Tanggapan Indomaret atas tulisan “Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali”

Yth. Ibu Fara Pasa Dona

Menanggapi tulisan Ibu Fara Pasa Dona, “Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali” yang dimuat tanggal 28 April 2022, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Fara.

Berdasarkan pengecekan pesanan #A1P49IB86 yaitu 3 Fox’s Candy Fruits 180G dan 8 Fox’s Candy Crystal Clear Berries 180G stok fisik di toko kosong sehubungan bersamaan dengan pembelian langsung di toko. Selanjutnya pesanan dilakukan cancel oleh tim toko agar dana kembali dalam bentuk saldo Klik.

Namun demikian seperti yang telah disampaikan dalam notifikasi aplikasi per 16 April 2022 “Dalam upaya meningkatkan layanan, Saldo Klik tidak dapat digunakan untuk sementara”. Penarikan saldo Klik juga akan membutuhkan waktu relatif lama atau mengalami keterlambatan sehubungan dengan libur hari raya Idul Fitri.

Untuk selanjutnya keluhan silakan disampaikan ke:

– Email : kontak@indomaret.co.id
– SMS : 0811 1500 280
Call : 1500 280

Demikian penjelasan kami. Kejadian ini menjadi perhatian kami untuk memperbaiki layanan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat kami,

Henky Christian
Customer Relations Manager
PT. Indomarco Prismatama
Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevad, No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Indomaret:
[Total:77    Rata-Rata: 1.4/5]
Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali

Saya order di aplikasi KlikIndomaret pada hari Senin tanggal 25 April 2022 pukul 11.56 WIB. Orderan permen Fox 11 pcs...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Tanggapan Indomaret atas tulisan “Barang Tidak Ada, Orderan KlikIndomaret Dibatalkan Sepihak dan Saldo Tidak Bisa Digunakan Belanja Kembali”

  • 1 Mei 2022 - (03:29 WIB)
    Permalink

    Tanggapannya ga menyelesaikan apapun.. perbaikilah, kalau ga sistem stocknya seenggaknya pengembalian uang bisa dilakukan saat detik itu juga jika pembatalannya dilakukan dari pihak Indomaret biar cust ga dirugikan terutama dari segi waktu.

    20
    • 1 Mei 2022 - (03:47 WIB)
      Permalink

      Ya benar. Lagian, di daerah sy indomart itu ada beberapa dan jaraknya ga jauh ke indomart yg lain, masa iya stoknya jg kosong? Apa tdk boleh ambil/beli dl barang yg di pesan konsumen di gerai yg lain?

  • 1 Mei 2022 - (04:23 WIB)
    Permalink

    Jawabannya sangat tidak solutif. Harusnya bisa lebih fleksibel dengan mengembalikan dana langsung secara tunai. Konsumen semakin rugi, barang tidak dapat, uang tertahan hingga tidak bisa membeli di toko lain.

    10
  • 1 Mei 2022 - (04:36 WIB)
    Permalink

    Percuma email ke kontak yg di kasih, nggak ada responnya, saya udh pernah coba kemarin, waktu mau komplain soal belanja di klik indomaret juga, Terus sms ke nomor yg di kasih pun juga sama, tetap di pihak indomaret itu lah yang di benarkannya.

    10
  • 1 Mei 2022 - (05:31 WIB)
    Permalink

    Semua perusahaan liciknya sama. Giliran sistem nerima uang konsumen cepet, tp kalo hrs kembali, sistemnya dibuat belit2, cape, lama ngurusnya, tdk ada kompensasi.
    Bos Bosnya itu yg JAHAT.
    Harusnya, konsumen bersatu bisa mendesak YLKI menghukum. Pantes kalo ada Keos rakyat suka menjarah toko.

    8
    5
  • 1 Mei 2022 - (07:02 WIB)
    Permalink

    Sekelas CRM balasnya cuma kayak gini? Trus ngasi contact centre apa ga lucu nih perusahaan segede ini level CRM nya ga menjawab apa2 malah ngasi contact centre lagi secara di contact centre levelnya bawahan CRM ya

  • 1 Mei 2022 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Sayapun sudah males belanja lewat klikindomaret, dana dikembalikan di saldoklik tapi kalau request refund lama, jadi uang tertahan lama.
    Dulu saya juga berulang kali order selalu dibatalkan tanpa ada konfirmasi dari staff, asal batal & uang kembali lama.
    Jadi stop pakai klik indomaret adalah solusi.

  • 1 Mei 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Jawaban lucu padahal yg nama nya sistem kan bisa pakai IT nya dia, tinggal balikin dana nya selesai.

  • 1 Mei 2022 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Hallo Indomaret mbok mikir klo di klik bisa barang ada klopun ada pembelian langsung masak 11pcs🤔 klok Uda klik di kasir harusnya gak bisa jual karena kepotong stok, okelah sistem klik jelek tapi paling tidak uang customer bisa balik semudah klik terima😭 masak harus nunggu 2 Minggu HALLO programer-mu Kon balik SD neh.😃😃😃

  • 1 Mei 2022 - (13:11 WIB)
    Permalink

    seharusnya klo stock kosong .. kagak bisa di Check out….

    contoh Alfagift,.. klo stock kosong tidak bisa melanjutkan pembayaran.. walaupun sdh masuk keranjang

  • 1 Mei 2022 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Ini kepala crm atau makelar crm?
    Masak harus nunggu lebaran? Lebaran apa? Lebaran haji?
    Kata orang Astra “sistem dibuat untuk mempermudah kinerja manusia, bukan untuk mempersulit”. Karena sistem yg buat manusia masak Indomaret mempertontonkan sendiri kekurangan Sistemnya & kebodohan para ITnya.

  • 1 Mei 2022 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Mau bersihkan diri malah tambah keruh…. Kata2 manis tp tdk menyelesaikan masalah…. Jgn main online klo masih bermasalah dan belum ada pengalaman… Gerai indomaret sudah masuk ke pelosok, minimal tiap kecamatan di Indonesia adalah 1 Gerai… Dan saya heran warga anggap itu mall… Maksdx begini… Jelas2 harga barang yg dijual itu lebih mahal dibanding di pasar tp mash saja mau beli disitu… Cb saja cek sendiri… Pasti ada selisih harga…

  • 1 Mei 2022 - (23:41 WIB)
    Permalink

    Jawabannya ngga menyelesaikan masalah sama sekali. Apa-apaan tuh. Ya kalau nggajadi kepake ya harusnya dibalikin ke saldo utama. Bukan saldo klik. Mana jawabannya sesuai aplikasi untuk memperbaiki sistem, tdk bisa terpakai per tanggal 16 april. Lah udah tau gbs terpakai knp dibalikinnya kesitu? Kok kaya sengaja bgt biar duit macet disitu. Ini cmn 1 kasus yg ketahuan. Bayangin kalau banyak kasus. Bisa ngumpul banyak tuh duit yg ngendap karna nggabisa diambil. Buat cairin THR dulu ya?? Ngga solutif sekali. Knp ngga dibalikin cash aja dr kasir indomart setempat?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Indomaret?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Indomaret atas tulisan “Barang Tidak Ada, Orderan Klik…

oleh Indomaret dibaca dalam: 1 menit
17