Ganti Kartu SIM Rusak di Gerai Indosat Bogor Pajajaran, Diwajibkan Membeli Paket Seharga Rp305 Ribu

Pada tanggal 24 Mei 2022, kartu SIM Indosat ibu saya tiba-tiba hilang sinyal, sehingga tidak dapat dipakai untuk telepon dan yang lainnya. Saya coba hubungi CS via aplikasi, disarankan untuk coba mode pesawat, restart hp, matikan hp, maupun pindah kartu SIM ke hp lainnya, juga masih tetap sama saja. CS menyarankan untuk datang ke gerai Indosat terdekat untuk dilakukan pengecekan, karena sampai malam hari sinyal masih tetap hilang dan kartu tidak dapat digunakan.

Tanggal 25 Mei 2022 saya dan ibu saya datang ke gerai Indosat Bogor di Jl. Raya Pajajaran No 99 – 99A, Bogor. Setelah dicek oleh CS diinfokan bahwa untuk penggantian kartu rusak DIWAJIBKAN membeli paket dengan harga paling murah Rp305 ribu untuk 3 bulan. Saya bilang bahwa saya pernah tahun 2019 ganti kartu hanya bayar Rp25 ribu saja dan saya tidak mau membeli paket yang ditawarkan tersebut. Namun CS tetap bilang itu WAJIB.

Karena Ibu saya butuh kartu dengan nomor tersebut karena sudah 10 tahunan aktif, maka dengan terpaksa saya membeli paket tersebut. Anehnya, saya diberikan 2 kartu SIM. Yang pertama, kartu dengan nomor yang sama dengan sebelumnya. Yang kedua, kartu perdana dengan nomor baru yang isinya paket selama 3 bulan dan baru dapat dipakai hari Senin tanggal 30 Mei 2022. Itu pun harus telepon ke 185 terlebih dahulu untuk verifikasi katanya.

Setelah pulang saya coba tanya CS via twitter dan Instagram dan disampaikan untuk penggantian kartu hanya perlu membayar Rp25 ribu dan tidak wajib membeli paket seharga Rp305 ribu, karena itu sifatnya penawaran dan boleh ditolak jika tidak mau. Namun mengapa CS di gerai Indosat Bogor Pajajaran bilang bahwa itu wajib??

Mohon pihak Indosat dapat memberikan tanggapan mengenai hal ini. Karena untuk sebagian orang uang Rp305 ribu itu jumlahnya tidak sedikit untuk penggantian kartu saja dan ini sifatnya memaksa. Karena jika tidak beli paket tersebut, maka kartu SIM tidak akan diganti.

Terima kasih.

Martantyo Adhie Pramono
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo Hutchison:
[Total:70    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

36 komentar untuk “Ganti Kartu SIM Rusak di Gerai Indosat Bogor Pajajaran, Diwajibkan Membeli Paket Seharga Rp305 Ribu

    • 28 Mei 2022 - (18:05 WIB)
      Permalink

      Halah.. follow up follow up.. kejadian udah dari lama masih aja follow up follow up, baru Minggu kemarin saya juga ganti, wajib begitu juga, belum lama temen saya juga begitu.. udah buat laporan gk ada penanggapan.. terus aja begitu.. gak ada perkembangan, sayang aja SIM saya udah di atas 8 tahun, kalo gk penting mah mending pindah ke Telkomsel saya

      • 28 Mei 2022 - (18:27 WIB)
        Permalink

        Coba di up di media konsumen aja gan biar di notice sama pihak indosatnya.. barusan saya dihubungi sama pihak indosatnya dan dana sudah direfund akhirnya.

      • 29 Mei 2022 - (21:52 WIB)
        Permalink

        Pindah aja ka…itu yg terjadi saya saya 2 tahun silam…pas waktu itu kartu saya chip nya rusak pas ke galeri indosat saya dsuruh beli paket 150rb dari pd beli paket segitu mending saya ganti kartu baru…nmr saya pdhal sudah di pake 10 thn tapi begini pelayanan nya…kalo bisa up ke media biar viral

    • 28 Mei 2022 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Suami jg pernah seperti ini.kartu sim rusak ke galeri malah disuruh beli paket selama 3 bln katanya wajib.setelah 3 bln jika tdk mau perpanjang disuruh datang ke galeri lg untuk menonaktifkan.dengan terpaksa bayar krn msh sayang kartu lama.tp akirnya skg lebih pilih telkomsel deh.saya pengguna indosat sudah lama tp semenjak kejadian ini udah g mau lg pake indosat.

      5
      1
    • 31 Mei 2022 - (01:17 WIB)
      Permalink

      Tolong linknya atau SOP dari Indosat Ooredo care dimuat disini, untuk “penggantian kartu rusak DIWAJIBKAN membeli paket dengan harga paling murah Rp305 ribu untuk 3 bulan”

  • 28 Mei 2022 - (09:42 WIB)
    Permalink

    balikin aja gan itu kartu,minta duit balik
    mereka sengaja itu,karena kita butuh jd kesempatan merka
    udah jelas itu pembohongan

    • 29 Mei 2022 - (20:49 WIB)
      Permalink

      Sama kejadian sm istri sy tgl 27 mei 2022 sinyal indosat tiba2 hilang pas tgl 25 mei 2022,datang ke gray indosat bogor jl pajajaran no 99 di wajib kan bayar 305rb untuk beli paket 3 bulan.. Ini pemerasan bagi pelanggan, kartu kl gk pending buat mbangkin, ovo, dana dll mending ganti aja ke fropaider lain.. Tolong di tindak lanjuti dan sy yg penghasilan nya pas2an akhirnya hrs ngeluarin uang sebanyak itu, klbuat beli beras bisa buat 2bulan.

      • 31 Mei 2022 - (11:05 WIB)
        Permalink

        Minta refund aja gan.. saya setelah nulis ini langsung dihubungi galeri indosatnya dan direfund dananya..

  • 28 Mei 2022 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Kebiasaan Indosat ini apa yang disampaikan CS telpon sama CS Gerai beda beda.

    Tenang gan nanti juga ada yg nelpon dari perwakilan gerai tersebut, dan pasti bilang maaf. suruh balikin aja uangnya jgn mau kalo disuruh dibeliin paket kuota.

  • 28 Mei 2022 - (13:05 WIB)
    Permalink

    CS nya kurang ajar itu. Cari duit ya cari duit. Tapi enggak gtu jg caranya. Kasihan CS jika diperlakukan seperti itu.

    • 31 Mei 2022 - (11:09 WIB)
      Permalink

      Sudah gan 😄 setelah nulis ini langsung ada telpon minta maaf trus dananya dikembalikan 😅

  • 28 Mei 2022 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Update : belum ada 24 sudah dihubungi CS dari gerai indosat pajajaran bogor 😄 sudah minta maaf dan sudah di refund sebesar 280rb (305rb – 25rb untuk biaya admin yang sudah termasuk pulsa didalamnya). Semoga hal ini tidak terjadi lagi di gerai indosat manapun dan berharap indosat menerbitkan syarat dan ketentuan untuk penggantian kartu supaya customer tidak ada yang terjebak oleh penawaran tersebut. Terima kasih media konsumen telah memfasilitasi komplainan saya.

    14
    1
  • 28 Mei 2022 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Ia bener saya pribadi pernah ngalamin seperti itu, yg kata nya wajib d beli sebelm ganti kartu,.. Padahal saat itu saya bawa uang hanya 200k, sedangkan harus beli paket yg harga nya sangat mahal, saya kecewdengan Indosat, kalo bukan karna kartu nya saya males pake nya lagi

    • 28 Mei 2022 - (18:28 WIB)
      Permalink

      Coba di up di media konsumen aja gan biar di notice sama pihak indosatnya.. barusan saya dihubungi sama pihak indosatnya dan dana sudah direfund akhirnya.

  • 28 Mei 2022 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Dulu saya jga gitu ka..
    SIMcard rusak pengen d ganti tapi nomor tetep.. eh d wajib in beli paket untuk 3 bulan seharga 300rb an klo ga salah.. udh aturannya cust service nya bilang.. mana cust service nya jutek amet gada ramah2 nya..ya udh balik kanan ganti Operator azah.. pdhl dr awal udh setia loh..babay Indosat..

  • 29 Mei 2022 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama spt yg sy alami di gerai Indosat Pajajaran bogor, niat ganti kartu yg rusak malah disuruh beli ini itu, dgn harga 350rb. Mohon Indosat tanggapannya kok kesannya mau ngerampok jualan kok maksa, ujung2nya kartu sy yg dah bertahun-tahun gak bisa dipake. Mohon diterbitkan lg

    • 31 Mei 2022 - (11:11 WIB)
      Permalink

      Untuk penggantian kartu hanya bayar 25 rb sudah ada pulsa didalamnya gan.. jadi jgn mau ya klo bayar 305 rb.. untungnya saya sudah dibalikin dananya.

  • 29 Mei 2022 - (06:30 WIB)
    Permalink

    Harusnya gak kena itu, sy pernah ganti kartu Indosat M3 di Lippo Karawaci dan gak kena biaya hanya wajib disuruh isi pulsa aja 25rb setelahnya. Telkomsel juga pernah blm lama ini ganti kartu Krn hilang sm sx gak kena biaya cara gantinya jg sgt mudah spt di mesin ATM hanya input no yg hilang, tempel KTP sm sidik jari langsung keluar kartu baru gak sampai 1 menit.

  • 29 Mei 2022 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Hati-hati, kartu yang kamu terima adalah kartu pascabayar. Tagihannya akan terus turun setiap bulannya selama tidak kamu tutup. Harus ditutup secepatnya agar tidak muncul tagihan walaupun tidak kamu gunakan.

    2
    1
    • 31 Mei 2022 - (11:12 WIB)
      Permalink

      Iya gan kemarin sudah dibantu sama indosatnya untuk dihanguskan saja kartu barunya supaya tidak muncul tagihan ke ibu saya.

  • 29 Mei 2022 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Kalo dpt perlakuan seperti itu direkam aja terus viralin,, oprator ini memang paling sampah pelayanan memaksa orang beli paket gajelas

  • 29 Mei 2022 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Wah..
    Itu dipaksa aktifkan/register Indosat Postpaid/ Pascabayar ya.. Nampaknya Indosat sedang kejar target aktivasi new user pascabayar… Tapi dengan cara memaksa itu tentunya tidak benar ya caranya… Memang setau saya target per Gallery Indosat itu tinggi sekali.. Dulu saya pernah handle divisi Distribution Sales nya..

    • 31 Mei 2022 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Mungkin gan.. cuma caranya saja saya kurang suka dengan bilang “wajib” membeli paket paling murah seharga 305rb tsb.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Ganti Kartu SIM Rusak di Gerai Indosat Bogor Pajajaran, Diwajibkan Mem…

oleh Martantyo dibaca dalam: 1 menit
36