Kecewa dengan Pelayanan Jasa Pengiriman AnterAja Barang Hilang

Saya membeli Paket Emblem di salah satu store terbesar dengan jasa pengiriman barang menggunakan jasa pengiriman ANTERAJA. Nomor pesanan saya: 220425FX0EGY62 dengan nomor resi: 10004417971955

Saya lampirkan status barang saya di bawah ini dengan sangat kecewa tidak adanya permohonan maaf & pergantian karena kesalahan pengiriman.

Saya membeli emblem motor NEW NMAX tanggal 25 April 2022 estimasi barang sampai tanggal 29 April 2022. Pas mau libur lebaran panjang, saya menunggu terus paket sampai datang dan akhirnya tanggal 9 Mei 2022 bahwa ada status pembatalan pesanan karena barang hilang pada saaat pengiriman.

Sebelum tanggal 9 robot ANTERAJA terus mengirimkan wa seperti dibawah ini

kerugian yang pertama saya terima adalah menunggu tetapi tidak ada kepastian.. Bahkan saya terus chat agen yang dimana saya membeli barang tersebut untuk informasi tetapi karena libur mereka belum bisa menjawab. Bahkan motor saya mau cepat untuk dipakai untuk mudik degan estimasi sebelum berangkat barang saya sudah sampai tetapi sampai saya pulang mudik barang juga belum sampai sangat kecewa dengan jasa pelayanan ANTERAJA..

Harga tidak seberapa tetapi bagaimana rasanya tidak ada informasi tiba-tiba/ dibatalkan oleh pihak layanan belanja online?

Mohon untuk ANTERAJA berbenah dengan kejadian yang saya alami ini semoga tidak ada lagi pihak konsumen yang menjadi mengalami hal serupa selanjutnya.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:28    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Jasa Pengiriman AnterAja Barang Hilang

  • 13 Mei 2022 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Ini baru transaksi 75 ribuan.
    Akhir bulan puasa kemarin saya malah hilang paket lewat AnterAja 2 unit HP senilai 8 juta.
    Stuck di gudang berhari-hari sampai akhirnya dinyatakan hilang.

    Beruntung, saya jualannya lewat Tokopedia yang punya fitur asuransi pengiriman, makanya diganti penuh. Kalau tidak ya apes, rugi gede.

    Menurut saya menjelang lebaran kemarin emang banyak kurir freelance yang cuma direkrut pas event aja, makanya lebih banyak kasus paket hilang begini. Pengawasannya juga buruk.

    • 14 Mei 2022 - (12:48 WIB)
      Permalink

      Berarti masing mending jualan di tokopedia ya gan, di toko sebelah barang hilang oleh pengiriman sicepat senilai-+4jt tpi sicepat sama shopee lepas tanggung jawab!! Kan kasihan sellernya,,,

    • 15 Mei 2022 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Ajooor kabeh wes semua layanan digital…mulai 1 per 9 terlihat kehancurannya…selamat datang jaman manual kembali.

  • 13 Mei 2022 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Barang saya juga belum di kirim ke alamat tujuan, tapi saya besok akan ke kantor si cepat karena udah 3 hari ini barang saya digudang mereka padahal posisi kantor mereka dekat dan satu kelurahan, semoga mereka gak alasan barang hilang, atau bla bla……

  • 14 Mei 2022 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah ngalamin Beli Raket Nyamuk Seharga 90ribu Dilazada 4hari Ekstimasi sampe Pas pengiriman BARANG HILANG jelas” udah dibawa kurir , saya chat nomer kurirnya minta ganti rugi saya buang” waktu malah diblok saya lapor ke tokonya dan selama kejadian itu kurirnya udah gapernah kerja lagi . Untung aja COD sayaa cuma rugi waktu tapi Kasian Reseellernya ga dapet apa” gara” kurir TANGAN PANJANG .

    • 14 Mei 2022 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Anteraja sdah sy nonaktifkan di shopee. Sy gak pake ekspedisi ini lg. Bbrapa kali kjadian pesanan d cancel pembeli sblum d scan ekspedisi dan paket sdh sm mereka, (kalo sdh d cancel pembeli otomatis gk bs d scan donk). Tp brang sy gak dibalikin, pas dminta gak ada yg tnggugjwab malah cuek aja, sialny tempat mereka gak ada cctv jd gk bs dilacak. Yg kedua, pembeli bbrapa kali komplen k sy, mnt balikin dana, karena mereka belum menrima paket tetapi tertulis d aplikasi Paket sdh diterima oleh penerima asli. Sy rugi donk klo kyk gini,, yg slah kn bkan sy sbg penjual tp pihak ekspedisinya.

  • 14 Mei 2022 - (08:31 WIB)
    Permalink

    Anteraja memang lg parah banget ini apalagi BEBAS ONGKIR Tokopedia kebanyakkan pakai anteraja, barang saya hilang 1 dan 3 paket lain nya ga gerak (1 akhirnya sampai setelah 2 hari ga jelas kemarin; 2 lagi masih ga jelas masih hrs nunggu 5 hari kalendar sampai maksimal di tgl 18 Mei-22)

    Shopee masih bisa diganti ekspedisinya, Tokopedia ini yg kacau, udah banyak komplain tp bukan di nonaktifin aja anteraja nya

    • 14 Mei 2022 - (11:53 WIB)
      Permalink

      kelemahan tokopedia ya itu gratis ongkirnya kudu sama entaraja atau sicepot.
      kalo shop** bisa jnt dan jne yg notabene lebih bagus dan tidak pernah ada kendala selama saya mengirim paket lewat kedua expedisi ini (bisa pickup sama layanan gratis ongkir jg).

      moga tokopedia bisa aktifin jg fitur gratis ongkir dengan jnt / jne.

      • 18 Mei 2022 - (08:40 WIB)
        Permalink

        Kl di Shopee saya banyakkan pakai JNE skr sdh jarang pakai J&T dan sicepat krn jika sdg overload lama juga pengiriman nya, kelemahan nya tdk ada asuransi aja sih ini Shopee, tp wkt itu ada buyer beli botol kaca dan pecah, diganti full sih sama J&T

  • 14 Mei 2022 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Gw ada pengiriman status 24jam lebih barang stuck di hub jakarta utara, di complain bilangnya slalu sedang di cek.

    Barang sparepart buat cust gw, malah kena komplaint karena barang ga selesai selesai.

    Parah nih ekspedisi

    • 18 Mei 2022 - (08:43 WIB)
      Permalink

      ini di tokopedia? kl di tokopedia bs ajukan komplain 1×24 jam sejak barang dikirim nanti tokped investigasi lsg ke anteraja nya, cepet juga loh, saya komplain 2 resi ga ada 2 hari barang lsg sampai padahal sblmnya stuck 2 hr di jakut jg

  • 14 Mei 2022 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Iya antar aja parah..paket saya dari tanggal 10 g gerak2,padahal sudah melebihi estimasi …

  • 14 Mei 2022 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Saya juga sebagai seller sudah menonaktifkan anteraja, kejadian saat sehari sebelum lebaran saya masih kirim2 paket. Ada yg order menggunakan anter aja same day, biasanya batas waktu jam 3 sore utk request pick up. Tapi kata kurirnya sampai jam 2 sore sudah berangkat, sudah tidak bisa pick up, tetapi di Tokopedia masih bisa request pick up seperti biasa. Kurir sampai toko konfirmasi dengan kepala kurir dan menolak pick up dengan alasan mobil sudah berangkat. Saya tidak masalah ditolak tetapi dalam aplikasi alasan ditolak karena berat tidak sesuai. Saya komplain ke CS Anter Aja tidak ada tanggapan, pembeli menanyakan trus paketnya dan marah2 ke saya. Anteraja emang sudah tidak se konsisten dulu, mungkin karena mereka sudah merasa jadi ekspedisi ternama.

  • 14 Mei 2022 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Tokopedia banyak ekspedisi ongkir gratis ke anteraja dan secepat karena mereka brother & sister company, masih satu lingkup grup perusahaan.
    Anteraja memang makin berkembang tapi tidak di imbangi dengan sistem dan penerapan sistem yang baik. Serta kesejahteraan kurir yang makin buruk. Dulu penerimaan kurir dengan sistem gaji pokok dapat THR bpjs kesehatan dan tenaga kerja, sekarang penerimaan kurir sudah tidak ada gaji pokok tapi sistem pembayaran per paket. Serta sistem kerja mitra, tidak ada THR tidak ada bpjs kesehatan dan tenaga kerja, seperti sistem freelance tapi di lapangan kerja dengan sistem kontrak.
    Karyawan yg kontrak gaji pokok sudah 2 kali kontrak tidak ada kenaikan gaji, eh ujung ujungnya banyak yang kena pengurangan, sayang gak kena blow up media. Dan yg kontrak dapat gaji pokok malah di perpanjang dengan sistem mitra, tidak ada gaji pokok tapi hitungan per paket.
    Rit inbound (paket datang dari hub) tidak jelas jadwalnya, sehari bisa 5 rit. Rit terakhir sering telat, setelah jam 6 sore, paling parah pernah malam jam delapan kurang. Trus itu paket harus dikirim juga oleh kurir, atau opsinya paket itu harus di claim kurir dan di reschedule oleh kurir (bantalannya di kurir) jadi leader cari aman, karena status paket nyangkut di akun kurirnya.
    Kurir kurir frelance tidak ada monitoring nya, diserahkan paket paket ke mereka tapi tidak di awasi bahwa paket sudah di scan claim oleh mereka atau belum, jadi ada paket yg suka hilang oleh kurir freelance tapi mereka tidak ngaku ambil.
    Jam kerja dari jam 8 pagi sampai rit inbound terakhir datang. Seharian bisa kerja 12 jam lebih, gaji sistem per-paket. Per-paket 1200 perak. Sudah gak worth-it lagi kerja di anteraja. Cuma level assisten leader, leader sampai manager yang aman, dan juga tentu saja orang orang kantornya yang duduk manis di ruangan ber-ac dan kursi empuk.

  • 15 Mei 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Sy jadi seller di marketplace pengguna anter aja….di drop di gerai saja di hari yang sama dari pembeli order mreka masih tidak input orderan….(Padahal ada karyawan yang tidak ngapain2 di kantor)…dengan alasan di waktu sabtu dan minggu kurang orang banyak yang ga masuk karyawan.di hari biasa aja kadang di pickup kadang tidak…sudah paket redi di buat alasan di aplikasi paket belum siap dari seller….(tidak sesuai kenyataan)….kalau kendala kurang orang atau apa pun ya dr intern perusahaan dong…malahan di suru non aktifkan anteraja nya dari kurir…..luar binasa deh ENTAR AJA…TOLONG DI BACA PIMPINAN JASA KURIR YANG BERSANGKUTAN DAN CEPAT DI BENAHI MASALAH INTERN KALIAN…DI TENGAH PERSAINGAN YANG KETAT MALAHAN BUKAN KASIH SERVICE YANG TERBAIK MALAH SEBALIK NYA….JADI BUAT PEMBELI HARAP TAU KONDISI JASA KURIR 1 INI..GA SEMATA MENYALAHKAN SELLER SAJA KARNA TIDAK KIRIM PAKET SECEPAT NYA.TQ

 Apa Komentar Anda?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Jasa Pengiriman AnterAja Barang Hilang

oleh jonathan199159 dibaca dalam: 1 menit
18