Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali

Saya order di aplikasi KlikIndomaret pada hari Senin tanggal 25 April 2022 pukul 11.56 WIB. Orderan permen Fox 11 pcs dengan nominal total belanja Rp130.900.

Saya cek di aplikasi stok ada, tapi setelah kroscek di toko ternyata stok kosong. Sudah dicari, tapi tetap tidak menemukan stok fisiknya. Akhirnya si kasir membatalkan orderan saya, dan saldo dikembalikan ke saldo KlikIndomaret, yang katanya bisa ditarik ke bank atau dipakai belanja lagi di aplikasi tersebut.

Selanjutnya saya mencoba belanja lagi di aplikasi KlikIndomaret, ternyata saldo Klik tidak bisa digunakan, padahal beberapa bulan yang lalu bisa.

Mohon disinkronkan kembali antara stok fisik di toko dan stok di aplikasi, masa sampai 11 pcs tidak ada stoknya? Jadi uang saya harus mengambang lagi di aplikasi KlikIndomaret, yang kabarnya bisa transfer ke bank 2×24 jam, ternyata untuk pencairannya (tarik saldo klik ke bank) bisa seminggu, bahkan pernah lebih dari seminggu yang pernah saya alami.

Saya kecewa dengan pelayanan Indomaret Candipuro Lumajang (FQ91). Kasirnya seperti tidak peduli, cuek saja dengan mengatakan “stok gak ada bu”. Tiba-tiba dibatalkan toko secara sepihak. Mohon ada perbaikan di aplikasi KlikIndomaret, dan masalah saya segera diusut tuntas.

Terima kasih.

Fara Pasa Dona
Lumajang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KlikIndomaret:
[Total:32    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Indomaret atas tulisan “Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali”

Yth. Ibu Fara Pasa Dona Menanggapi tulisan Ibu Fara Pasa Dona, “Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali

  • 28 April 2022 - (12:22 WIB)
    Permalink

    “Saya kecewa dengan pelayanan Indomaret Candipuro Lumajang (FQ91). Kasirnya seperti tidak peduli, cuek saja dengan mengatakan “stok gak ada bu”. Tiba-tiba dibatalkan toko secara sepihak. ”

    tidak peduli dan tidak bisa apa-apa itu beda

    sekarang ya kalau barang nya tidak ada, terus mau diapakan? disulap? panggil deddy?

    yang dilakukan kasir sudah betul, yang salah adalah di klik indomaretnya kenapa saldo tidak bisa dipakai lagi

    6
    7
    • 29 April 2022 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Saya rutin belanja via klikindomaret dan bayar pakai link aja. Klo barangnya ga ada, dan itu sering, uang saya kembali dalam bentuk tunai. Ga masalah…

      • 1 Mei 2022 - (22:00 WIB)
        Permalink

        Berarti tdk terpercaya ya, sdh beli org bukannya lgsg di di siapkan, malah habis di beli sama yg dtg lgsg. Kalo gt caranya ga usah pake aplikasi2an.

  • 28 April 2022 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Kalo ga ada suruh cari seluruh indomaret biar sekalian olahraga maraton.!

    1
    3
  • 28 April 2022 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Ngga cuma di lokasi tersebut, saya juga pernah sudah pesan melalui klikindomaret dan ketika barang mau di ambil ternyata kosong. Padahal sudah dibayar lunas. Dan kasirnya tuh bilangnya “iyah tadi ada yg beli juga tapi lupa di nota jadi barang kosong, tapi di app masih ada”

  • 29 April 2022 - (04:31 WIB)
    Permalink

    Ini berarti fisik aktual dengan sistem tidak sinkron dengan baik, padahal selalu ada stock opname harian,mingguan dan bulanan. Atau sistem database aplikasi klik Indomaret tidak terupdate dengan baik.

  • 29 April 2022 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Males banget kalau kaya gitu.. apa lagi kalau semisal barang urgent saat kantong pas2an.. contoh misal susu atau penoers anak, terus dibatalin dan uang ketahan.. anjir ogah banget.

  • 29 April 2022 - (06:39 WIB)
    Permalink

    Waduh salah judul ini bu, kasusnya kan stock aplikasi berbeda dengan stock fisik, sehingga orderan dibatalkan.. Saldo kan tetap bisa dipakai walau lama prosesnya.

    2
    1
    • 29 April 2022 - (08:08 WIB)
      Permalink

      aduh kasian konsumen….klo uang pas pas an gmn… kalo mau bikin aplikasi ya kdu cepat kembali uang konshumen…jgn ini ono ini ono ini ono ini ono … karyawan manusia juga…konsumen pantas di injak dan di miskinkan weka weka weka

      1
      1
  • 29 April 2022 - (08:04 WIB)
    Permalink

    jangan heran.
    .oh jangan heran…. ini sudah sering terjadi di hadapan para konsumen …. aku kapok…..1 apps aja cukup indomaret poin tidak pernah mengecewakN…..i.saku…waduhhh…yg aini…….
    nb : anak buah sekongkol sama kepLa toko…
    nc : masa iya sich…..patut di pertanyakan…mau gmn juga…..intinya jjahat kalian semua
    bd : wow wow wow wow wow

 Apa Komentar Anda mengenai KlikIndomaret?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo T…

oleh Fara Dona dibaca dalam: 1 menit
16