Scan QRIS Dana dengan OVO Berhasil tapi Tidak Masuk ke Saldo Mitra Bukalapak

Saya sangat kecewa dengan pelayan Mitra Bukalapak/DANA. Saya sudah komplain namun belum mendapatkan kejelasan mengenai ke mana uang saya pergi. Sehingga saya memutuskan untuk membuat artikel ini agar pihak dana mau menanggapi serius tentang masalah ini. Karena nominalnya tidak sedikit.

Saya melakukan top up saldo Mitra Bukalapak dengan metode Scan QRIS OVO Pada tanggal 06 April menggunakan aplikasi OVO dengan nominal sebesar Rp135.000, dengan nama QRIS Mitra Bukalapak Muhammad Inung dengan NMID: ID1021060399347

Setelah saya melakukan SCAN ke QRIS Mitra Bukalapak Tersebut terdapat keterangan berhasil di aplikasi OVO dengan kode transaksi : c537c973e3024d149e01fab07bf57e77

Namun pada akun Mitra Bukalapak maupun DANA Bisnis yang terkoneksi uang tidak masuk dan tidak ada pada histori transaksi Mitra Bukalapak maupun DANA Bisnis tentang status transaksi tersebut.

Saya sudah komplain kepada pihak Ovo tentang masalah ini namun pihak Ovo mengatakan bahwa transaksi tersebut sudah sukses/berhasil dan disarankan menghubungi pihak merchant terlebih dahulu. Saya juga mengajukan komplain kepada pihak Mitra Bukalapak dengan ID Tiket: #31323600. Namun belum mendapatkan respons baik sehingga belum menemukan titik terang ke mana uang tersebut.

Saya akan menunggu jawaban dari pihak Mitra Bukalapak & Dana sebagai pihak merchant. Begitu juga dengan pihak OVO selaku aplikasi pengirim uang tersebut. Tolong segera proses uangnya ke Mitra Bukalapak atau kembalikan ke saldo OVO saya.

Terima kasih.

Muhammad Inung Khairullah
Sukoharjo, Jawa tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Inung Khairullah

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Muhammad Inung Khairullah untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Scan QRIS Dana dengan OVO Berhasil tapi Tidak Masuk ke Saldo Mitra Bukalapak

    • 7 April 2022 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Saya telah melakukan laporan lagi atas permasalahan ini. Tapi jawaban tetap sama saja. Lagi2 disuruh untuk menghubungi merchant terkait. Ketika saya menghubungi pihak merchant ( mitra bukalapak / dana) tidak ada jawaban pasti & disuruh menghubungi pihak ovo. Bagaimana ini?

  • 8 April 2022 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Update tanggal 07 April 2022 : Pihak OVO & Mitrabukalapak sudah menghubungi saya & akan melakukan investigasi tentang masalah terkait. Dalam 12 hari kerja dana senilai 135.000 akan direfund. Terimakasih kepada pihak OVO maupun Mitrabukalapak atas respon & penyelesaian masalah ini.

  • 9 April 2022 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Update tanggal 08 April 2022 : Pihak MitraBukalapak sudah melakukan refund ke akun ovo saya senilai 135.000. Maka dari itu permasalahan transaksi ini telah selesai. Terimakasih kepada pihak OVO maupun Mitrabukalapak atas respon & penyelesaian masalah ini.

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Scan QRIS Dana dengan OVO Berhasil tapi Tidak Masuk ke Saldo Mitra Buk…

oleh Dante dibaca dalam: 1 menit
4