pilih kontrol pulsa lalu non aktivkan semua ada 3 ( sms banking..data internet.dan berlangganan )…tapi meskipun begitu lama lama bisa aktiv sendiri aneh kan…klo ga gitu ga ada yg beli pulsa lahhh untungnya masak profider mau rugi sapa yg bayar karyawan klo gitu…bayangin tiap sms berkurang 600 rupiah meskipun nilainya kecil tapi sering frequensinya… klo seluruh rakyat indonesia di potong 600 rupiah bisa di bayangkan 1 hari dapat berapa rupiah profider…..

  • 21 Maret 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Di aplikasi my xl ada menu balance control, dicentang aja semuanya (SMS Subscription-melindungi dari sms premium pemakan pulsa, SMS Banking-melindungi dari sms banking pemakan pulsa, Data-melindungi dari pemakaian data diluar paket)

  • 24 Maret 2022 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Ganti ke Live.on provider dari XL jg. Tapi tidak menyediakan pulsa. Hanya murni paket digital berupa paket data, nelpon, dll.

    Kalau XL harus diaktifkan manual di aplikasi MyXL.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan XL yang Sedot Pulsa Pelanggan

oleh Devi Anggraini dibaca dalam: 1 menit
5